whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Jenis-jenis Jaringan Seluler

Sementara semua ponsel memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan telepon secara nirkabel dari hampir di mana saja dalam peta jangkauan mereka, ponsel ini tidak selalu menggunakan teknologi yang sama. Penyedia layanan nirkabel yang berbeda menggunakan teknologi jaringan seluler yang berbeda. Hal ini pada gilirannya membuat telepon pada satu jaringan tidak kompatibel dengan jaringan lain, yang memungkinkan penyedia untuk melakukan penawaran eksklusif.

GSM
Global System for Mobile, atau GSM, adalah standar seluler yang paling banyak digunakan di dunia. dunia. Operator yang beroperasi di jaringan GSM termasuk AT&T dan T-Mobile. Teknologi lain yang termasuk dalam standar GSM adalah GPRS dan EDGE, yang menawarkan transfer data lebih cepat pada jaringan 2g. HSDPA, atau High Speed Downlink Packet Access, adalah jaringan GSM 2g.

CDMA
Code Division Multiple Access, atau CDMA, adalah teknologi yang lebih baru dan menawarkan kemampuan transmisi data yang lebih tinggi. Operator yang menggunakan jaringan CDMA termasuk Verizon dan Sprint Nextel. Evolution Data Optimized, atau EV-DO, adalah standar CDMA 3g.

LTE
Long Term Evolution, atau LTE, adalah generasi berikutnya dari teknologi seluler yang dikenal sebagai 4g. LTE dan LTE Advanced Networks akan digunakan oleh AT&T dan Verizon.

WiMAX
WiMAX adalah teknologi 4g lain yang bersaing. Ini adalah jaringan 4g pertama yang beroperasi dan dijalankan oleh Sprint, dengan HTC Evo menjadi ponsel 4g pertama mereka.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101304054.html

Jaringan
  • Keuntungan Jaringan Ad Hoc

    Jaringan ad hoc adalah koneksi nirkabel antara dua atau lebih komputer dan /atau perangkat nirkabel (seperti ponsel pintar atau komputer tablet berkemampuan Wi-Fi). Jaringan nirkabel tipikal didasarkan pada router nirkabel atau titik akses yang menghubungkan ke jaringan kabel dan /atau Internet. Jar

  • Apa itu NTP Jitter?

    Protokol Network Time Protocol (NTP) digunakan untuk menyinkronkan jam dari beberapa komputer di jaringan. Ketika informasi dikirim melalui jaringan, ada sedikit keterlambatan sebelum diterima. NTP adalah alat yang digunakan untuk menghitung dan mengkompensasi keterlambatan ini. NTP Jitter NTP j

  • Stasiun Jaringan Radio IMS

    Jaringan Radio Indianapolis Motor Speedway (IMS) menghadirkan lebih dari 400 stasiun radio afiliasi di Amerika Serikat, serta siaran dan pemrograman radio satelit melalui jaringan Broadcasting LeSea. Jika Anda sedang mencari stasiun untuk mengikuti acara IMS terbaru, mendengarkan mungkin lebih mudah

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com