whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Internet

Bagaimana Penggunaan Internet Memengaruhi Anak-Anak Saat Ini?

Di mana-mana di masyarakat kontemporer, penggunaan Internet yang meluas adalah fenomena yang relatif baru. Dalam waktu singkat itu, Internet telah secara dramatis mengubah komunikasi dan interaksi sosial, akademik, dan ekonomi yang terjadi di sekitar pertukaran informasi. Efek dari transformasi mendalam seperti itu masih diperdebatkan dan banyak temuan tentang dampak sosial dari penggunaan Internet tetap tidak meyakinkan, namun badan penelitian yang muncul menunjukkan dampak akademis, sosial dan psikologis yang mendalam, terutama dalam kasus anak-anak yang telah menggunakan Internet sejak itu. masa bayi.

Efek Sosial
Secara sosial, penggunaan Internet adalah pedang bermata dua untuk anak-anak. Di satu sisi, teknologi ini memfasilitasi komunikasi dengan teman dan keluarga di tempat-tempat yang jauh dan kontak teratur dengan teman sebaya di area yang sama. Di sisi lain, waktu yang dihabiskan di Internet adalah waktu yang tidak dihabiskan untuk berinteraksi secara fisik dengan orang tua dan teman sebaya. Sementara penggunaan Internet dapat membangun keterampilan komunikasi dan interpretasi tertulis dan multimedia, anak-anak juga berisiko tidak mengembangkan keterampilan komunikasi fisik, seperti kapasitas untuk mengekspresikan kasih sayang fisik atau kecerdasan emosi yang diperlukan untuk menginterpretasikan gerakan dan ekspresi wajah.

Efek Akademik
Anak-anak di era Internet menikmati akses mudah ke koleksi informasi digital yang menakjubkan, termasuk segala sesuatu dari referensi online hingga koleksi gambar dan audio. Informasi ini dapat memperkaya dan memfasilitasi tugas-tugas akademis seperti penelitian dan berbagi pekerjaan, namun juga dapat melelahkan bagi banyak anak. Terutama dalam kasus pendidikan anak usia dini - ketika anak-anak tidak memiliki kapasitas yang disempurnakan untuk mengevaluasi kepercayaan informasi yang mereka lihat online - banyaknya informasi yang kadang-kadang kontradiktif di Internet dapat menyesatkan, membingungkan dan membuat stres para peneliti muda.

Efek Fisik - Meskipun dampak sosial dan psikologis dari penggunaan Internet pada anak-anak masih banyak diperdebatkan, dampak fisiknya lebih jelas. Seperti tugas-tugas menetap lainnya seperti menonton televisi, penggunaan Internet dapat menggantikan aktivitas fisik yang sehat seperti olahraga dan latihan di luar ruangan, yang mengarah pada efek kesehatan seperti obesitas dan perkembangan otot yang buruk. Namun, seperti dampak sosial dan psikologis yang negatif, risiko kesehatan fisik paling menonjol dalam kasus penggunaan berlebihan. Penggunaan internet yang terbatas sebenarnya dapat berkontribusi pada perkembangan koordinasi tangan-mata yang sehat.

Efek Psikologis
Dampak psikologis penggunaan Internet di kalangan anak-anak mungkin yang paling diperdebatkan. Beberapa studi menunjukkan peningkatan kesepian dan perasaan terisolasi, terutama di antara praremaja dan remaja mulai menjalin hubungan sosial yang langgeng, namun studi lanjutan juga menemukan bahwa dampak ini berkurang seiring waktu ketika pengguna Internet belajar menggunakan teknologi lebih efektif. Dalam kasus ekstrim yang terlalu sering digunakan, kecanduan internet bahkan dapat menjadi gangguan psikologis pada anak-anak, biasanya ditambah dengan perilaku seperti mengabaikan ikatan sosial dan tidak jujur tentang waktu yang dihabiskan atau kegiatan yang dilakukan di Internet.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Internet/101309181.html

Internet
  • Cara Menggunakan Laptop Sebagai Ponsel

    Dengan tidak lebih dari koneksi Internet dan headset atau mikrofon, Anda dapat menggunakan laptop Anda sebagai ponsel. Ada sejumlah penyedia layanan seperti Skype, FreeWorld Dialup dan Yahoo Voice Messenger yang akan memungkinkan Anda melakukan panggilan ke perorangan seolah-olah Anda menggunaka

  • Berapa Banyak Energi yang Digunakan Smartboard?

    Smart Board, seperti komponen komputer lainnya, menggunakan energi. Dengan biaya listrik yang melonjak dan sumber daya seperti berkurangnya minyak, konsumsi energi telah menjadi perhatian utama bagi banyak orang. Penggunaan daya dapat dihitung menggunakan beberapa rumus sederhana, tergantung pada in

  • Cara Menggunakan Vonage Dengan Hughesnet

    Era Internet telah membawa banyak cara untuk menghasilkan uang, serta menghemat uang. Layanan telepon lokal Anda hanyalah satu contoh. Anda tidak lagi terikat dengan perusahaan besar ketika Anda dapat dengan mudah mengalihkan nomor Anda saat ini ke layanan berbasis Internet. Vonage menawarkan la

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com