whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Internet

Alat yang Digunakan untuk Memproses Informasi

Pemrosesan informasi atau pemrosesan data biasanya mengacu pada industri teknologi informasi. Data yang diproses meliputi audio dan video, grafik dan teks. Istilah ini juga dapat merujuk ke aplikasi pemrosesan bisnis, atau aplikasi pemrosesan multimedia. Ada beberapa tahapan dalam pemrosesan informasi: input (perolehan data, entri dan validasi data), pemrosesan, penyimpanan, dan keluaran (kueri interaktif dan laporan rutin). Pengarsipan atau penghapusan data dapat menjadi tahap kelima dari pemrosesan informasi.

Basis Data
Basis data adalah alat dasar yang digunakan untuk memproses informasi dan untuk mengelola dan menyimpan data secara efisien. Basis data juga dapat mempermudah pengambilan data. Ini adalah kumpulan terstruktur dari data yang dikumpulkan. Basis data yang baik tidak hanya mengumpulkan data secara efisien; itu mengambil informasi dengan cepat. Sistem manajemen basis data adalah perangkat lunak yang populer digunakan untuk menyimpan inventaris produk dan informasi pelanggan. Menyimpan informasi dalam database membuat koordinasi dengan banyak pengguna menjadi efisien. Di sinilah letak popularitasnya dengan situs e-commerce. Fleksibilitas DBMS menjadikan pencarian data, pengurutan, dan pembaruan inventaris dan deskripsi produk menjadi lebih efisien. Ada banyak jenis basis data. Jenis yang paling umum adalah model datar, hierarkis, jaringan, dan relasional.

Server
Server adalah sistem komputer dalam jaringan. Komputer yang berbeda dalam jaringan dapat berbagi file di server. PC dapat bertindak sebagai server, dan itu bisa menjadi mainframe IBM. Dalam hal ini, istilah ini mengacu pada perangkat lunak dan perangkat keras. Namun, itu bisa merujuk hanya ke perangkat lunak. Contohnya adalah server Web, yang merujuk ke PC yang berfungsi untuk perangkat lunak server Web.

Mesin Pencari
Mesin pencari mengambil informasi dari kumpulan data seperti di katalog perpustakaan. Saat ini, istilah yang lebih populer merujuk pada alat pengolah informasi yang mengambil data kueri dari basis data Internet. Program komputer ini menghasilkan daftar halaman Web yang berisi istilah yang dicari.

Sistem Informasi Akuntansi
Sistem informasi akuntansi adalah bagian dari sistem informasi manajemen. AIS memainkan peran penting dalam pengambilan keputusan manajemen internal dengan menyediakan akun keuangan yang tepat dan laporan statistik yang tepat. AIS juga penting bagi pihak eksternal, termasuk personel peraturan dan perpajakan, serta kreditor dan investor.

Sistem Perusahaan
Sistem perusahaan menggunakan pengidentifikasi umum seperti ANU dan ID afiliasi dalam aplikasi mereka untuk mengintegrasikan data yang disimpan dalam sistem perusahaan apa pun dengan yang disimpan dalam sistem perusahaan lain. Sistem perusahaan adalah alat pemrosesan informasi yang banyak digunakan oleh universitas untuk keperluan akademik dan administrasi.

Sistem Informasi Geografis
Sistem informasi geografis adalah sistem perangkat keras dan perangkat lunak yang menyimpan, mengelola, menganalisis, dan mengambil informasi geografis. Alat pengolah data ini tidak hanya mencakup data yang disimpan dalam sistem, tetapi juga personel pengoperasian. Untuk pemetaan dan analisis, fitur spasial masuk ke sistem koordinasi yang merujuk ke lokasi tertentu di bumi, berlapis bersama dengan atribut terkait.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Internet/101304288.html

Internet
  • Cara Menghapus Informasi Pribadi

    Penghapusan semua informasi pribadi dari hard drive komputer Anda adalah langkah yang diperlukan sebelum dijual atau dibuang. Sayangnya, banyak orang tidak menyadari bahwa menggunakan tombol Hapus tidak menghapus informasi secara permanen, menjadikan diri mereka kandidat utama untuk pencurian identi

  • Tentang BidClerk

    BidClerk adalah satu-satunya mesin pencari Internet yang dikhususkan sepenuhnya untuk industri konstruksi. Tujuan BidClerk adalah untuk menyediakan akses ke informasi bisnis penting untuk keperluan penyelesaian masalah dan menjawab pertanyaan, serta menawarkan akses ke informasi penting mengenai

  • Cara Menjual Buku Audio Bekas

    Jual buku audio bekas Anda secara online di Amazon.com dan dapatkan uang tambahan saat membersihkan kekacauan Anda. Orang yang sibuk suka buku audio karena mereka memungkinkan mereka untuk mendengarkan cerita saat mereka bekerja, mengemudi atau melakukan kegiatan lain. Pelajari cara menjual buku aud

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com