whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Bagaimana Cara Kerja Internet di Ponsel?

Jutaan pengguna menelusuri Internet dari perangkat seluler setiap hari, banyak yang tanpa berpikir tentang bagaimana cara kerja transfer data nirkabel. Meskipun penyedia layanan nirkabel membuat berselancar di Internet tampak seperti perpanjangan tanpa batas dari telepon seluler, pengiriman data Internet secara nirkabel mengikuti jalur teknologi yang panjang dan kompleks.

Telepon Seluler Untuk pengguna akhir, telepon seluler adalah bagian yang paling terlihat dari layanan Internet nirkabel. Telepon pada dasarnya adalah komputer pribadi genggam; itu berisi prosesor, memori, penyimpanan dan perangkat lunak yang dirancang untuk mengakses dan menggunakan Internet. Tidak seperti komputer pada umumnya, telepon seluler juga menyertakan transceiver radio yang menyandikan data untuk transmisi nirkabel dan mendekode data yang diterima melalui udara. Saat pengguna menjelajahi Internet dari ponsel, semua komponen ini bekerja bersama untuk menerima input pengguna, membangun koneksi dengan jaringan data nirkabel dan terhubung ke Internet.

Menara Sel
Sel menara memfasilitasi koneksi antara ponsel dan jaringan nirkabel. Ketika pengguna terhubung ke Internet, ponsel mengumpulkan data, memecahnya menjadi potongan-potongan kecil yang dikodekan yang dikenal sebagai paket, memberi label setiap paket dengan alamat Protokol Internet dari server tujuan dan mentransmisikan paket ke menara sel. Menara sel menerjemahkan data yang masuk, kemudian meneruskannya ke seluruh jaringan. Pada saat yang sama, menara seluler menerima data yang diperuntukkan bagi ponsel, mengkodekannya ke dalam paket, memberi label pada paket-paket tersebut dengan informasi pengenal unik telepon seluler dan menggunakan gelombang radio untuk mengirimkan paket ke telepon.

The IWF
Karena jaringan operator nirkabel menerima paket data dari pengguna ponsel, ia harus menghubungkan paket-paket itu dengan Internet. Untuk menyelesaikan tugas ini, penyedia layanan menggunakan perangkat yang dikenal sebagai Fungsi Interworking, atau IWF. Perangkat ini, yang terdiri dari perangkat keras dan perangkat lunak, menerima paket data dari menara sel, menentukan bahwa paket-paket itu diperuntukkan bagi Internet dan menyampaikan paket-paket tersebut ke koneksi Internet berkecepatan tinggi yang terpasang. IWF juga menerima paket data dari Internet, menentukan menara sel yang paling mampu menghubungkannya dengan ponsel, dan merutekannya dengan tepat.

Internet
Ketika paket data tiba di koneksi Internet operator, jaringan menggunakan alamat IP yang ditetapkan oleh ponsel untuk merutekan paket ke server tujuan. Tergantung pada tujuannya, paket data dapat melewati puluhan komputer yang berbeda, yang dikenal sebagai node, saat mereka bepergian antara jaringan nirkabel dan server. Masing-masing node menginterpretasikan alamat IP tujuan dan meneruskan paket ke node berikutnya, akhirnya mengirimkannya ke server tujuan. Server merespons dengan mengirimkan paket datanya sendiri, masing-masing membawa alamat IP ponsel, kembali ke Internet untuk pengiriman ke jaringan nirkabel. Dengan menukar ratusan atau bahkan ribuan paket data, ponsel dapat mengakses dan mengambil informasi dari hampir semua perangkat Internet.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101308610.html

Jaringan
  • Bagaimana Cara Kerja Parabola?

    Parabola adalah Antena Parabola adalah jenis antena parabola dan microwave. Yang digambarkan di atas adalah antena reflektor gain tinggi. Ini berarti ia mengambil atau mengirim sinyal elektromagnetik dari satelit. Dapat digunakan untuk data, radio atau televisi. Ukuran dan desain parabola bervarias

  • Bagaimana Cara Kerja Pemutar DVD?

    Cara dasar untuk memahami cara kerja pemutar DVD adalah dengan melihat pendahulunya, pemutar rekaman. Dengan pemutar rekaman, Anda sebenarnya dapat melihat jarum membaca alur di vinil. Pemutar DVD menggunakan prinsip yang sama dengan manfaat tambahan dari teknologi abad kedua puluh satu. Laser Mem

  • Bagaimana Cara Kerja Kalkulator Grafik?

    Pendahuluan Kalkulator grafik diperlukan untuk berbagai jenis matematika. Tidak hanya melakukan matematika jauh lebih cepat daripada hampir semua orang, tetapi juga mampu melakukan fungsi matematika yang tidak dapat dihitung oleh siapa pun karena jumlahnya terlalu besar atau kecil. Kalkulator grafi

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com