whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Internet

Google Webmaster Tools

Google menawarkan serangkaian alat yang berguna yang disebut Alat Webmaster Google yang memungkinkan Anda untuk memantau hasil pencarian Google yang berkaitan dengan situs Anda, dan lebih baik terhubung dengan pengunjung Anda. Mengirim dan memverifikasi situs Anda adalah proses yang cepat dan sederhana, dan antarmuka Google yang kuat namun sederhana menyediakan beberapa alat yang sangat berguna bagi siapa saja yang mengelola situs web. Layanan ini gratis, dan tersedia untuk siapa saja meskipun Anda memerlukan akses virtual ke situs web pribadi Anda untuk memanfaatkan.

Menambahkan Situs Web Anda

Alat Webmaster Google mengharuskan Anda memiliki Akun Google sebelum dapat menggunakannya. Anda dapat mendaftar untuk akun di Google.com dengan mengklik "Daftar" di sudut kanan atas. Setelah mendaftar, kunjungi google.com/webmasters dan klik "Masuk ke Alat Webmaster". Masuk dengan nama pengguna dan kata sandi Anda yang baru dibuat dan klik "Tambahkan situs ..." untuk memulai. Masukkan URL ke situs web Anda dan klik "Lanjutkan" untuk membuka halaman verifikasi situs. Anda harus memverifikasi bahwa situs itu milik Anda sebelum Anda dapat mengelolanya, baik dengan menambahkan tag meta ke indeks HTML utama Anda, mengunggah file ke server atau dengan menambahkan catatan "TXT" ke sistem nama domain situs web Anda ( DNS). Setelah situs diverifikasi, Anda dapat menggunakan alat webmaster sepenuhnya.

Konfigurasi Situs

Setelah menambahkan situs Anda, klik URL-nya di dalam rumah Alat Webmaster Google Anda. halaman dan Anda akan dibawa dashboard Anda. Di dalam kolom "Konfigurasi situs" yang dapat diperluas di sebelah kiri, ada lima opsi tambahan. "Peta Situs" memungkinkan Anda untuk mengirimkan peta situs ke Google agar mesin pencari dapat melihat semua halaman situs web Anda, bahkan halaman-halaman yang terlewat. Anda dapat menampilkan apa yang dapat dilihat oleh mesin Google (dan pencarian lainnya) di bagian "Akses perayap". Dengan menggunakan file di folder root situs web Anda yang disebut robots.txt, Anda dapat membatasi akses mesin pencari untuk mengakses, dan menggunakan tab "Menghasilkan robots.txt" Google memungkinkan Anda membuat tindakan dan preferensi khusus yang siap diunggah ke server Anda. "Sitelinks" adalah tautan yang dibuat secara otomatis yang muncul di hasil pencarian Google, dan tidak dapat dipilih kecuali situs Anda mendukungnya. Google telah memberikan semua informasi yang diperlukan sehubungan dengan perubahan alamat web di bagian "Ubah alamat", dan "Pengaturan" memungkinkan Anda mengubah lokasi Anda, cara URL Anda ditampilkan dalam hasil Google dan tingkat perayapan pencarian Google pengindeks mesin.

Situs Anda di Web


Bagian dasbor ini menyediakan informasi tentang permintaan pencarian, tautan, dan kata kunci yang dapat membantu mengidentifikasi situs Anda. Tautan "Permintaan pencarian" menampilkan daftar permintaan pencarian umum yang menghasilkan klik ke situs Anda, di mana "Tautan ke situs Anda" akan mencantumkan halaman-halaman web yang telah terdeteksi oleh Google yang menautkan ke konten Anda. Tab "kata kunci" akan membantu memastikan apakah optimisasi mesin pencari Anda perlu bekerja, karena inilah yang Google deteksi sebagai kata kunci yang layak untuk situs Anda. Jika hasil ini tidak mencerminkan masalah konten situs Anda, maka Anda harus memeriksa beranda dan menambahkan informasi meta yang relevan. Tautan internal akan menampilkan halaman yang ditautkan dalam situs web Anda, dan statistik pelanggan akan berusaha mendeteksi berapa banyak pengguna yang berlangganan umpan seperti RSS dan ATOM.

Diagnostik

The " Bagian Diagnostics "akan membantu memastikan situs Anda dioptimalkan untuk web dan mudah ditemukan. Tautan "Malware" akan memberi tahu Anda apakah Google yakin situs Anda mengandung perangkat lunak berbahaya atau tidak diinginkan yang dapat merusak komputer. Masalah apa pun yang ditemui mesin telusur saat merayapi situs Anda untuk mendapatkan informasi akan terdaftar di tautan "Kesalahan perayapan", dengan akses ke data Internet seluler juga. "Statistik perayapan" memungkinkan Anda melihat seberapa sering Google merayapi situs Anda, dan akan mencapai puncaknya ketika situs web Anda membuat halaman dan konten baru. Alat "Saran HTML" adalah metode untuk menarik perhatian Anda ke halaman dalam situs web Anda yang kehilangan tag dan judul yang mungkin salah dikategorikan atau tidak terjawab sama sekali oleh mesin pencari.

Labs

Perkembangan tambahan Alat Webmaster Google, diajukan di bawah "Labs", termasuk "Ambil sebagai Googlebot" - alat untuk memungkinkan Anda melihat dengan tepat apa yang dilihat Google saat menanyakan situs Anda. Ini dapat berguna ketika menguji optimasi mesin pencari (SEO) pada halaman yang baru dibuat, atau jika Anda bertanya-tanya seberapa efektif upaya SEO Anda secara keseluruhan. Halaman "Wikipinggir" memungkinkan Anda untuk menambahkan entri pribadi ke proyek Wikipinggir Google, menyatakan bahwa Anda adalah pemilik domain yang Anda kelola. Google juga akan mencoba mengukur efektivitas situs web Anda di bagian "Kinerja situs", yang mengukur kecepatan dan reaksi server.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Internet/101316815.html

Internet
  • Cara Membuka Blokir Situs Web Menggunakan Google Tools

    Internet adalah sumber informasi dan hiburan yang sangat berguna. Sayangnya, ada situs yang tidak sesuai untuk semua orang dan memblokirnya menjadi kejahatan yang perlu. Ini menjadi masalah ketika menggunakan komputer umum seperti di kantor, sekolah atau perpustakaan. Mungkin untuk membuka blokir si

  • Cara Menulis Cerita di Google

    Jika Anda punya dongeng untuk diceritakan, Google memiliki beberapa produk gratis yang mudah digunakan untuk membantu Anda menerbitkan karya Anda ke dunia atau hanya membaginya dengan beberapa teman. Apakah Anda ingin menceritakan kisah Anda melalui buku, jurnal, situs web, atau bahkan hanya melalui

  • Menghasilkan Uang Dengan Google Trends

    Google Trends adalah sumber informasi volume pencarian yang berguna, tetapi juga dapat digunakan sebagai alat penghasil uang. Jika Anda berusaha untuk menghasilkan uang melalui program afiliasi Google Adsense, maka Google Trends pasti ada di daftar bookmark Anda. Aplikasi ini memberikan informas

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com