whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Bagaimana Cara Kerja Server WAN & LAN?

Wide adalah jaringan dan jaringan area lokal digunakan untuk menghubungkan perangkat dalam bisnis dan rumah ke satu sama lain dan Internet. Jaringan ini menggunakan server yang memungkinkan perangkat untuk meminta dan menerima data dari sumber luar. Tugas server ini bervariasi karena jaringan yang mereka fasilitasi, dengan WAN fokus pada menghubungkan perangkat di lokasi yang berbeda sementara LAN biasanya beroperasi di dalam ruangan atau gedung kantor yang sama. Meskipun penggunaannya berbeda, dasarnya masing-masing sama.

Meminta Data
Jaringan ini mengoperasikan proses yang disebut komunikasi klien-server tempat komputer klien meminta informasi dan server memberikan informasi kepada server Itu. Permintaan ini menentukan informasi yang dikembalikan, seperti ketika Anda mengetik alamat Web ke bilah alamat browser Anda dan server Web mengirimkan semua file yang membentuk halaman Web ini ke browser Web Anda. WAN dan LAN melakukan ini dengan file yang disimpan secara lokal sehingga Anda dapat meminta untuk melihat semua dokumen pada drive jaringan dan kemudian mengaksesnya dengan beberapa klik singkat.

Menerima Data Anda
Server yang menerima permintaan dari komputer klien memproses permintaan dan mengembalikan informasi yang benar segera setelah ditemukan. Sementara langkah-langkah aktual yang diambil server untuk menemukan informasi dapat berbeda pada jenis server, semuanya pada dasarnya berfungsi sebagai mesin pencari yang memilah-milah database perusahaan dan merespons dengan file yang benar. Server untuk jaringan besar secara konsisten memproses permintaan dalam jumlah besar untuk menemukan, memodifikasi, dan memindahkan data, sehingga sangat kuat dan sering kali muncul di rak beberapa server untuk mendukung satu jaringan.

Bertindak sebagai LAN
Agar server dapat mengoperasikan LAN, biasanya Anda akan menghubungkan server secara langsung ke jaringan yang sama dengan semua komputer klien yang menggunakan LAN. Pengaturan ini memberikan semua perangkat jaringan subnet yang sama dalam alamat IP mereka dan perangkat menggunakan subnet untuk mengakses server Anda dan melakukan tugas-tugas berbasis jaringan. Awalnya LAN dikembangkan dan digunakan oleh bisnis untuk secara terpusat menyimpan data dan tugas-tugas host, tetapi penyimpanan Internet dan opsi berbagi telah menghilangkan banyak kebutuhan untuk server dan penyimpanan berbasis LAN.

Opsi WAN
Bisnis cenderung untuk meningkatkan ke pengaturan WAN ketika mereka ingin menghubungkan orang-orang di beberapa lokasi. WAN beroperasi dalam dua cara: kabel dan virtual. WAN berkabel mengharuskan perusahaan untuk secara fisik menjalankan kabel antara semua lokasi geografis ke hub pusat, kemudian menghubungkannya semua mirip dengan koneksi LAN - ini mahal dan sering disediakan untuk menghubungkan dua kantor terdekat. WAN juga dapat beroperasi secara virtual dengan memberikan pengguna akses ke file perusahaan yang dilindungi melalui jaringan pribadi virtual. VPNS ini memberikan akses ke data perusahaan ketika komputer klien memintanya, tetapi tidak merutekan permintaan non-perusahaan (seperti penelusuran Web) ke jaringan perusahaan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101312071.html

Jaringan
  • Bagaimana Cara Kerja Kipas Listrik?

    Bagaimana Cara Kerja Kipas - Semua kipas bekerja dengan menggerakkan udara yang ada di area kipas. Gerakan udara ini menciptakan angin, yang terasa pada kulit orang yang ada di depan kipas angin. Meskipun angin ini sendiri sebenarnya tidak terasa dingin, ada efek pendinginan dari udara kipas. Udara

  • Cara Membangun Server Internet

    Membangun server Internet berarti lebih dari sekadar merakit perangkat keras. Secara khusus, ada kekhawatiran untuk mengatasi tentang melayani komunitas Internet yang belum tentu terlihat ketika mengembangkan server untuk digunakan dalam pengaturan jaringan perusahaan atau kecil. Artikel ini men

  • Bagaimana Radar WiFi Bekerja?

    Apa itu Radar WiFi? WiFi Radar memungkinkan komputer Anda memindai titik akses nirkabel yang tersedia, sering disebut jaringan AP. Ini adalah alat untuk mereka yang pindah secara teratur ke lokasi yang berbeda saat bekerja menggunakan Internet, atau bagi mereka yang sering bepergian dengan laptop d

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com