whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Bluetooth vs. USB Speed

Bluetooth dan USB adalah dua teknologi transfer data yang banyak digunakan dengan komputer, smartphone, dan perangkat elektronik lainnya. Kecuali standar USB pertama, perangkat USB melenyapkan kecepatan perangkat Bluetooth. Namun, perangkat USB dibebani oleh kabel koneksi, sedangkan perangkat Bluetooth memiliki fitur komunikasi nirkabel. Kedua standar ini memiliki kompatibilitas lintas generasi dan terus menerima peningkatan kinerja dengan peningkatan versi.

Tentang Teknologi USB
USB adalah standar perangkat keras yang paling banyak digunakan untuk menghubungkan periferal dan perangkat ke komputer, smartphone dan perangkat lain. Standar USB sudah ada sejak 1997 dan menggantikan sebagian besar port koneksi komputer sebelumnya. USB cocok untuk transfer data bandwidth tinggi. Ini dirancang untuk memindahkan data secepat mungkin antar perangkat melalui kabel. Mengkonfigurasi perangkat USB seringkali semudah menyambungkan salah satu ujung kabel ke setiap perangkat dan membiarkan komputer menangani sisanya.

Tentang Teknologi Bluetooth
[Bluetooth] (https://itstillworks.com/13579495 /what-is-bluetooth) adalah standar untuk transfer data nirkabel jarak pendek. Ketika USB pertama kali dipasarkan, Bluetooth keluar hanya setahun kemudian pada tahun 1998 dan dapat melacak asal-usulnya hingga tahun 1994. Teknologi Bluetooth ditujukan untuk komunikasi nirkabel dan konstan untuk antarmuka dua arah dengan periferal seperti headset, keyboard, dan mouse. Bluetooth beroperasi pada pita 2,4-GHz dalam mode dupleks penuh.

Kecepatan dan Fasilitas Transfer USB - Hard drive eksternal, printer, pemindai, mouse, dan keyboard menggunakan USB untuk bandwidth tinggi dan kompatibilitas. Standar USB 3.1 meningkatkan kecepatan transfer data maksimum menjadi 10 gigabit per detik dan mempertahankan kompatibilitas mundur dengan perangkat USB 2.0 dan 3.0 yang ada. USB 3.0, diperkenalkan pada 2008, mentransfer data pada 4800 megabit per detik, USB 2.0, diperkenalkan pada 2001, mentransfer data pada 480 Mbps, dan USB 1.0, diperkenalkan pada 1997, mentransfer data pada 12 Mbps. Saat terjebak dengan kabel, USB tidak rentan terhadap degradasi sinyal oleh interferensi radio. Selain itu, kabel USB dapat membawa arus listrik ke perangkat daya.

Kecepatan dan Fasilitas Transfer Bluetooth - Kecepatan transfer Bluetooth mencapai 24 Mbps dalam revisi standar 4.1. Edisi Bluetooth sebelumnya dibatasi pada 3 Mbps, menjadi serendah 1Mbps dalam versi 1.2. Bluetooth 3.0 + HS memungkinkan kecepatan transfer 24 Mbps dengan dukungan piggy pada Wi-Fi. Keuntungan terbesar Bluetooth adalah dapat menghubungkan perangkat yang berjarak hingga 100 meter dari satu sama lain tanpa kabel. Misalnya, Anda dapat berjalan di sekitar rumah dengan headset Bluetooth dan tidak pernah kehilangan koneksi dengan komputer atau telepon. Teknologi Bluetooth dirancang untuk menggunakan energi minimal untuk memperpanjang usia baterai perangkat.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101305615.html

Jaringan
  • "What Is a Modem Speed?

    , 3, [[ Kecepatan modem adalah faktor penting dalam kualitas pengalaman Internet pengguna. Secara teknis, ini adalah ukuran berapa banyak data yang dapat ditransfer dalam jumlah waktu tertentu. Kecepatan modem yang lebih cepat tidak hanya memungkinkan lebih banyak transfer data, tetapi mereka

  • "What Is WIDCOMM Bluetooth?

    , 3, [[ Perangkat lunak WIDCOMM Bluetooth mengontrol adaptor nirkabel Bluetooth yang diproduksi oleh Broadcom yang diinstal pada sistem komputer Anda. Saat ini, perangkat lunak ini tersedia untuk Windows 7 (RC) /Windows Vista atau Windows XP /Windows 2000. Setelah diunduh dan diinstal, WIDCOMM

  • 4G LTE Speed Vs. Wi-Fi

    Sementara Wi-Fi memiliki potensi bandwidth 10 kali lebih tinggi dari Evolusi Jangka Panjang 4G seluler dengan pembaruan standar terbaru, dalam situasi dunia nyata, Wi-Fi berkinerja terbaik beberapa kali lebih cepat. Yang memberikan kinerja lebih baik bergantung pada kekuatan sinyal, kemacetan jaring

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com