whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Jaringan

Cara Mengembalikan Layanan Internet di Windows XP

Ada banyak alasan mengapa Anda mungkin kehilangan koneksi Internet di Windows XP. Penyebab paling umum adalah file sistem hilang atau rusak. Anda juga dapat kehilangan koneksi Internet Anda karena pengaturan Anda telah terhapus secara tidak sengaja. Di lain waktu, mungkin disebabkan oleh masalah dengan LAN nirkabel Anda. Hanya dalam kasus yang jarang terjadi karena kegagalan perangkat keras. Pada sebagian besar kasus, Anda dapat kembali ke Internet tanpa harus memperbaiki atau menginstal ulang Windows.

Kembalikan Koneksi untuk Komputer yang Terhubung Langsung ke Internet

Langkah 1
Dua Kali klik pintasan ke Internet Explorer 7. Jika browser tidak akan terbuka atau tidak berfungsi dengan baik, instal ulang atau perbaiki perangkat lunak browser. Klik Mulai> Panel Kontrol> Koneksi Jaringan dan Internet> Opsi Internet. Klik tab "Advanced". Di bawah "Reset pengaturan Internet Explorer," klik "Reset ..." Jika Anda memiliki Internet Explorer 6 diinstal, browse ke folder "Windows" di direktori root Anda dan temukan folder "Inf". Arahkan ke file "ie.inf". Klik kanan file dan pilih "Instal." Ketika ini selesai, navigasikan ke situs Pembaruan Windows sesegera mungkin untuk menginstal Internet Explorer 7.

Langkah 2
Lihat apakah koneksi internet Anda masih ada. Klik Mulai> Sambungkan ke> Tampilkan semua koneksi. Ikon berlabel "Koneksi Internet" atau "Panggil" harus ada di jendela Network Connections.
Kembalikan koneksi Internet Anda jika Anda tidak melihatnya di jendela Network Connections. Dapatkan nama pengguna dan kata sandi yang Anda gunakan untuk terhubung ke penyedia layanan Internet Anda atau temukan pengaturan konfigurasi router nirkabel Anda. Klik "Buat Koneksi Baru" di panel kiri dan lengkapi wizard.

Kembalikan Koneksi di Komputer LAN Workgroup Nirkabel

Langkah 1
Lihat apakah Internet Explorer berfungsi dengan benar di workgroup Anda komputer. Jika tidak, ulangi langkah-langkah untuk menginstal ulang atau memperbaiki Internet Explorer di komputer kelompok kerja Anda.

Langkah 2
Klik Mulai> Sambungkan ke> Tampilkan semua koneksi. Anda akan melihat ikon berlabel "Koneksi Jaringan Nirkabel." Untuk memulihkan koneksi Internet Anda di jaringan nirkabel Anda, klik "Siapkan jaringan rumah atau kantor kecil." Jalankan Network Setup Wizard.

Langkah 3
Temukan pengaturan konfigurasi dan informasi masuk untuk router nirkabel Anda. Periksa manual pengguna untuk instruksi tentang cara memeriksa dan mengatur ulang kata sandi dan pengaturan enkripsi. Atur ulang, jika perlu, kemudian salin konfigurasi baru. Anda mungkin perlu menyelesaikan langkah ini di komputer yang terhubung langsung ke router nirkabel dan ke Internet.
Pastikan bahwa titik akses di jaringan nirkabel Anda semuanya dikonfigurasikan dengan kata sandi dan metode enkripsi yang sama dengan router nirkabel Anda . Di Network Connections, pilih ikon "Wireless Network Connection". Klik "Ubah pengaturan koneksi ini." Klik kotak centang di sebelah "Gunakan Windows untuk mengonfigurasi pengaturan jaringan saya." Klik "OK." Klik "Lihat Jaringan Nirkabel Yang Tersedia" di panel kiri. Pilih jaringan nirkabel Anda dan klik "Hubungkan." Masukkan informasi login Anda ketika kotak dialog meminta Anda.

Kiat
Jika Anda memiliki LAN kabel, Windows XP mengkonfigurasi jaringan Anda secara otomatis. Jika router nirkabel atau titik akses Anda datang dengan perangkat lunak manajemen koneksi pihak ketiga, gunakan itu sebagai pengganti Windows untuk mengakses Internet. Informasi login yang digunakan untuk mengubah pengaturan pada router Anda mungkin berbeda dari informasi login yang diperlukan untuk mendapatkan komputer workgroup di jaringan. Jika Anda tidak dapat menyelesaikan masalah koneksi Internet Anda dengan langkah-langkah ini, coba cari di pusat solusi Windows XP atau periksa forum komputer online.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Jaringan/101300446.html

Jaringan
  • Cara Mengembalikan Taskbar pada Windows XP

    Bilah tugas di Microsoft Windows XP, yang terletak secara default di bagian bawah layar, adalah bilah di desktop yang menampilkan tombol Start, menaungi baki sistem, dan mengatur jendela yang Anda miliki dibuka. Saat Anda menggunakan komputer, membuka, menutup, dan memindahkan jendela, Anda dapa

  • Cara Membeli Layanan Internet Nirkabel Rumah

    Membeli Internet nirkabel di rumah Anda sebenarnya adalah proses multi-langkah. Penyedia internet - Time Warner Cable, Comcast, dan yang lainnya - instal Internet berkecepatan tinggi di rumah Anda yang memiliki kemampuan nirkabel, tetapi biasanya bukan nirkabel secara default. Untuk mengatur kon

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com