whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Apa yang Google Setara dengan Microsoft Office?

Google setara dengan Microsoft Office pada awalnya disebut Google Documents, sebuah layanan yang sekarang berasimilasi dengan Google Drive. Dengan kemampuan mengedit, penyimpanan, dan berbagi, Google Drive membuat sumber daya yang kuat untuk profesional bisnis, siswa, dan individu lain yang mencari alternatif untuk Office. Ini memiliki banyak fitur yang sama, tetapi karena layanan berbasis web berbeda dari Microsoft Office dalam beberapa hal penting.

Program Dasar
Google menggabungkan semua aplikasinya menjadi satu layanan, Google Drive , yang bertindak seperti folder yang berisi semua dokumen yang Anda buat. Dengan menekan tombol "Buat", Anda dapat memilih untuk membuat "Dokumen," yang setara dengan file di Microsoft Word; "Spreadsheet," setara dengan file di Excel; "Presentasi," setara dengan file PowerPoint; atau "Gambar," setara dengan file Microsoft Visio. Anda juga dapat membuat formulir dan terhubung ke sejumlah aplikasi Google lain yang tersedia. Program-program ini memiliki semua fitur dasar setara Microsoft mereka. Anda bahkan dapat mengunggah dan mengedit file Microsoft tertentu, seperti dokumen Word dan spreadsheet Excel.

Penyimpanan dan Berbagi
Perbedaan utama antara Microsoft Office dan Google yang setara hadir dengan kemampuan berbagi dan pengeditan waktu-nyata yang terakhir. . Anda tentu dapat berbagi file saat menggunakan Microsoft Office, tetapi tidak tanpa aplikasi berbagi pihak ketiga seperti Dropbox. Microsoft memang memiliki aplikasi Web yang memiliki kemampuan berbagi yang mirip dengan Google Drive, tetapi program home office sebagian besar berbasis desktop. Dengan Google Drive, jika Anda menekan "Bagikan" saat melihat file, Anda dapat menambahkan editor yang juga dapat mengedit file, bahkan saat Anda sedang mengeditnya sendiri. Google menyediakan ruang kosong 5GB untuk file Anda dan dapat meningkatkan versi untuk penyimpanan lebih banyak.

Akses
Sebagai bonus tambahan, Google Drive memungkinkan Anda untuk mengakses file Anda di mana pun Anda memiliki koneksi Internet. Karena Anda dapat mengakses Internet dari mana saja, Anda tidak perlu lagi khawatir apakah Anda menyimpan file di tempat yang tepat atau jika Anda memiliki flash drive yang tepat.

Kekurangan
Web-based sifat Google Drive dapat terbukti menguntungkan, tetapi juga dapat menimbulkan masalah. Jika, misalnya, rumah atau kantor Anda kehilangan koneksi ke Internet, Anda tidak dapat mengedit file di Google Drive Anda. Anda dapat mengunduh aplikasi desktop yang memungkinkan Anda untuk mengedit offline, tetapi ini adalah langkah tambahan yang harus Anda ketahui sebelum daya padam dan kolaborator Anda tidak akan dapat melihat pembaruan apa pun hingga Anda dapat terhubung lagi. Aplikasi Web di Google Drive memiliki cukup fitur untuk penggunaan dasar tetapi tidak memiliki kompleksitas penuh Microsoft Office. Jika Anda perlu melakukan pemformatan atau pengeditan lanjutan, Anda mungkin memerlukan program yang lebih kuat.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101311508.html

Perangkat lunak
  • Cara Menghapus Instalasi Microsoft Office Groove

    Microsoft Office Groove adalah program perangkat lunak kolaborasi yang bekerja bersama dengan produk Microsoft Office atau sebagai program yang berdiri sendiri. Groove menciptakan stasiun kerja kolaboratif, file, dan alat di server jaringan tempat rekan kerja dapat mengakses dokumen proyek yang

  • Cara Memasang Microsoft Office XP Professional

    Dirilis pada tahun 2002, Microsoft Office XP Professional (juga disebut Office 2002) adalah rangkaian perangkat lunak yang berisi program produktivitas Microsoft yang populer. Office XP Professional menawarkan Word, Excel, Outlook, PowerPoint dan Access. Sebelum Anda dapat menggunakan salah satu

  • Untuk Apa Microsoft Silverlight Digunakan?

    Adobe Flash memiliki pesaing yang sengit. Ini disebut Microsoft Silverlight. Microsoft bekerja secara agresif untuk meyakinkan perusahaan agar menggunakan Silverlight karena dua alasan. Pertama, Silverlight dapat menciptakan pengalaman unik pengguna dan loyalitas merek. Kedua, pelanggan akan berulan

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com