whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Internet

Cara Mendesain Tes Kepribadian

Sejak pengembangan Indikator Jenis Myers-Briggs pada tahun 1962, orang telah terpesona oleh tes kepribadian. Dan mudah untuk melihat alasannya; mereka mengklaim memiliki rahasia kepribadian, yang merupakan jantung dari interaksi manusia. Tes kepribadian sering digunakan oleh bisnis untuk menyaring karyawan, atau orang yang mencari mitra yang ideal, tetapi mereka menikmati peningkatan popularitas di Internet. Di era internet modern, bentuk tes kepribadian yang paling umum adalah kuesioner sederhana seperti "Apa Bintang Pop Anda?" atau "Apa Warna Jiwa Anda?"

Merancang Profil

Langkah 1
Pilih satu set profil. "keadaan akhir" dari tes kepribadian Anda. Misalnya, Myers-Briggs menampilkan 16 jenis berdasarkan empat dikotomi. Sebagian besar tes kepribadian memiliki antara 5 dan 20 status akhir --- cukup untuk membuat variasi yang luas, tetapi tidak cukup untuk membuatnya terlalu rumit.

Langkah 2
Hitung kualitas profil ini. Kebanyakan tes kepribadian yang sukses memiliki profil yang fokus pada kualitas positif dan netral, kadang-kadang menyeimbangkannya dengan kualitas negatif. Orang akan menikmati tes yang memberi mereka refleksi pelengkap.
Rancang status akhir untuk tes kepribadian Anda. Setiap status akhir harus menampilkan ringkasan profil, deskripsi singkat, dan daftar kualitas yang terkait dengan profil itu. Ini juga membantu untuk menyertakan grafik yang menarik atau daftar orang-orang terkenal yang berbagi tipe kepribadian sebagai peserta tes.

Merancang Tes

Langkah 1
Buat kualitas Anda menjadi pertanyaan. Misalnya, Anda dapat memberikan skenario kepada peserta tes dan meminta mereka untuk memilih responsnya. Misalnya "Apa yang akan Anda lakukan jika Anda menemukan dompet di tanah?"

Langkah 2
Buat antara tiga dan lima jawaban yang sesuai dengan profil yang Anda buat sebelumnya. Buat mereka sejelas dan set netral mungkin. Semakin sedikit ambigu jawabannya, semakin puas peserta tes dengan hasilnya.

Langkah 3
Pilih nilai yang Anda tentukan dan bagaimana hal itu berkontribusi pada profil yang menang. Secara default, sebagian besar jawaban untuk tes kepribadian memberikan "titik" kepada peserta tes satu poin ke satu atau lebih profil, dan profil dengan poin terbanyak adalah pemenangnya. Jika beberapa pertanyaan lebih penting daripada yang lain, buat mereka bernilai lebih banyak poin.
Tulis pengantar untuk ujian Anda. Buatlah menarik dan menyenangkan, atau apa pun yang sesuai dengan tujuan Anda untuk tes kepribadian.

Tips
Jangan membuat terlalu banyak pertanyaan, atau peserta tes Anda mungkin bosan dan pergi. Antara 10 dan 30 pertanyaan adalah batas yang biasa.
Jadikan profil dan kualitas Anda berbeda satu sama lain, tetapi buat teks yang terkait untuk masing-masing sengaja dibuat kabur. Teks itu bahkan dapat bertentangan dengan dirinya sendiri: pola mereka setelah apa yang dikatakan peramal. Itu akan membuat jawabannya tampak lebih benar, dan ujian lebih menyenangkan.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Internet/101305679.html

Internet
  • Bagaimana Mendesain Halaman Web Dummy

    Beberapa desainer web menggunakan halaman web dummy sebagai cara untuk mengatur template untuk klien dan proyek pribadi. Dengan dummy template Anda dapat mengubah teks, gambar, dan warna latar belakang dengan mudah dan menyimpan file sebagai halaman baru dan berbeda. Ini bukan solusi yang baik j

  • Bagaimana Saya Menguji ActiveX Saya?

    ActiveX adalah teknologi Microsoft untuk pembuatan aplikasi kecil dan ringan yang berjalan di browser Web Internet Explorer. Jika Anda kesulitan mendapatkan situs web interaktif untuk ditampilkan dengan benar di Internet Explorer, masalah dengan ActiveX bisa menjadi penyebabnya kecuali situs web ter

  • Cara Menguji Shockwave & Flash

    Shockwave dan Flash adalah kedua platform yang awalnya dibuat oleh Macromedia, sekarang produk Adobe, yang mengirimkan konten animasi ke web. Shockwave digunakan terutama untuk bermain game, sedangkan Flash mencakup game, menonton video, spanduk iklan, navigasi web, dan lainnya. Untuk menggunaka

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com