whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Telepon

Apakah Leaving Chargers Dicolokkan dalam Meningkatkan Risiko Kebakaran?

Orang-orang sering meninggalkan ponsel mereka dan charger laptop terhubung ke dinding setiap saat demi kenyamanan, bahkan ketika mereka tidak mengisi atau menggunakan peralatan. Sementara keamanan listrik telah meningkat secara dramatis, ini masih bisa menjadi berbahaya. Tetapi ada cara mudah untuk mencegah bencana.

Apakah Ada Risiko?

Pengisi daya, baik untuk laptop, ponsel atau tablet, telah menjadi kebutuhan modern kehidupan. Kenyamanan meninggalkan perangkat yang terpasang telah membuatnya menjadi praktik umum. Pengisi daya ini secara konstan menarik daya, meskipun tidak sebanyak yang mereka lakukan jika dihidupkan. Ini dapat menyebabkan risiko kebakaran baik melalui penumpukan panas atau korsleting.

Mengapa Pengisi Daya Mengisi Daya?

Risiko timbul dari cara pengisi daya mengekstrak daya baterai mereka. kekuasaan. Chargers mengubah arus bolak-balik, atau AC, menjadi arus searah, atau DC, dari outlet menggunakan sirkuit transformator. Ini terdiri dari dua kumparan, satu kecil dan satu besar yang berputar dan menggunakan medan elektromagnetik untuk saling mempengaruhi. Ketika Anda mencabut perangkat elektronik dari pengisi daya, ini memutus sirkuit pada kumparan yang lebih kecil, tetapi kumparan yang lebih besar terus bergerak elektron. Ini menyebabkan sedikit daya bocor ke pengisi daya meskipun tidak terhubung ke perangkat apa pun. Daya juga dapat ditarik jika ada hadiah LED di pengisi daya, karena hal ini menyebabkan lebih banyak resistansi.

Apa yang Membuatnya Berbahaya?

Sambil menarik daya tidak menyebabkan bahaya langsung, efek sampingnya bisa cukup untuk menyebabkan percikan. Sirkuit transformator melepaskan panas saat mengubah AC ke DC. Panas perlahan bisa menumpuk dan menyebabkan kain atau kayu di dekatnya terbakar. Kejadian seperti itu dapat lebih besar kemungkinannya ketika perangkat benar-benar terhubung ke pengisi daya, karena pengisi daya yang tidak tersambung tidak akan mengumpulkan cukup panas untuk hal ini terjadi. Itulah mengapa lebih aman untuk mengisi daya perangkat Anda di permukaan yang dingin dan jauh dari benda yang mudah terbakar.

Namun, pengisi daya yang tidak terhubung ke perangkat apa pun masih dapat menarik daya. Jika ada cukup air atau uap air di udara, itu dapat menyebabkan korsleting pada transformator. Selama korsleting, koneksi abnormal dalam sirkuit menyebabkan arus berlebih melewati pengisi daya, yang memanaskan sirkuit berlebihan dan berpotensi memicu kebakaran.

Bagaimana Cara Menghindarinya?

Cara terbaik untuk menghindari kemungkinan korsleting adalah dengan menggunakan soket ekstensi, terutama jika Anda tidak berencana mencabut pengisi daya di antara penggunaan. Sementara keuntungan nyata dari colokan listrik multi-colokan adalah Anda menggunakan satu outlet untuk beberapa perangkat, colokan listrik juga berfungsi sebagai pelindung lonjakan dan mati jika tidak digunakan. Sebagai tindakan pencegahan tambahan untuk korsleting Anda harus tetap menjaga pengisi daya dari kelembaban.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Telepon/101313193.html

Telepon
  • Cara Meningkatkan Volume Dering pada Telepon Meridian

    Tombol fitur ponsel Meridian yang terlihat seperti ini: <<< |  | . Gunakan tombol-tombol ini untuk menyesuaikan nada dering pada ponsel Meridian Anda. Jika Anda tidak memiliki panduan pengguna, artikel ini akan memandu Anda melalui langkah-langkah meningkatkan volume pada ponsel Meridian Anda. Anda

  • Kabel Listrik Buruk di TV LG Saya

    Jika Anda mengalami masalah dengan LG TV Anda, seperti tidak menyala, kabel daya Anda mungkin rusak. Berita baiknya adalah mengganti kabel listriknya sederhana - TV layar datar LG modern memiliki kabel listrik yang dapat dilepas, jadi mengganti kabelnya semudah membeli yang baru. Pecahkan masala

  • Cara Meningkatkan Antena Power

    Antena atap adalah saluran untuk pemrograman bebas, melalui udara dari penyiar lokal Anda. Terlepas dari teknologi sederhana yang terlibat, ada beberapa faktor yang berpotensi menurunkan gambar berkualitas tinggi ini. Kabel yang terlalu panjang atau rusak dan maladjustment antena keduanya menyebabka

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com