whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Email

Bisakah Anda Mendapatkan Malware Hanya Dari Membuka Gmail?

Penjahat dunia maya selalu berusaha menyebabkan kerusakan dengan mengirimkan perangkat lunak berbahaya melalui email, dan Gmail tidak terkecuali. Jika Anda tidak mengetahui potensi bahaya di kotak masuk Anda, Anda berisiko membahayakan komputer Anda dan menyebarkan infeksi malware. Meskipun mungkin bagi Anda untuk mendapatkan infeksi malware dari membuka pesan Gmail, Google membantu mengurangi kemungkinan itu terjadi dengan memeriksa semua pesan Gmail secara menyeluruh dan mengingatkan Anda akan masalah yang ditemukan.

Pemindaian Gmail
Seperti yang dicatat Google, setiap layanan email yang Anda gunakan memindai pesan Anda saat datang melalui Internet. Mereka melakukan ini karena berbagai alasan, seperti memeriksa ejaan, memfilter spam dan mendeteksi virus berbahaya. Saat Anda menerima pesan Gmail baru, pemindai Gmail memeriksa konten teks pesan dan mencari virus. Pesan Anda tetap pribadi karena manusia tidak pernah membaca email Anda selama transmisi. Pemindai Gmail juga memiliki kemampuan untuk memindai berbagai jenis file lampiran yang mungkin datang dengan pesan Anda.

Risiko Lampiran Email
Pemindai Gmail dapat menemukan beberapa jenis file lampiran yang tidak dapat diproses. Ketika itu terjadi, pemindai memberi tahu Anda bahwa ada masalah. Anda dapat mencoba membuka lampiran nanti atau mengabaikan peringatan dan tetap membuka lampiran itu. Google memperingatkan Anda bahwa Anda membuka lampiran dengan risiko Anda sendiri jika Gmail tidak dapat memindai konten lampiran. Malware yang Anda dapatkan dari lampiran tidak hanya dapat merusak komputer Anda sendiri tetapi juga yang lain jika Anda terhubung ke jaringan. Bahkan file yang bukan program malware resmi, seperti dokumen Microsoft Office, dapat berisi skrip pemrograman makro berbahaya yang mungkin berbahaya.

Penanganan Virus Gmail
Gmail menolak pesan masuk yang berisi virus dan memberi tahu pengirim pesan masalah. Jika Anda memiliki pesan lama yang berisi lampiran, Gmail akan mencegah Anda mengunduh lampiran itu jika mengandung virus. Pemindai Gmail juga melindungi penerima Gmail Anda dengan memindai pesan keluar yang berisi lampiran. Jika ia menemukan virus di salah satu lampiran Anda, itu akan menampilkan pesan kesalahan. Pada titik itu, Anda memiliki opsi untuk mengklik "Hapus Lampiran dan Kirim" untuk mengirim pesan tanpa lampiran yang terinfeksi.

Kiat Keselamatan Lainnya
Google merekomendasikan untuk mengambil beberapa tindakan pencegahan saat Anda ingin memastikan bahwa Anda memiliki perlindungan keamanan email terbaik. Selain memindai virus menggunakan program anti-virus, pastikan aplikasi perangkat lunak Anda diperbarui. Perusahaan seperti Adobe sering merilis versi lebih baru dari aplikasi mereka yang dapat Anda instal. Microsoft juga merilis tambalan baru yang memperbaiki masalah keamanan yang ada di Windows. Aktifkan pengaturan pembaruan otomatis sistem operasi Anda jika Anda menginginkan Windows agar perangkat lunak sistem operasi tetap terkini. Penting juga untuk memindai hard drive Anda dari virus, terutama jika Gmail mendeteksi virus dalam lampiran yang Anda coba kirim ke orang lain melalui sebuah pesan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Email/101308927.html

Email
  • Cara Menyingkirkan Spam di Gmail

    Email spam adalah email yang dikirimkan kepada Anda tanpa izin Anda. Mereka dapat dengan cepat mengisi akun email Anda jika Anda tidak melakukan apa-apa. Setiap server email berurusan dengan spam dengan cara yang berbeda. Gmail pandai memisahkan spam untuk Anda sehingga Anda bisa menyingkirkanny

  • Cara Mengunduh Kontak Saya Dari Gmail

    Gmail adalah layanan email yang populer. Fitur ekspor adalah salah satu alat penting yang memungkinkan Anda untuk mengekspor kontak Anda sebagai file CSV (nilai yang dipisahkan koma) dan mengunggahnya ke program email lain seperti Outlook Express. Itu akan menghemat waktu Anda mengetik ulang kontak

  • Bisakah Anda Menghapus Virus Dari IPod Touch?

    Jika iPod Touch memiliki masalah, virus mungkin bukan penyebabnya. Sebagian besar virus menargetkan Windows, sistem operasi yang paling umum, daripada perangkat Apple. Apple juga menjaga keamanan ketat pada iPod Touch dan perangkat lain untuk mengurangi risiko infeksi. Sebelum mencari virus, cari ma

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com