whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Email

Bagaimana Seseorang Dapat Meretas Akun Email Yahoo Saya?

Layanan email online gratis, seperti yang ditawarkan oleh Yahoo, nyaman jika Anda ingin memeriksa email Anda dari komputer yang berbeda. Namun, jika akun Anda disusupi oleh peretas, ia dapat memperoleh akses ke email pribadi Anda yang mungkin berisi informasi pribadi yang dengannya ia dapat melakukan pencurian identitas dan pemerasan. Sementara peretas dapat memperoleh akses ke akun Anda dengan melanggar keamanan layanan surat, lebih sering mereka menggunakan metode yang lebih mudah untuk mendapatkan kata sandi Anda.

Kata Sandi
Kesalahan umum yang dapat membantu peretas mendapatkan akses ke akun email Yahoo Anda menggunakan kata sandi yang sama untuk beberapa situs yang berbeda. Meskipun satu kata sandi mungkin membuatnya mudah untuk mengingat kredensial Anda, praktik ini membuat akun email Anda rentan jika salah satu dari situs lain dikompromikan. Karena sebagian besar situs memerlukan alamat email untuk mendaftar, peretas sudah memiliki semua informasi yang mereka butuhkan untuk mengakses surat Anda jika mereka mendapatkan akses ke basis data kata sandi suatu situs. Seringkali sulit untuk mengetahui seberapa aman situs menyimpan detail Anda, jadi sebaiknya hindari menggunakan kata sandi yang sama untuk akun yang berbeda.

Phishing
Metode populer lainnya untuk meretas akun email Yahoo adalah phishing. Taktik ini melibatkan peretas yang mengirimi Anda email yang tampaknya berasal dari sumber yang sah, dalam hal ini Yahoo. Email tersebut berisi informasi yang menyatakan bahwa akun Anda mungkin telah disusupi, dan berisi tautan ke situs tempat Anda diminta untuk masuk. Pada kenyataannya, situs ini dirancang dengan hati-hati agar terlihat seperti halaman masuk email Yahoo, tetapi sebaliknya menyimpan informasi tersebut yang Anda masukkan, dan peretas kemudian menggunakan informasi ini untuk mengakses akun Anda. Untuk menghindari penipuan phishing semacam ini, perhatikan URL di bilah alamat - ini harus mencakup "https" untuk menunjukkan bahwa server aman, dan harus menunjukkan gembok yang menampilkan sertifikat keamanan situs. Situs phising tidak memiliki fitur-fitur ini, dan sering salah mengeja nama domain - misalnya, "login.yah00.com" alih-alih "login.yahoo.com." Gunakan fitur "segel masuk" Yahoo untuk memastikan bahwa Anda berada di halaman login email asli.

Keyloggers
Peretas menggunakan perangkat lunak khusus, yang disebut keyloggers, untuk menangkap dan mentransfer informasi Anda kepada mereka. Keyloggers dirancang agar tersembunyi, sehingga Anda mungkin tidak menyadari bahwa komputer Anda terinfeksi. Program-program ini beroperasi di latar belakang dan merekam semua penekanan tombol yang Anda masukkan, seperti nama pengguna dan kata sandi email Yahoo Anda. Beberapa keyloggers juga dapat menangkap tangkapan layar yang kemudian diteruskan ke peretas. Keyloggers ini dapat menginstal sendiri di komputer Anda ketika Anda mengunjungi situs web berbahaya, membuka lampiran email yang mencurigakan atau jika peretas memiliki akses fisik ke komputer Anda. Untuk menghindari masalah ini, perbarui sistem operasi Anda, dan pasang pemindai anti-virus dan malware yang baik.

Komputer Publik
Jika Anda masuk ke akun email Yahoo di komputer umum di Internet kafe atau perpustakaan, Anda mungkin secara tidak sengaja membantu peretas mengakses akun Anda jika Anda sedang terburu-buru dan lupa untuk keluar dari akun Anda setelah memeriksa surat-surat Anda. Ini juga dapat terjadi jika kotak centang "Biarkan saya tetap masuk" dicentang pada halaman login. Peretas juga dapat memasang keyloggers di komputer publik untuk memungkinkan mereka mendapatkan akses ke detail akun Anda. Jangan menggunakan komputer umum untuk masuk ke akun email Yahoo Anda, jika memungkinkan.

Peringatan dan Kiat
Menggunakan kata sandi yang mudah ditebak atau pertanyaan keamanan untuk akun email Yahoo Anda juga membuatnya sangat mudah bagi seorang hacker untuk mendapatkan akses. Jika kata sandi Anda adalah sesuatu yang mudah ditebak, seperti "1234" atau "kata sandi," itu tidak akan menimbulkan masalah bagi peretas. Peretas juga dapat menggunakan informasi yang tercantum di profil Facebook Anda untuk menebak kata sandi dan pertanyaan keamanan Anda. Gunakan kata sandi delapan karakter atau lebih yang berisi campuran kata dan angka, serta karakter, untuk mencegah peretas menebaknya. Aplikasi pengelola kata sandi memungkinkan Anda menggunakan kata sandi yang lebih rumit tanpa harus mengingatnya di bagian atas kepala Anda.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Email/101309095.html

Email
  • Cara Menutup Akun Yahoo Mail

    Tutup akun Yahoo Mail Anda jika Anda tidak lagi menggunakannya atau jika Anda berencana untuk pindah ke penyedia email lain. Yahoo menghapus semua data dan pengaturan Anda dari semua layanannya - termasuk HotJobs, Yahoo Small Business, dan Yahoo Geocities - saat Anda menutup akun. Selain itu, ak

  • Cara Membuat Yahoo! Akun Email

    Akun email gratis memungkinkan Anda berkomunikasi dengan anggota keluarga, teman, dan rekan kerja. Email Yahoo adalah layanan dasar yang ideal untuk pengguna yang baru mengenal email. Ketika Anda mendaftar untuk akun Yahoo gratis, Anda juga akan memiliki pilihan untuk bermain game yang ditemukan

  • Cara Membuat Akun Email Yahoo

    Yahoo dikenal luas untuk mesin pencariannya, tetapi perusahaan ini juga menjalankan salah satu layanan email berbasis web terbaik di Internet. Mirip dengan Gmail, Hotmail dan AOL Email, Yahoo mail digunakan oleh jutaan pengguna komputer untuk mengirim dan menerima email dan untuk mengatur kontak

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com