whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Apakah Server Proxy Mencegah Penyebaran Kode Berbahaya?

Internet adalah dunia maya berbahaya yang terdiri dari orang-orang yang berupaya membahayakan komputer dan perangkat elektronik lainnya. Penjahat dunia maya dan peretas juga memiliki kemampuan untuk mencuri informasi pribadi dari orang lain dengan menginfeksi komputer dengan malware. Bisnis dan individu memiliki gudang alat untuk melindunginya dari ancaman Internet ini. Server proxy, misalnya, dapat membantu menjaga agar kode jahat tidak menyebar dari satu komputer ke komputer lain.

Threat
Perangkat lunak berbahaya terdiri dari instruksi komputer yang menyerang komputer dengan berbagai cara. Saat Anda membuka email, menginstal aplikasi baru atau mengunjungi situs web berbahaya, komputer Anda mungkin mendapatkan infeksi malware. Jika Anda secara tidak sadar mengirim file terinfeksi kepada orang lain, malware tersebut dapat menyebar ke sistem mereka. Komputer di jaringan juga berisiko karena kode berbahaya dapat berpindah dari satu komputer ke komputer lain melalui server jaringan. Sementara beberapa kode jahat mungkin menghapus file-file penting, kode lain mungkin mencuri informasi pribadi dan mengirimkannya ke orang lain.

Server Proxy
Ketika Anda menjelajahi Web tanpa menggunakan server proxy, browser Anda berkomunikasi langsung dengan server Web yang menghosting halaman Web yang ingin Anda lihat. Jika Anda menggunakan server proxy untuk mengunjungi situs web, server proxy bertindak sebagai gerbang antara browser Anda dan server situs web. Server proxy menerima permintaan Anda dan meneruskannya ke server Web situs. Pada gilirannya, server proxy juga menerima data dari server Web situs dan meneruskan data itu ke browser Web Anda.

Perlindungan Server Proxy
Meskipun Anda dapat mengamankan komputer Anda menggunakan program seperti Norton Antivirus atau Avast , Anda juga memiliki opsi untuk menggunakan keamanan tambahan menggunakan firewall. Firewall melindungi Anda dengan memonitor lalu lintas jaringan yang masuk dan keluar. Kantor Divisi Layanan Teknologi Informasi Administrasi Missouri mencatat bahwa Server Proxy Khusus dapat membantu firewall dengan juga memantau informasi yang masuk, aktivitas logging, dan memfilter informasi tersebut sebelum mengizinkannya masuk ke komputer. Karena server proxy menangani informasi keluar yang berasal dari browser Web, ia juga dapat memindai informasi itu untuk mencari malware dan mencegahnya keluar melalui jaringan yang mungkin menginfeksi komputer lain.

Pertimbangan
Sekolah dan bisnis sering menambahkan server proxy ke jaringan mereka. Orang yang menggunakan jaringan itu untuk menjelajahi Web mungkin sering menemukan bahwa mereka tidak dapat mengunjungi beberapa situs web. Itu terjadi ketika administrator mengkonfigurasi server proxy sehingga mereka memfilter situs tertentu. Jenis konfigurasi ini dapat membantu mencegah penyebaran malware dengan menjauhkan orang dari situs berbahaya yang mungkin berisi perangkat lunak berbahaya. Administrator memiliki kemampuan untuk mengonfigurasi peramban sehingga pengguna komputer tidak dapat mengubah pengaturan proxy yang memungkinkan pengguna untuk menonaktifkan proxy dan menjelajahi Web tanpa perlindungan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101309004.html

Jaringan
  • Cara Menggunakan Beberapa Server Proxy

    Server proxy menambahkan lapisan perlindungan tambahan untuk privasi online Anda karena situs web yang Anda kunjungi hanya akan dapat mengumpulkan informasi tentang server proxy daripada tentang koneksi internet spesifik Anda. Sayangnya, server proxy terkadang menjadi kelebihan beban, membuat An

  • Cara Menemukan Alamat Proksi dari Situs Web

    Alamat proxy adalah alamat yang ditetapkan, atau sekumpulan angka, yang membantu mengidentifikasi objek seperti komputer individual atau server web. Angka-angka ini juga membantu untuk mengidentifikasi ke mana arah informasi dan dari mana informasi itu berasal. Menemukan alamat proxy situs web adala

  • "Types of Email Servers

    , 3, [[ Email adalah salah satu layanan yang paling dikenal dan paling banyak digunakan di Internet. Ini memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan teks, file, gambar, musik, video dan media lain kepada siapa pun yang memiliki alamat email - di mana pun mereka berada di dunia. Email biasanya m

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com