whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Memformat Hard Drive

Memformat hard drive dapat menjadi "awal baru" untuk komputer Anda. Yang terbaik untuk melakukan ini sebelum mengirim PC lama ke teman atau fasilitas penyelamatan. Format hard drive standar tidak menghapus file Anda secara permanen, dan ada banyak program di pasaran yang memungkinkan pengguna PC untuk mengambil informasi yang dihapus.

Tempatkan CD Windows XP atau 2000 Anda ke dalam drive CD Anda. Menu Pengaturan Windows muncul di layar Anda.

Tekan "Enter" dan terima perjanjian lisensi Windows dengan menekan "F8." Komputer akan memeriksa instalasi Windows sebelumnya, dan jika menemukannya, komputer akan meminta izin untuk memperbaikinya. Mencoba memperbaiki perangkat lunak Anda dapat menghemat waktu (menginstal ulang driver dan mengatur desktop) tetapi mungkin tidak mengatasi masalah yang diperlukan saat memformat hard drive. "ESC" memintas opsi perbaikan.

Pilih partisi. Menekan D akan menghapus partisi yang ada. Menekan C akan membuat partisi baru. Gunakan tombol panah untuk menavigasi partisi yang ada.

Masukkan ukuran partisi baru. Pengguna komputer yang ingin menjalankan lebih dari satu sistem operasi harus menentukan ukuran partisi. Cukup dengan menekan "Enter" membuat partisi sama dengan ukuran hard drive.

Pilih format "NTFS" dan tekan "Enter." Bergantung pada ukuran hard drive, ini bisa memakan waktu beberapa menit atau sedikit lebih dari satu jam.

Ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan instalasi Windows.

Kiat

Gunakan perangkat lunak khusus seperti Wipe Drive untuk menghapus sepenuhnya data pribadi Anda (lihat Sumberdaya di bawah).

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101313338.html

Perangkat lunak
  • Cara Membangun Kembali Hard Drive

    Setelah memiliki komputer selama beberapa tahun, hard drive Anda dapat menjadi pribadi seperti buku harian. Seiring waktu, Anda mengumpulkan file yang tak terhitung jumlahnya, dari gambar ke dokumen hingga kata sandi dan informasi pribadi lainnya, yang pada dasarnya tidak tergantikan. Jika yang

  • Cara Mengakses Partisi Hard Drive

    Mengakses partisi hard drive adalah tugas yang sangat sederhana. Partisi hard drive adalah ruang penyimpanan yang ditentukan pada hard drive. Kebanyakan hard drive memungkinkan pengguna untuk membagi hard drive menjadi beberapa partisi, pada dasarnya membuat hard drive yang lebih besar menjadi b

  • Cara Membaca Hard Drive Internal

    Mengakses data dari hard drive internal seharusnya bukan tugas yang rumit atau menghabiskan waktu. Dengan bantuan penutup hard drive, Anda dapat mengubah hard drive internal Anda menjadi drive eksternal - memberi Anda mobilitas untuk memindahkan drive Anda dari komputer ke komputer tanpa harus m

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com