whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Internet

Apa itu Alamat Web .cc?

Selain domain tingkat atas umum yang dikenal luas seperti .com, .gov, .edu, .net, atau .org, Anda mungkin juga pernah menjumpai negara kode domain tingkat atas seperti .it, .de atau .jp. Semua ccTLD terdiri dari dua huruf, dan pada awalnya dimaksudkan untuk digunakan oleh negara terkait atau wilayah otonom. Meskipun banyak negara memerlukan bukti tempat tinggal bagi seseorang untuk mendaftar ke alamat Web dengan ccTLD spesifik mereka, yang lain mengizinkan siapa pun untuk melakukannya. Demikian halnya dengan Kepulauan Cocos (Keeling), yang menjadi milik .cc ccTLD.

Lebih Banyak Domain Daripada Orang
Kepulauan Cocos (Keeling) adalah wilayah Australia, terdiri dari 27 pulau yang terletak di Samudra Hindia dan dihuni kurang dari 600 orang. Meskipun beberapa alamat .cc, seperti situs web pariwisata, dikaitkan dengan pulau-pulau ini, jumlah yang jauh lebih besar telah didaftarkan oleh individu dari seluruh dunia untuk mencari alamat unik untuk situs web mereka.

Umum Convenience
Grup, organisasi, dan individu yang terkait dengan apa pun yang dapat diinisialisasi sebagai "CC" sering mendaftarkan domain .cc - klub negara, gereja Kristen, klub bersepeda, dan pusat komunitas semuanya dapat memperoleh manfaat dari perangkat mnemonik tambahan yang ditawarkan oleh alamat. Proyek open-source atau open-hardware juga dapat menggunakan alamat web .cc, karena "CC" adalah kependekan dari lisensi hak cipta publik Creative Commons tempat mereka dirilis.

Nama yang Anda Inginkan
Lainnya alasan untuk mendaftarkan domain .cc adalah ketersediaan nama. "Example.com," "example.org" dan "example.net" mungkin sudah diambil, tetapi "example.cc" mungkin tidak - dan nama situs yang terdaftar di bawah domain ini kemungkinan akan jauh lebih mudah untuk berbicara. keras, dan cocok dengan kop surat dan kartu nama, daripada nama alternatif yang harus Anda selesaikan jika yang Anda sukai diambil pada domain tingkat atas.

Spammer dan Scammer
Perusahaan mungkin mendaftar singkat .cc Alamat web dan kemudian menawarkan kepada orang lain kemampuan untuk mendaftarkan sub-domain untuk alamat-alamat itu, baik secara gratis - bergantung pada pendapatan iklan mereka untuk mendapatkan laba - atau untuk sebagian kecil dari biaya yang terkait dengan pendaftaran nama domain normal. Domain gratis atau murah seperti itu sering digunakan oleh spammer dan scammer, yang pada titik tertentu menyebabkan alamat dilarang dari mesin pencari - seperti halnya Google menjatuhkan semua situs web dengan nama domain "co.cc", ketika ditemukan bahwa ruang ini telah didaftarkan ke satu perusahaan dan diserahkan ke berbagai operator spam. Meskipun kegiatan serupa sering kali lebih umum dilakukan di ccTLD milik negara atau wilayah yang lebih kecil seperti Kepulauan Cocos, itu tidak memengaruhi kemampuan Anda untuk mendaftar dan berhasil mengoperasikan situs web di bawah alamat ini.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Internet/101309106.html

Internet
  • Apa itu Situs Web Turnkey?

    Situs web turnkey terus meningkat popularitasnya dan mungkin membuat Anda bertanya-tanya apa sebenarnya situs web turnkey dan bagaimana manfaatnya. Turnkey dalam bisnis selalu berarti bisnis yang dapat Anda mulai segera dengan hanya memutar kunci dan memulai. Situs web turnkey mengikuti konsep yang

  • Cara Membuat Pintasan ke Alamat Web

    Pintasan adalah file kecil yang terletak di desktop Windows atau dalam folder yang menunjuk ke lokasi lain. File tautan ini dapat mengarah ke suatu program, file atau folder lain, atau bahkan situs web. Setelah Anda membuat pintasan, file ditampilkan di folder atau desktop yang memiliki ikon browser

  • Apa En-Us di Microsoft Windows?

    Banyak program, seperti Microsoft Windows, digunakan oleh beragam populasi di seluruh dunia. Programmer merasa berguna untuk menulis kode perangkat lunak untuk program internasional sedemikian rupa sehingga teks dan spesifikasi regional lainnya dapat dengan mudah diintegrasikan. En-Us adalah contoh

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com