whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Membuka Kunci Folder di Mac Desktop

Sistem operasi Mac memungkinkan pengguna untuk mengunci folder mereka untuk mencegah modifikasi atau penghapusan konten mereka oleh pengguna yang tidak sah. Mengunci folder tidak banyak berguna, jika Anda tidak dapat membukanya nanti. Jika Anda telah mengunci folder di Mac Anda dan ingin membukanya, Anda dapat melakukan ini dengan salah satu dari dua cara.

Dapatkan Info

Langkah 1
Kanan- klik folder (atau klik sambil menahan tombol "Ctrl" jika Anda tidak menggunakan mouse dengan fungsi klik kanan) dan pilih opsi Dapatkan Info dari menu konteks.

Langkah 2
Klik kotak di sebelah opsi Terkunci untuk menghapus tanda centang dari kotak dan membuka kunci folder.
Klik X di sudut kiri atas jendela untuk menutup jendela Dapatkan Info dan menyimpan perubahan. File sekarang harus dibuka.

Menggunakan Terminal

Langkah 1
Klik ikon Finder (yang terlihat seperti wajah tersenyum persegi) untuk membuka jendela Finder. Buka folder Aplikasi dan kemudian folder aplikasi Utilitas. Di dalam folder Utilities, klik dua kali ikon aplikasi Terminal untuk meluncurkan terminal.

Langkah 2
Ketik "sudo chflags -R nouchg" (tanpa tanda kutip) di jendela Terminal dan tekan tombol spasi . Seret folder yang ingin Anda buka kuncinya ke jendela Terminal dan tekan tombol "Enter".
Masukkan kata sandi akun Anda saat diminta dan tekan tombol "Enter" untuk membuka kunci file. Klik X di kiri atas jendela untuk menutup jendela Terminal dan menyimpan perubahan.

Kiat
Hati-hati saat memasukkan perintah ke jendela Terminal. Memasukkan perintah yang salah dapat merusak informasi yang tersimpan di komputer Anda.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101309647.html

Perangkat lunak
  • Cara Melakukan Pintasan ke File atau Folder

    Pintasan komputer memungkinkan Anda untuk mengakses file, folder, drive jaringan dan program dengan klik dua kali sederhana. Buat pintasan ke perangkat lunak, file data, dan lokasi jaringan yang sering digunakan untuk menghemat waktu dan menghindari frustrasi dalam menavigasi hierarki komputer a

  • Cara Membuka Kunci Batas Volume iPod

    Volume iPod Anda dapat dibatasi, dan dalam banyak kasus, nomor PIN diperlukan untuk menghapus batas tersebut. Jika Anda lupa atau salah menempatkan PIN Anda, Anda masih dapat membuka kunci batas volume iPod menggunakan komputer Anda. Langkah 1 Hubungkan iPod Anda ke PC Anda. Pastikan folder ters

  • Cara Mengatur Folder Surat di Outlook 2007

    Email adalah bentuk komunikasi penting yang digunakan di rumah dan kantor di seluruh dunia. Ini memungkinkan teman dan keluarga cara yang nyaman untuk tetap berhubungan, sekaligus memudahkan rekan kerja untuk berkolaborasi dalam proyek kerja. Selain pesan, foto dan file lain juga dapat dikirim m

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com