whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Internet

Membuat Daftar Favorit di Google Chrome

Beberapa orang menyebutnya favorit dan yang lain menyebutnya bookmark, tetapi semuanya memiliki tujuan yang sama: memungkinkan orang untuk dengan cepat menyimpan tautan dan informasi tentang halaman Web penting. Google Chrome, seperti browser Web lainnya, membantu Anda menyimpan bookmark seperti itu saat Anda menjelajahinya. Setiap kali Anda menyimpan halaman favorit, Google Chrome menyimpan informasi itu di dalam file programnya untuk akses mudah nanti.

Tambahkan Bookmark

Langkah 1
Luncurkan Google Chrome dan navigasikan ke situs web yang ingin Anda simpan.

Langkah 2
Pindah ke bilah alamat peramban dan klik ikon bintang. Chrome menampilkan menu Bookmark kecil yang memungkinkan Anda memilih nama untuk bookmark (kecuali jika Anda lebih suka menyimpan nama default seperti yang muncul di kotak teks) dan memilih folder untuk menyimpan bookmark.

Langkah 3
Jika Anda ingin menyimpan bookmark di folder yang ditampilkan di kotak teks "Folder", lanjutkan ke langkah 4. Jika tidak, klik menu drop-down "Folder" untuk melihat daftar folder. Klik "Pilih Folder lain" dan kemudian klik salah satu folder yang muncul di jendela Edit Bookmark (atau klik tombol "Folder Baru" untuk membuat folder baru) untuk menyimpan bookmark di salah satu folder itu. Jika Anda tidak mengklik menu drop-down "Folder", Chrome menyimpan bookmark di folder terbaru yang Anda pilih. Jika Anda belum pernah memilih folder, Chrome menyimpan bookmark di folder Bookmarks Bar.
Klik "Done" untuk menutup menu bookmark. Anda juga dapat mengklik area kosong di halaman Web Anda untuk menutup menu itu.

Lihat Bookmark Situs

Langkah 1
Klik ikon menu Chrome (tiga bilah horizontal) di bagian kanan atas dari jendela, pilih "Bookmark" dan kemudian pilih "Bookmark manager." Melakukannya membuka halaman Pengelola Bookmark di jendela browser Chrome Anda sehingga Anda dapat melihat semua folder dan bookmark Anda.

Langkah 2
Klik sebuah folder untuk melihat bookmark yang berisi folder tersebut. Jika folder tersebut berisi banyak bookmark, gunakan bilah gulir untuk menggulir daftar.
Klik dua kali bookmark untuk mengunjungi halaman Web terkait.

Tips
Untuk membuat daftar bookmark yang dapat Anda buat gunakan di luar Chrome, klik ikon menu Chrome, pilih "Bookmarks" dan kemudian pilih "Bookmark manager." Pada halaman Pengelola Bookmark, klik "Atur," pilih "Ekspor bookmark ke file HTML" dari menu tarik-turun, telusuri untuk menemukan lokasi di mana Anda ingin menyimpan file dan klik tombol "OK". Anda sekarang dapat mengklik dua kali file untuk membukanya dan melihat bookmark yang disimpan di sana kapan saja Anda mau. Perhatikan bahwa daftar ini tidak akan berubah ketika Anda menambahkan lebih banyak bookmark ke Chrome; itu hanya daftar bookmark Anda yang ada pada saat Anda membuat file.
Salah satu kunci untuk mengelola bookmark dalam jumlah besar dengan sukses adalah menempatkannya di folder dan subfolder yang terorganisir. Klik ikon menu Chrome, pilih "Bookmark" dan kemudian pilih "Bookmark manager." Pada halaman Manajer Bookmark Anda dapat menjelajahi folder bookmark seperti halnya Anda menjelajahi file di Windows Explorer. Untuk membuat folder baru, klik kanan folder yang ada, pilih "Tambah folder" dan berikan nama untuk folder tersebut. Untuk menghapus folder atau favorit, klik kanan dan pilih "Hapus."
Beberapa orang suka menghemat ruang peramban dengan menghapus bilah alat asing yang tidak mereka butuhkan. Jika Anda ingin menyimpan bilah Bookmark, klik ikon menu Chrome, klik "Bookmark" dan pilih "Tampilkan Bilah Bookmark" untuk menempatkan tanda centang di sebelah item menu itu. Bilah Bookmark ini menampilkan nama-nama bookmark yang telah Anda simpan. Ketika Anda mengklik salah satu bookmark, browser Anda membawa Anda ke situs yang disimpan di bookmark.

Peringatan

  • Saat Anda mengatur bookmark di halaman "Bookmarks Manager", ada kemungkinan Anda secara tidak sengaja menghapus bookmark atau folder yang sebenarnya ingin Anda simpan. Jika ini terjadi, Chrome tidak memperingatkan Anda, itu hanya menghapus item sepenuhnya. Namun, ada obatnya. Segera setelah Anda melihat ini terjadi tekan "Ctrl-Z." Ini adalah kombinasi tombol "undo" standar di Windows yang berfungsi di browser Chrome.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Internet/101310812.html

  • Internet
    • Menghasilkan Uang Dengan Google Trends

      Google Trends adalah sumber informasi volume pencarian yang berguna, tetapi juga dapat digunakan sebagai alat penghasil uang. Jika Anda berusaha untuk menghasilkan uang melalui program afiliasi Google Adsense, maka Google Trends pasti ada di daftar bookmark Anda. Aplikasi ini memberikan informas

    • Cara Menghapus Favorit Dari Windows Explorer di Windows 7

      Internet Explorer adalah browser web default pada sistem operasi Windows 7. Ini memungkinkan Anda untuk menyimpan situs web favorit (bookmark) di komputer Anda sehingga Anda dapat mengakses situs web yang sama dengan cepat kapan pun Anda mau. Internet Explorer menyimpan folder favorit di sistem komp

    • Cara Mengubah Asosiasi File Google Chrome

      Google Chrome adalah browser Web yang memungkinkan Anda memuat halaman web sebagai alternatif untuk browser seperti Internet Explorer dan Mozilla Firefox. Anda dapat mengatur komputer Anda untuk mengaitkan file tertentu dengan Google Chrome, yang berarti bahwa ketika Anda mencoba memuat jenis file t

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com