whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Membaca Log Server IIS

File log server web mengidentifikasi kesalahan server yang perlu diperbaiki, membantu mengidentifikasi aktivitas mencurigakan dan menyoroti kelemahan keamanan. Secara default, Microsoft Internet Information Services mencatat semua transaksi HTTP untuk mencatat file. Anda dapat memilih format file log dengan elemen IIS HTTP Logging, dan Anda dapat memilih bidang yang ditulis ke file log ketika Anda memilih format file log W3C Diperpanjang.

Format File Log
IIS menulis file log ke file teks ASCII atau UTF-8 yang dipisahkan dengan ruang yang dapat Anda buka dengan editor teks apa pun. Format file log W3C Diperpanjang adalah format default, dan satu-satunya format yang memungkinkan Anda memilih hingga 22 bidang berbeda yang ingin Anda tulis ke file log untuk setiap transaksi HTTP atau FTP. Pusat Nasional untuk Aplikasi Supercomputing, atau NCSA, Format umum hanya mendukung HTTP dan mencakup tujuh bidang yang telah ditentukan. Sangat membantu untuk terbiasa dengan kode status HTTP saat Anda meninjau data untuk dengan mudah mengidentifikasi transaksi yang menghasilkan kesalahan, seperti kesalahan 404 "Page Not Found", atau transaksi yang berusaha mengakses data yang dilarang, seperti 500 " Galat "terlarang (tautan di Sumber).

Masuk ke Database
Daripada menulis file log sebagai file teks, Anda dapat mengonfigurasi IIS untuk menulis kumpulan bidang yang telah ditentukan ke file yang dapat mengisi ODBC database-patuh. IIS berisi templat untuk memuat data ke dalam database Microsoft SQL Server. Format ini, bagaimanapun, dapat menurunkan kinerja server karena menonaktifkan cache mode kernel di server. Solusi yang lebih baik untuk membuat kueri seperti SQL terhadap data log dalam format apa pun adalah dengan mengunduh dan menjalankan alat Microsoft Log Parser (tautan di Sumber).

Mengkonfigurasi Log di IIS
Untuk mengonfigurasi format file log untuk situs web dan untuk menemukan lokasi file log, jalankan IIS Manager, perluas nama server di panel Connections, perluas situs, navigasikan ke situs web yang ingin Anda konfigurasi atau lihat, dan kemudian klik dua kali "Logging" di panel Beranda. Jika Anda memilih format W3C, Anda juga dapat memilih bidang individual yang ingin Anda login. Sorot dan salin lokasi file log yang ditampilkan di bagian bawah layar, lalu buka file dalam editor teks seperti WordPad.

Format W3C

Format W3C mencatat data berikut untuk masing-masing Permintaan HTTP atau FTP berdasarkan bidang yang Anda pilih: tanggal dan waktu, dalam Waktu Universal Terkoordinasi; alamat IP sumber; nama pengguna, jika diketahui; nama situs tujuan dan nama komputer; alamat IP tujuan dan nomor port; jenis permintaan; target URI yang diminta; Permintaan URI, jika ada; Kode status Windows; jumlah byte yang dikirim dan diterima oleh server; waktu yang dibutuhkan untuk memproses, dalam milidetik; dan versi protokol, nama host, agen pengguna, cookie, dan pengarah.

Format Umum NCSA
Format Umum NCSA mencatat bidang-bidang berikut untuk setiap permintaan HTTP: alamat IP sumber; nama log pengguna jarak jauh, jika diketahui; nama pengguna, jika diketahui; tanggal dan waktu, dalam waktu server lokal; meminta URI, kode status HTTP; dan jumlah byte yang dikirim.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101300915.html

Jaringan
  • Cara Membangun Server Internet

    Membangun server Internet berarti lebih dari sekadar merakit perangkat keras. Secara khusus, ada kekhawatiran untuk mengatasi tentang melayani komunitas Internet yang belum tentu terlihat ketika mengembangkan server untuk digunakan dalam pengaturan jaringan perusahaan atau kecil. Artikel ini men

  • Cara Memformat Kartu SD ke FAT32

    Setiap perangkat penyimpanan komputer, baik kartu SD atau hard drive, menggunakan sistem file yang memengaruhi mekanisme di belakang layar yang digunakan komputer untuk membaca dan menulis ke kartu. Dua sistem file umum untuk kartu SD, FAT (File Allocation Table) dan FAT32, berbeda dalam kapas

  • Cara Menyiapkan DNS Server

    Komputer dan peralatan jaringan Internet saling berkomunikasi melalui alamat IP numerik, alih-alih nama domain. Untuk mencegah pengguna Internet dari harus menghafal alamat IP numerik, DNS (layanan nama domain) dibuat untuk menerjemahkan nama domain ke alamat IP. Dengan menghubungkan server DNS ke j

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com