whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Dapatkah Virus Komputer Mencuri Informasi Kartu Kredit Anda?

Ada banyak jenis virus dan perangkat lunak berbahaya yang dapat membahayakan komputer Anda, yang secara kolektif disebut sebagai "malware." Mereka dirancang untuk tujuan yang berbeda, dari menyebarkan diri di antara komputer hingga bersembunyi di latar belakang untuk mengumpulkan data Anda. Jenis malware tertentu bahkan mampu mencuri informasi pribadi seperti kata sandi, informasi kartu kredit dan data bank.

Jenis Malware
Ada banyak jenis malware yang dapat menginfeksi komputer Anda, tetapi jenis yang dapat mencuri data Anda hanya disebut "pencuri informasi." Mereka terdiri dari hal-hal seperti keyloggers, perekam layar dan pencakar memori. Mereka melakukan berbagai tugas, dari merekam tombol apa yang Anda tekan hingga mengambil tangkapan layar desktop Anda secara acak. Informasi ini kemudian dikirim ke perancang malware, menunjukkan kepada mereka apa pun yang Anda ketikkan atau lihat di komputer Anda. Dengan menggunakan metode ini, seorang peretas dapat mencuri data apa pun dari kata sandi komputer hingga nomor kartu kredit.

Bagaimana Anda Bisa Mendapatkannya
Jenis-jenis malware ini biasanya diperoleh sebagai bagian dari file EXE. Misalnya, jika Anda mengunduh suatu program, perangkat lunak perusak terlampir padanya. Mereka juga dapat datang di folder torrent, lampiran email, dan apa pun yang diunduh langsung ke komputer Anda. Ini mungkin terdengar buruk, tetapi malware pada umumnya tidak dapat menginfeksi komputer Anda kecuali jika secara fisik diinstal atau diunduh oleh pengguna.

Menghapus dan Menghindari Malware
Mayoritas malware dapat dihapus menggunakan anti-virus dan program anti-spyware. Jika Anda tidak memiliki perangkat lunak keamanan apa pun, Anda dapat mengunduh salah satu dari banyak opsi gratis, seperti Avira, AVG Free atau Avast. Lakukan pemindaian sistem lengkap, lalu hapus jejak malware yang ditemukan perangkat lunak Anda. Di masa depan, jaga perangkat lunak keamanan Anda berjalan di latar belakang setiap saat. Berhati-hatilah dengan situs web apa yang Anda kunjungi, dan berhati-hatilah saat mengunduh apa pun, meskipun itu dari kotak masuk email Anda sendiri. Jika ragu, lebih aman untuk tidak mengunduh sesuatu kecuali Anda dapat memverifikasi bahwa itu benar-benar aman.

Tindakan Pencegahan Keamanan
Jika Anda yakin bahwa informasi Anda telah disusupi, Anda harus segera berusaha mengubah akun daring Anda 'login informasi dan periksa laporan kartu kredit Anda untuk melihat apakah ada yang menggunakan informasi Anda. Sekalipun semuanya tampak aman, ubah kata sandi dan informasi keamanan lainnya secara berkala untuk memastikan bahwa meskipun seseorang mendapatkan data login lama Anda, itu tidak lagi relevan. Lakukan pemindaian sistem lengkap dengan perangkat lunak keamanan Anda setiap bulan atau lebih untuk memastikan sistem Anda tetap bersih.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101311214.html

Perangkat lunak
  • Cara Memfaks Foto Dari Komputer Anda

    Memfaks foto dapat dilakukan dengan komputer, pemindai, dan perangkat lunak faks Anda. Daripada mengeluarkan biaya tambahan terkait dengan mengirim foto dari mesin faks, yang membutuhkan kertas dan toner, Anda dapat mengirim faksimile foto hitam-putih langsung dari komputer Anda. Baca terus untuk me

  • Cara Mengganti Kartu Video di Komputer Anda

    Mengganti kartu video adalah proses yang sederhana, asalkan Anda berhati-hati dan melakukan tindakan pencegahan. Berikut cara mengganti kartu video yang disertakan dengan komputer Anda. Langkah 1 Pilih kartu video baru yang kompatibel dengan sistem komputer Anda. Langkah 2 Copot driver ka

  • Cara Bersihkan Startup di Komputer Anda

    Keluhan umum dari banyak pengguna komputer adalah bahwa komputer mereka terlalu lama untuk dinyalakan atau berjalan lambat setelah dimulai ulang. Salah satu penyebabnya adalah terlalu banyak program yang berjalan secara otomatis ketika Windows dijalankan. Ketika diinstal, banyak program komputer sec

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com