whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Internet

Bagaimana Teknologi Komputer Digunakan dalam Penegakan Hukum?

Penggunaan komputer dalam penegakan hukum telah berubah dan berkembang pesat, terutama dalam beberapa tahun terakhir. Komputer digunakan untuk menyimpan basis data informasi, untuk menjalankan perangkat lunak canggih yang dapat mengenali wajah atau mengidentifikasi sidik jari dan untuk terhubung ke Web, jalan untuk komunikasi dan sumber intelijen yang kaya. Selain komputer desktop, personel penegak hukum juga menggunakan perangkat seluler, seperti laptop dan tablet, untuk melakukan pekerjaan mereka.

Database
Teknologi komputer memungkinkan layanan penegakan hukum untuk menyimpan dan mengambil dalam jumlah besar data. Informasi ini dapat mencakup perincian laporan insiden, deskripsi penjahat, sidik jari, dan tanda pengenal lainnya. Ini juga dapat mencakup deskripsi dan registrasi kendaraan yang terlibat dalam kegiatan kriminal. Kumpulan informasi penting lainnya adalah data DNA yang diambil dari tersangka. Database DNA memungkinkan sampel DNA yang diambil dari tersangka dicocokkan dengan sampel yang diambil dari TKP.

Berbagi Informasi
Komputer adalah alat yang sangat berharga untuk komunikasi antara individu, departemen, dan lembaga penegak hukum. Dokumen, foto, dan materi lainnya dapat dikirim hampir secara instan dari satu lokasi ke lokasi lain, menghemat waktu yang berharga. Email adalah contoh yang baik: Email terenkripsi dapat digunakan untuk mengirim data penting dengan aman sambil mengurangi risiko bahwa informasi yang dikandungnya akan jatuh ke tangan yang salah.

Komputasi Adegan Kejahatan
Perangkat komputasi seluler - laptop , [notebook] (https://society6.com/notebooks?utm_source\u003dSFGHG&utm_medium\u003dreferral&utm_campaign\u003d2389) komputer dan PC tablet - sangat berguna untuk penegakan hukum. Berbekal laptop, seorang polisi dapat membuat catatan, mengakses catatan atau menghubungi kolega di distrik lain, semuanya tanpa meninggalkan kendaraan. Perangkat seluler dapat digunakan untuk memeriksa identitas atau kredensial orang lain di lokasi kejahatan, serta merekam dan melacak data penting seperti plat nomor kendaraan. Komputer juga dapat digunakan untuk melacak posisi perangkat GPS, membantu petugas penegak hukum untuk menemukan kendaraan.

Internet
Internet digunakan oleh lembaga penegak hukum dalam hal yang tak terhitung jumlahnya. Situs web dapat digunakan oleh lembaga penegak hukum untuk mendidik dan menginformasikan kepada publik, memohon informasi atau mengingatkan orang akan situasi yang sedang berlangsung seperti anak yang hilang atau penjahat pada umumnya. Karena para penjahat sering menggunakan Internet untuk berbagi informasi, itu bisa sangat berguna dalam pencegahan dan deteksi kejahatan. Misalnya, mereka yang bertanggung jawab atas kejahatan kadang-kadang memberatkan diri mereka sendiri dengan mendiskusikannya di situs sosial seperti Facebook atau Twitter - informasi ini dapat digunakan untuk menuntut mereka.

Kejahatan Siber
Agen penegak hukum juga harus menggunakan Internet saat menangani kejahatan online. Ini dapat mencakup pembagian materi ilegal, seperti film atau musik komersial bajakan. "Phishing" dan bentuk-bentuk lain pencurian identitas yang menggunakan email atau Internet juga harus ditangani dengan menggunakan teknologi komputer, seperti juga serangan menggunakan virus dan serangan peretasan. Penegakan hukum dari berbagai negara harus sering bekerja bersama untuk mengatasi kejahatan dunia maya.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Internet/101308522.html

Internet
  • Cara Menjual Buku Audio Bekas

    Jual buku audio bekas Anda secara online di Amazon.com dan dapatkan uang tambahan saat membersihkan kekacauan Anda. Orang yang sibuk suka buku audio karena mereka memungkinkan mereka untuk mendengarkan cerita saat mereka bekerja, mengemudi atau melakukan kegiatan lain. Pelajari cara menjual buku aud

  • Cara Memotret Ulang Dell Computer

    Pada titik tertentu, Anda harus mem-boot ulang komputer Anda. Jika Anda menginstal aplikasi baru, reboot sistem mungkin diperlukan untuk menginstal program sepenuhnya. Dalam kasus lain, Anda harus me-reboot komputer Anda jika mulai bertingkah aneh ketika bekerja dengan berbagai program. Dalam bebera

  • Cara Mengatur ID Penelepon di Komputer

    Jika Anda menghabiskan banyak waktu di PC, identifikasi penelepon ponsel Anda muncul di layar komputer Anda itu mudah. ID pemanggil pada PC Anda dapat menghemat perjalanan Anda ke ponsel jika Anda menyaring panggilan Anda. Langkah 1 Temukan program perangkat lunak ID pemanggil gratis untuk kompu

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com