whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Memeriksa untuk Melihat apakah Anda Menjadi Keylogged

Keyloggers merekam penekanan tombol saat seseorang mengetik di komputer atau perangkat seluler. Kebanyakan keyloggers berbasis perangkat lunak. Keyloggers perangkat keras juga ada tetapi kurang umum. Beberapa keyloggers meninggalkan tanda-tanda keberadaan mereka pada suatu sistem, tetapi tipe yang lebih baru bisa sangat sulit dideteksi. Tanda-tanda bahwa Anda sedang diylogged mungkin termasuk peretasan berulang email Anda atau akun yang dilindungi kata sandi. Aplikasi anti-malware dapat membantu Anda mengungkap dan menghapus program keylogger.

Keylogger Perangkat Keras - Keylogger perangkat keras menggunakan penyimpanan data fisik untuk merekam penekanan tombol. Keyloggers sebaris terhubung antara komputer dan keyboard, di mana mereka dapat dengan mudah dikira sebagai bagian dari kabel normal. Unit yang lebih bijaksana termasuk perangkat kecil yang dapat disembunyikan di dalam keyboard; keyboard itu sendiri dapat diproduksi untuk menyertakan perangkat keras keylogging. Pengendus data - perangkat yang mengambil paket data nirkabel - dapat digunakan untuk mencatat penekanan tombol dari keyboard nirkabel. Untuk membaca data, keylogger perangkat keras mungkin perlu dihubungkan ke komputer lain. Beberapa perangkat dapat mengirimkan data secara nirkabel.

Keyloggers Perangkat Lunak dan Firmware
Keylogger perangkat lunak adalah utilitas kecil yang berjalan di latar belakang sistem komputer dan merekam penekanan tombol. Perangkat lunak keylogger yang sah diinstal seperti aplikasi lainnya. Keyloggers juga dapat diinstal sebagai bagian dari muatan kuda Troya dan BIOS komputer juga dapat diubah untuk merekam penekanan tombol. Program keylogger dapat diinstal pada firmware yang ditemukan di peripheral, seperti beberapa keyboard yang lebih canggih. Sangat sulit untuk menghapus keyloggers firmware; dalam kasus keyboard, mungkin perlu mengganti seluruh perangkat.

Gejala Keylogger
Kadang-kadang, keylogger dapat menyebabkan komputer Anda berperilaku aneh. Anda mungkin melihat teks yang dimasukkan sebelumnya muncul di layar dalam urutan terbalik. Ikon yang tidak biasa dan proses yang tidak dikenal juga bisa menjadi tanda keylogger. Jika lampu jaringan atau lampu drive berkedip saat Anda mengetik dan tidak di waktu lain, ini bisa menjadi tanda bahwa penekanan tombol Anda sedang direkam. Lebih umum, aktivitas keylogger disembunyikan. Satu-satunya tanda yang mungkin diulangi adalah akses tidak sah ke akun yang dilindungi kata sandi.

Memeriksa Keylogger Perangkat Keras
Keylogger perangkat keras tidak dapat dideteksi oleh pemeriksa virus. Periksa kabel Anda untuk elemen-elemen baru atau tidak biasa, terutama terhubung antara port keyboard di bagian belakang komputer Anda dan kabel keyboard. Keyloggers perangkat keras yang lebih baru juga dapat dipasang ke port USB. Periksa casing keyboard Anda apakah ada tanda-tanda gangguan. Jika Anda tidak membeli keyboard sendiri, catat merek dan nomor seri dan lakukan pencarian Web untuk ini. Jika nomor model keyboard Anda termasuk ke dalam model pencatatan keystroke atau jika tampaknya telah dirusak, ganti keyboard Anda.

Memeriksa Perangkat Lunak Pembuat Kunci Situs - Kunci kode kecil yang lebih canggih dapat diungkapkan dengan membuka Windows Task Manager atau menjalankan utilitas seperti Process Monitor. Malware logging keystroke yang lebih canggih akan disembunyikan dari ini. Menjalankan utilitas anti-malware yang dirancang khusus untuk mendeteksi Trojan dan spyware mungkin satu-satunya cara untuk mendeteksi program keylogger, karena ini tidak selalu diambil oleh perangkat lunak anti-virus standar.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101311857.html

Perangkat lunak
  • Bagaimana Saya Memeriksa Penempatan Kalimat di Word?

    Secara default, pemeriksaan ejaan dan tata bahasa di Microsoft Word 2010 dan 2013 tidak memeriksa penspasian kalimat, yang memungkinkan Anda untuk menggunakan satu atau dua spasi setelah periode tanpa meminta peringatan. Untuk memastikan dokumen Anda memiliki penspasian yang konsisten, atur jumlah r

  • Bagaimana Melihat File DLL Apa yang digunakan oleh Program

    File DLL adalah pustaka yang digunakan oleh program di Windows. Perpustakaan adalah kumpulan kode pemrograman yang dapat digunakan oleh banyak program. Pustaka ini dimuat ke dalam memori oleh program saat program dijalankan. Artikel ini menunjukkan kepada Anda cara melihat file DLL apa yang dimu

  • Cara Memeriksa Riwayat Keyboard di PC

    Cara terbaik untuk memantau aktivitas keyboard komputer Anda adalah dengan menginstal keylogger. Keylogger merekam semua tombol yang ditekan dan menyimpan informasi itu ke log teks yang mudah dibaca. Keylogger bekerja dengan baik untuk merekam percakapan pesan instan dan melacak keberadaan Internet.

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com