whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Bagaimana Menghubungkan Titik Akses dengan Jaringan LAN

Jaringan area lokal (atau LAN) cukup berguna ketika kebutuhan untuk menghubungkan banyak komputer ke Internet ada. Mereka juga berguna ketika pengguna sering perlu mengakses file atau printer satu sama lain, dalam hal ini jaringan dapat diatur untuk memungkinkan berbagi file dan /atau printer. Untuk menambahkan kemampuan nirkabel ke jaringan berkabel atau memperluas jangkauan jaringan nirkabel yang ada, administrator jaringan perlu menghubungkan titik akses ke router. Jalur akses seperti router nirkabel yang memungkinkan jaringan nirkabel. Namun, titik akses hanyalah tambahan untuk jaringan. Mereka tidak dapat mengganti router, yang akan mereka lakukan hanyalah memperluas jangkauan jaringan nirkabel yang ada atau menambah kemampuan nirkabel ke jaringan kabel. Baik Anda memiliki router nirkabel atau kabel, titik akses dapat dihubungkan melalui koneksi (Ethernet) bawaan untuk mengaktifkan atau memperluas jaringan nirkabel.

Langkah 1
Siapkan titik akses Anda dalam lokasi yang nyaman pusat ke daerah itu akan dilayani. Baca dokumentasi titik akses Anda untuk instruksi spesifik mengenai jangkauan dan pemasangannya.

Langkah 2
Matikan router (kabel atau nirkabel) dan titik akses Anda (jika belum dimatikan).

Langkah 3
Hubungkan kabel Ethernet Anda ke port yang tepat di router Anda, lalu hubungkan ujung kabel yang lain ke port yang tepat di titik akses Anda. Baca perute dan /atau dokumentasi titik akses Anda untuk bantuan dalam menentukan port yang tepat.
Nyalakan titik akses Anda, lalu nyalakan dan setel ulang perute Anda. (Tombol reset harus terletak di bagian belakang router.) Konfigurasikan pengaturan yang tersisa yang ditentukan dalam dokumentasi titik akses Anda (mis., Kata sandi). Jika Anda memiliki jaringan kabel sebelum operasi ini, Anda sekarang telah menambahkan kemampuan nirkabel ke jaringan Anda. Jika Anda memiliki jaringan nirkabel sebelum operasi ini, Anda sekarang telah memperluas jangkauan nirkabel jaringan Anda.

Kiat
Proses di balik pengaturan kata sandi akan berbeda dengan merek dan model titik akses yang berbeda. Konsultasikan dokumentasi Anda untuk instruksi spesifik.

Item yang Anda butuhkan

  • Kabel Ethernet (harus cukup panjang untuk mencapai dari router ke Titik Akses Anda)


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101302877.html

  • Jaringan
    • Cara Menghubungkan Laptop Secara Nirkabel dengan Printer

      Untuk memaksimalkan portabilitas laptop, Anda harus memilih untuk menggunakan printer nirkabel daripada printer yang membutuhkan koneksi kabel. Menggunakan printer nirkabel memungkinkan Anda membawa laptop ke mana pun di rumah atau kantor Anda dan masih dapat mencetak. Langkah 1 Unduh CD instala

    • Cara Menghidupkan LAN Nirkabel di HP 6510B

      Komputer laptop HP 6510B memiliki sakelar sakelar yang mengontrol kemampuan LAN nirkabel perangkat Anda. Sedangkan komputer dari vendor lain mengharuskan Anda untuk menyesuaikan pengaturan dalam sistem operasi Anda untuk menghidupkan atau mematikan kontrol LAN nirkabel, HP 6510B memungkinkan And

    • Cara Menghubungkan Jaringan LAN

      LAN adalah jaringan area lokal komputer yang semuanya terhubung satu sama lain. Tidak seperti WLAN, yang menggunakan teknologi nirkabel untuk menghubungkan komputer, jaringan area lokal menggunakan serangkaian kabel Ethernet dan router. Jika Anda ingin menghubungkan komputer Anda ke LAN terdekat unt

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com