whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Internet

Cara Mengedit Template Blogger

Blogger menawarkan dua alat berbeda untuk mengubah atau mengedit template blog Anda. Anda memiliki Perancang Template, alat yang dibuat oleh Blogger yang memungkinkan pengguna dengan sedikit atau tanpa pengetahuan tentang HTML dan desain Web untuk membuat desain template mereka sendiri, dan alat Edit HTML, yang memungkinkan pengguna yang lebih maju untuk menyesuaikan kode Blogger mereka secara manual.

Langkah 1
Masuk ke akun Blogger Anda, dan gulir ke bawah ke "Kelola Blog." Pilih blog yang ingin Anda edit dengan mengklik tautan "Pengaturan" di bagian atas layar. Klik tab "Desain", dan lalu pilih opsi "Desainer Template". Ini membawa Anda ke Perancang Template tempat Anda dapat memodifikasi template Anda. Bagian atas dari Perancang Template memiliki alat untuk menyesuaikan blog Anda sedangkan bagian bawah adalah layar pratinjau yang mencerminkan perubahan saat Anda membuatnya.

Langkah 2
Pilih template yang ingin Anda buat gunakan untuk blog atau situs web Anda. Di bagian kanan atas Desainer Templat, klik tautan "Templat" untuk memilih templat Anda. Blogger menyediakan enam templat dasar bagi pengguna untuk dipilih dengan berbagai latar belakang dan skema warna.

Langkah 3
Sesuaikan latar belakang. Di bagian kanan atas dari Perancang Templat, klik tautan "Latar Belakang" untuk memilih gambar latar belakang dan skema warna untuk blog Anda. Anda dapat memilih gambar latar belakang atau mengunggah gambar latar belakang Anda sendiri untuk digunakan. Bagian ini juga memungkinkan Anda untuk menentukan skema warna blog Anda.

Langkah 4
Sesuaikan lebar elemen dari templat Anda. Di bagian kanan atas Perancang Templat, klik tautan "Sesuaikan lebar" untuk menyesuaikan lebar blog dan sidebar Anda. Opsi ini memungkinkan Anda untuk menentukan lebar maksimum blog Anda dan lebar sidebar maksimum dan minimum. Anda dapat mengatur lebar secara manual atau mengaturnya dengan slider yang menunjukkan kepada Anda bagaimana hal itu akan muncul di jendela pratinjau Templat Desainer di bawah ini.

Langkah 5
Sesuaikan tata letak Anda. Di bagian kanan atas Desainer Templat, klik tautan "Tata Letak" untuk memilih tata letak yang Anda inginkan. Opsi ini memungkinkan Anda untuk menyesuaikan bagaimana konten Anda muncul di blog atau situs web Anda. Anda dapat memilih dari berbagai layout tubuh yang memvariasikan penempatan sidebar dan footer.

Langkah 6
Simpan perubahan Anda. Setelah Anda mengkustomisasi templat sesuai keinginan Anda, klik tombol oranye "Terapkan ke Blog" di sudut kanan atas alat Perancang Templat. Ini akan menyimpan dan menerapkan perubahan Anda ke template Blogger Anda.
Gunakan opsi "Edit HTML". Fungsi Edit HTML memungkinkan pengguna untuk menyalin dan menempel atau mengunggah HTML mentah untuk merancang situs web blogger mereka. Masuk ke akun Blogger Anda dan gulir ke bawah ke "Kelola Blog" dan pilih blog yang ingin Anda edit dengan mengklik tautan "Pengaturan" di bagian atas layar. Klik tab "Desain", lalu pilih opsi "Edit HTML".

URL:https://komputer.whycomputer.com/Internet/101307082.html

Internet
  • Cara Membuat Blog Lain di Blogger

    Blogger adalah situs web blog yang memungkinkan kita berbagi kehidupan sehari-hari dengan dunia dari kenyamanan rumah kita sendiri. Anda bahkan akan menemukan bahwa beberapa orang memiliki lebih dari satu blog di Blogger. Baca terus untuk mengetahui cara membuat blog lain di Blogger. Langkah 1 G

  • Cara Mengedit Informasi Kontak di Facebook

    Facebook adalah situs web jejaring sosial yang memungkinkan Anda melacak teman-teman Anda, di mana pun mereka berada. Salah satu cara terbaik untuk tetap terhubung adalah memposting dan tetap memperbarui informasi kontak di profil Facebook Anda sehingga teman dan keluarga Anda selalu dapat menem

  • Cara Menambahkan Tampilan Slide di Blogger

    Blogger memberi Anda kemampuan untuk mempublikasikan foto di blog Anda menggunakan rangkai salindia, yang secara otomatis memutar gambar pada halaman Anda. Gambar animasi ini adalah fitur yang menghibur bagi pengunjung Anda, dan memberi Anda kesempatan untuk membuat tampilan yang menarik dari me

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com