whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Definisi Alamat Situs Web

Alamat situs web, juga dikenal sebagai URL (uniform resource locator), adalah nama Internet atau intranet yang menunjuk ke lokasi di mana file, direktori, atau halaman situs web di-host. Alamat situs web dapat mewakili halaman beranda situs web, skrip, gambar, foto, film atau file lain yang tersedia di server untuk dilihat, diproses, atau diunduh. Mereka juga dapat tertanam ke dalam kode halaman web dalam bentuk hyperlink untuk mengarahkan pengguna ke lokasi lain di Internet.

Identifikasi
Alamat situs web dimulai dengan protokol, unik nama dan domain dan diakhiri dengan nomor port. Contoh protokol yang digunakan adalah http dan https. Selanjutnya, nama unik yang diperoleh oleh layanan pendaftaran nama domain digunakan. Domain terdaftar setelah nama unik, dan nomor port terdaftar atau diasumsikan di akhir. Ada berbagai domain berbeda, termasuk tetapi tidak terbatas pada: .com, .net, .org, dan .gov. Contoh alamat situs web adalah https://www.google.com/. Alamat web juga memerlukan nomor port agar dapat dirutekan dengan benar. Jika tidak ada nomor yang terdaftar di akhir alamat, port default digunakan berdasarkan protokol di alamat web. Dalam contoh Google di atas, http menggunakan port 80 secara default. Protokol https mewakili situs yang aman, dan nomor port yang diasumsikan dengan https adalah 443.

Gunakan
Alamat situs web dimasukkan ke bilah alamat browser Internet. Browser, jika terhubung ke Internet dan dikonfigurasi dengan benar, memiliki kemampuan untuk menampilkan halaman web yang disajikan oleh penyedia hosting. Contoh browser termasuk Internet Explorer, Firefox, Safari dan Google Chrome.

Fungsi
Nama ini diterjemahkan, melalui layanan DNS, ke nomor unik yang disebut alamat IP. Alamat IP ini terdaftar dan dialihkan melalui Internet ke penyedia hosting. Server di penyedia hosting memberikan pengguna dengan file atau halaman web yang diminta. Kesalahan ditampilkan kepada pengguna jika penyedia telah mengonfigurasi lingkungan atau batas lalu lintas secara tidak tepat telah terlampaui.

Memperoleh Alamat Web Unik

Alamat situs web dapat diperoleh dari penyedia hosting web seperti GoDaddy atau penyedia lain yang terakreditasi sebagai pendaftar ICANN (Internet Corporation untuk Nama dan Angka yang Ditentukan).

Signifikansi
DNS (layanan nama domain) adalah salah satu teknologi terpenting yang terkait dengan alamat situs web. Tanpa DNS, situs web hanya dapat diakses melalui alamat IP masing-masing, yang mencakup serangkaian angka (misalnya, 192.168.1.1). Ini akan membutuhkan ketergantungan pada angka untuk sampai ke situs web favorit Anda di Internet.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101309919.html

Jaringan
  • Apa itu Situs Web Turnkey?

    Situs web turnkey terus meningkat popularitasnya dan mungkin membuat Anda bertanya-tanya apa sebenarnya situs web turnkey dan bagaimana manfaatnya. Turnkey dalam bisnis selalu berarti bisnis yang dapat Anda mulai segera dengan hanya memutar kunci dan memulai. Situs web turnkey mengikuti konsep yang

  • Definisi Penggunaan CPU

    Penggunaan CPU adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan seberapa banyak prosesor bekerja. Penggunaan CPU komputer dapat bervariasi tergantung pada jenis tugas yang sedang dilakukan oleh prosesor. Penggunaan CPU dapat dimonitor untuk melihat seberapa banyak kapasitas prosesor yang diguna

  • Cara Mengonfigurasi Perute Netopia

    Menggunakan router adalah cara yang bagus untuk membuat jaringan rumah atau kantor tanpa harus menghabiskan banyak uang. Selama Anda memiliki koneksi Internet broadband melalui penyedia layanan Internet, Anda dapat menggunakan router untuk menghubungkan semua komputer di rumah atau kantor Anda.

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com