whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Fitur Sistem Operasi Microsoft Windows

Sistem operasi Windows dari Microsoft adalah yang paling banyak digunakan di dunia. Sistem operasi Windows asli kembali ke tahun 1981. Versi berikutnya termasuk Windows 2.0, Windows 3.1, Windows 95, Windows 98, Windows NT, Windows 2000, Windows XP dan Windows Vista. Versi terbaru dari sistem operasi ini adalah Windows 7.


Fitur Historis
MS-DOS adalah sistem operasi konsumen paling awal yang mendapat perhatian Microsoft di seluruh dunia. Pada awalnya, Windows dianggap terutama sebagai antarmuka pengguna grafis (GUI) yang tidak lebih dari menyediakan cara yang lebih mudah dan lebih menyenangkan secara visual untuk menggunakan MS-DOS. Apa yang akhirnya menjadikan Windows sistem operasi yang menonjol adalah kemampuannya untuk melakukan apa yang namanya - memungkinkan pengguna komputer untuk memiliki lebih dari satu program atau proses yang beroperasi secara bersamaan di berbagai "jendela" pada layar komputer.

Kemajuan
Saat Windows semakin matang, Microsoft menambahkan kemajuan untuk membuat pengalaman pengguna lebih menyenangkan dan pengembangan perangkat lunak untuk sistem operasi lebih mudah. Windows 2.0 adalah yang pertama memiliki Control Panel, alat yang memungkinkan pengguna untuk menavigasi antarmuka grafis untuk menyesuaikan pengaturan di komputer. Kemajuan selanjutnya termasuk dukungan jaringan peer-to-peer, dukungan Internet dan kemampuan jaringan dial-up. Perangkat lunak menjadi "plug and play," yang memungkinkan pengguna untuk memasukkan disket (dan akhirnya cakram CD-ROM) ke dalam komputer mereka dan menginstal perangkat lunak dengan lebih mudah, sesuatu yang pada waktu itu masih sulit di sistem operasi lain.

Fitur Permukaan - Windows 7, dirilis pada 2009, adalah iterasi terbaru Microsoft dari sistem operasi Windows. Di permukaan, ia menampilkan dukungan 64-bit penuh, streaming media jarak jauh, dan fungsionalitas layar sentuh (ketika dipasangkan dengan monitor layar sentuh). Ini juga menampilkan panggilan daftar Langsung alat baru, yang membuat mengakses media dan program yang paling sering digunakan Anda lebih mudah. Fitur desktop Snap, cara baru untuk mengatur, memesan dan ukuran windows pada desktop Anda sehingga mereka lebih mudah untuk membaca dan membandingkan.

Fitur Lanjutan
Mengambil petunjuk dari sistem operasi OS X Apple, "Tidur" dan "Lanjutkan". Sistem pencarian telah dibuat lebih cepat dan lebih mudah dinavigasi. Penggunaan memori juga telah dioptimalkan untuk memastikan kinerja yang lebih cepat dan lebih dapat diandalkan. Windows 7 juga telah dirancang ulang untuk manajemen daya yang lebih baik melalui pengurangan aktivitas latar belakang, drive media yang kurang haus daya, peredupan layar otomatis dan penghapusan daya secara cerdas dan otomatis ke port aksesori yang tidak perlu.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101309976.html

Perangkat lunak
  • Cara Mengembalikan Taskbar pada Windows XP

    Bilah tugas di Microsoft Windows XP, yang terletak secara default di bagian bawah layar, adalah bilah di desktop yang menampilkan tombol Start, menaungi baki sistem, dan mengatur jendela yang Anda miliki dibuka. Saat Anda menggunakan komputer, membuka, menutup, dan memindahkan jendela, Anda dapa

  • Cara Menghapus Ikon Dari Bilah Tugas Windows di Bagian Bawah Layar

    Banyak orang sering bertanya-tanya seberapa penting ikon di sebelah jam komputer mereka, dan apakah mereka dapat dihapus. Area layar komputer ini dikenal sebagai system tray, meskipun juga biasa disebut sebagai task bar. Ikon di baki sistem mewakili program yang mulai berjalan saat sistem operas

  • Cara Memperbaiki Windows XP Tanpa Disc

    Windows XP adalah sistem operasi yang dikembangkan dan telah diinstal sebelumnya pada sistem komputer yang dijual sejak tahun 2001. Sistem operasinya juga dijual online dan di toko-toko eceran sebagai upgrade atau sebagai versi lengkap. Komputer dari berbagai pabrik seperti Dell dan HP menyertakan d

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com