whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Email

Cara Menggabungkan Email Dari Excel ke Gmail

Memperbarui daftar kontak Anda secara teratur adalah bagian penting dari menjaga komunikasi Anda dengan kolega dan orang-orang terkasih. Mengetik puluhan atau ratusan alamat email secara manual ke dalam daftar kontak Gmail Anda dapat menghabiskan waktu. Anda dapat mempercepat proses memperbarui daftar kontak Anda dengan mengimpor kontak baru dari spreadsheet Excel. Untuk melakukannya, buat spreadsheet Excel, simpan dalam format CSV dan unggah ke Gmail.

Buat File CSV di Excel

Langkah 1
Masukkan alamat email yang Anda ingin mentransfer ke Gmail ke kolom tabel dalam spreadsheet Excel. Masukkan tajuk "Alamat Email" ke dalam sel pertama kolom itu.

Langkah 2
Buat kolom tambahan di tabel untuk informasi lain yang ingin Anda kaitkan dengan alamat email, seperti pertama dan terakhir nama. Berikan judul yang sesuai kolom ini, seperti "Nama Depan" dan "Nama Belakang." Klik "File" dan pilih "Save As."

Klik "File" dan pilih "Save As." Pilih direktori di komputer tempat Anda ingin menyimpan spreadsheet dan masukkan nama untuk file tersebut. Pilih “CSV (Comma delimited) (* .csv)” dari menu “Save as Type” dan klik “Save.”

Impor File CSV Excel ke Gmail

Langkah 1
Masuk ke akun Gmail Anda. Klik “Gmail” di bagian atas halaman dan pilih “Kontak.”

Langkah 2
Klik “Lainnya,” lalu pilih “Impor” dari menu tarik-turun.

Langkah 3
Klik “Browse” dan navigasikan ke direktori tempat Anda menyimpan spreadsheet Excel. Pilih file Excel dan klik "Buka."
Klik "Impor." Setelah Gmail selesai dengan proses impor, ini akan menampilkan jumlah kontak baru yang diimpor.

Kiat
Anda mungkin perlu memformat ulang kolom dan header di spreadsheet Anda jika Anda menemukan kesalahan saat mengimpor kontak (lihat tautan dalam Sumber Daya).

Peringatan

  • Informasi dalam artikel ini berlaku untuk tampilan baru Gmail, yang diluncurkan pada 2011. Ini mungkin sedikit berbeda atau signifikan dengan versi atau produk lain.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Email/101311351.html

  • Email
    • Cara Mengunduh Kontak Saya Dari Gmail

      Gmail adalah layanan email yang populer. Fitur ekspor adalah salah satu alat penting yang memungkinkan Anda untuk mengekspor kontak Anda sebagai file CSV (nilai yang dipisahkan koma) dan mengunggahnya ke program email lain seperti Outlook Express. Itu akan menghemat waktu Anda mengetik ulang kontak

    • Cara Menghapus Alamat Email Dari Outlook

      Microsoft Outlook adalah aplikasi pengelola tugas yang merupakan bagian dari paket perangkat lunak Microsoft Office. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengirim dan menerima email, membuat tugas, membuat catatan rapat, dan menyimpan acara kalender. Pengguna dapat menambahkan beberapa akun emai

    • Cara Memblokir Email yang Masuk

      Banyak orang mengandalkan kemudahan dan efisiensi mengirim email untuk melakukan bisnis profesional dan pribadi mereka. Email memungkinkan pengguna untuk dengan cepat mengirim dan menerima informasi yang diperlukan, serta untuk bertukar pikiran, rencana dan pembaruan. Beberapa pengguna menjadi f

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com