whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Memotong Server Proxy di LAN

Jika jaringan Anda menggunakan server proxy untuk koneksi Internet, akses Anda ke situs tertentu mungkin dibatasi. Namun, Anda dapat mengubah pengaturan browser di browser Web Anda untuk mem-bypass server proxy dan membuat koneksi langsung ke Internet. Memotong server proxy pada LAN Anda akan mempercepat koneksi Anda dan menyiasati pembatasan proxy saat menavigasi situs tertentu. Pastikan untuk membuat perubahan di setiap browser yang Anda gunakan di komputer Anda.

Internet Explorer

Langkah 1
Tutup semua contoh Internet Explorer.
< h4> Langkah 2
Tekan “Windows-R” secara bersamaan untuk membuka kotak dialog Windows Run.

Langkah 3
Ketik atau salin dan tempel perintah berikut ke dalam kotak input terbuka, lalu tekan "Memasukkan." Perintah mengatur ulang pengaturan server proxy untuk Internet Explorer di registri. reg tambahkan "HKCU \\ Software \\ Microsoft \\ Windows \\ CurrentVersion \\ Internet Settings" /v ProxyEnable /t REG_DWORD /d 0 /f

Langkah 4 - Buka Internet Explorer dan konfirmasikan bahwa data server proxy telah dihapus. Untuk melakukan ini, klik ikon roda gigi di Internet Explorer, lalu klik "Opsi Internet." Klik tab "Koneksi", dan kemudian klik tombol "Pengaturan LAN". Opsi "Gunakan Server Proksi untuk LAN Anda" dan "Gunakan Skrip Konfigurasi Otomatis" tidak dipilih, yang berarti bahwa komputer Anda sekarang memintas pengaturan proxy pada LAN Anda.
Reboot komputer Anda, lalu mulai kembali Internet Explorer. Anda sekarang dapat mengakses Internet tanpa server proxy LAN.

Firefox

Langkah 1
Tutup semua jendela Firefox kecuali jendela yang akan Anda gunakan untuk melakukan perubahan konfigurasi.

Langkah 2
Klik menu tarik-turun “Firefox” di bilah navigasi atas, lalu klik “Edit.” Klik "Preferensi" untuk membuka menu Preferensi Firefox.

Langkah 3
Klik opsi "Lanjutan", lalu klik tab "Jaringan". Layar Preferensi Jaringan terbuka.

Langkah 4
Klik opsi “Tanpa Proksi”, lalu tutup jendela untuk menyimpan pengaturan.

Langkah 5
Klik opsi “Tutup” untuk menutup menu Preferensi Firefox.
Tutup dan luncurkan kembali Firefox. Pengaturan Proxy LAN Anda dihapus, dan kini Anda dapat memotong proxy LAN untuk menjelajahi Internet.

Google Chrome

Langkah 1
Tutup semua jendela Google Chrome kecuali untuk yang akan Anda gunakan untuk melakukan perubahan.

Langkah 2
Klik tombol menu "Google Chrome" di menu navigasi atas untuk menampilkan opsi menu.

Langkah 3
Klik opsi "Pengaturan" untuk membuka menu Pengaturan Google Chrome.

Langkah 4
Klik "Tampilkan Pengaturan Lanjut."

Langkah 5
Klik "Ubah Pengaturan Proxy ”Di bagian Jaringan di layar Pengaturan Lanjut. Kotak dialog Ubah Pengaturan Proxy untuk sistem operasi Anda terbuka.

Langkah 6
Klik tab "Koneksi", lalu klik tombol "Pengaturan LAN". Kotak dialog Pengaturan LAN terbuka.
Klik opsi "Gunakan Server Proxy untuk LAN Anda" dan "Gunakan Skrip Konfigurasi Otomatis" untuk mengosongkan kotak centang, dan kemudian klik "OK." Anda sekarang dapat mem-bypass server proxy LAN untuk menjelajahi Internet.

Peringatan

  • Informasi yang disediakan dalam artikel ini berlaku untuk semua versi Google Chrome, Firefox untuk Windows, versi 20 dan Internet Explorer 10. Instruksi dapat sedikit berbeda atau signifikan untuk versi perangkat lunak browser lain.
  • Jika administrator jaringan Anda telah menerapkan kebijakan grup untuk browser di jaringan perusahaan Anda, langkah-langkah ini mungkin tidak berfungsi untuk memungkinkan Anda mem-bypass server proxy.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101311704.html

  • Jaringan
    • Cara Memotong Batasan Web

      Pengusaha dan universitas menjadi lebih sadar tentang bagaimana karyawan dan siswa menghabiskan waktu di komputer mereka. Banyak yang sudah mulai menginstal perangkat lunak terbatas dan firewall untuk mencegah akses ke situs yang tidak diinginkan. Anda dapat melewati pembatasan ini dengan menghu

    • Bagaimana Cara Berbagi Printer di LAN

      Berbagi printer dengan komputer lain di jaringan merupakan persyaratan di hampir semua jaringan perusahaan dan rumah. Berbagi printer menghemat uang, waktu dan ruang serta meningkatkan produktivitas. Menyiapkan printer jaringan Anda hanya membutuhkan beberapa menit dan pengetahuan dasar komputer

    • Cara Memotong Penyedia Internet

      Internet mungkin tampak seperti sumber daya yang tidak terbatas, tetapi beberapa penyedia layanan Internet memblokir akses langsung ke situs web tertentu dan sumber daya berbasis Internet lainnya untuk klien mereka. Ini dapat menghasilkan banyak konten yang tidak terjangkau bagi pengguna yang meneli

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com