whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Mengetahui apakah Seseorang Telah Menginstal Perangkat Lunak Pelacakan pada Komputer Anda

Anda dapat menggunakan komputer Anda untuk berbelanja online, perbankan, persiapan pajak, atau aktivitas lain yang melibatkan informasi pribadi sensitif Anda. Sebagian besar waktu, aman untuk melakukan kegiatan ini dan Anda tidak perlu khawatir tentang seseorang yang melacak Anda dan mencuri data Anda. Namun, jika seseorang telah menginstal perangkat lunak pelacakan di komputer, ia mungkin memiliki akses ke berbagai informasi, termasuk rekening bank atau nomor jaminan sosial Anda. Beberapa perusahaan memasang aplikasi pelacakan di komputer Anda untuk tujuan periklanan yang tidak mencuri data Anda tetapi dapat memperlambat mesin secara signifikan. Sekalipun perangkat lunaknya tersembunyi dengan baik, Anda dapat menemukan petunjuk bahwa itu telah diinstal pada komputer Anda.

Langkah 1
Perhatikan kinerja komputer Anda. Jika berjalan jauh lebih lambat dari biasanya atau program terus mogok, spyware mungkin telah diinstal.

Langkah 2
Klik tombol "Mulai" dan ketik "keamanan" di bilah pencarian (tanpa tanda kutip di sini dan di perintah selanjutnya). " untuk melihat pengaturan keamanan komputer Anda, dan terus memeriksanya secara berkala. Beberapa spyware akan mengubah pengaturan Anda berulang kali bahkan setelah Anda mengubahnya kembali.

Langkah 3
Periksa peramban Internet Anda untuk add-on atau toolbar baru yang aneh. Jika Anda melihat bilah alat yang tidak Anda instal, program pelacakan mungkin telah menginstalnya.

Langkah 4
Cari iklan munculan yang muncul berulang kali setiap kali Anda menjelajah Internet. Terkadang, iklan ini akan muncul segera setelah Anda menyalakan komputer atau ketika akses Internet dinonaktifkan.

Langkah 5
Tekan "Ctrl-Shift-Esc" untuk membuka Windows Task Manager dan kemudian klik Tab "Proses". Cari program, proses, atau aplikasi yang tidak biasa yang dijalankan dengan nama pengguna selain nama Anda.

Langkah 6
Klik tombol "Mulai" dan "Semua Program." Periksa daftar program untuk aplikasi baru aneh yang tidak Anda instal. Cari program seperti GoToMyPC atau LogMeIn. Ini adalah program yang sah yang memberikan akses pengguna jarak jauh ke komputer Anda.

Langkah 7
Carilah ikon aneh di bilah tugas Anda. Ini adalah program yang sedang berjalan. Klik panah kecil di bilah tugas untuk melihat lebih banyak aplikasi yang sedang berjalan.
Klik tombol "Start" dan ketik "firewall" di kotak pencarian, dan kemudian klik "Windows Firewall." Klik "Izinkan program atau fitur melalui Windows Firewall." Program yang diperiksa diizinkan untuk dijalankan melalui firewall komputer Anda. Cari program asing yang diaktifkan untuk mengirim dan menerima data melalui firewall. Jika Anda tidak mengenali suatu program, hapus centangnya.

Kiat
Jika Anda masih tidak yakin apakah seseorang telah menginstal spyware pada mesin Anda, jalankan program anti-spyware. Banyak yang gratis, termasuk SpyBot Search & Destroy, AVG, dan Spyware Doctor. Aplikasi anti-spyware tunggal kemungkinan tidak akan menangkap setiap infeksi. Juga, beberapa spyware cukup canggih untuk mengenali dan mematikan alat pemindaian segera setelah dijalankan. Bawa komputer Anda ke pusat perbaikan profesional jika ini terjadi.
Windows memiliki fitur Kontrol Akun Pengguna, diaktifkan secara default, yang memberi tahu Anda ketika sebuah program mencoba melakukan perubahan pada komputer Anda. Untuk mengaktifkannya kembali, klik "Mulai" dan ketik "akun pengguna," lalu klik "Ubah Pengaturan Kontrol Akun Pengguna." Sesuaikan penggeser ke level Default. Anda juga dapat mengatur bilah geser ke Selalu Beritahukan jika Anda ingin komputer memberi pemberitahuan ketika Anda atau pengguna lain melakukan perubahan pada pengaturan Windows.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101308675.html

Perangkat lunak
  • Cara Menemukan File Duplikat di Komputer Anda

    File yang kedaluwarsa dan duplikat dapat memakan banyak ruang pada hard drive Anda jika Anda tidak melakukan pemeliharaan file rutin untuk menghapusnya secara teratur. Ini dapat tumbuh menjadi masalah besar, buang-buang ruang jika file Anda dicadangkan dan file arsip lama tidak secara otomatis d

  • Cara Menghapus Perangkat Lunak Pemantauan di Komputer Anda

    Perangkat lunak pemantauan tidak hanya mengganggu privasi Anda, tetapi juga dapat membuat Anda berisiko. Sementara beberapa perangkat lunak pelacakan hanya memonitor aktivitas komputer dan internet Anda, perangkat lunak lain yang lebih berbahaya — dikenal sebagai keyloggers - melacak penggunaan keyb

  • Cara Membuat Komputer Anda Berjalan Seperti Baru

    Komputer lambat dan untuk mempercepatnya tidak perlu dilakukan ilmuwan roket. Yang Anda perlukan hanyalah meluangkan waktu untuk melakukannya dan komputer Anda akan berjalan seperti baru lagi. Langkah 1 Klik Mulai, klik semua program, klik aksesori , dan kemudian alat sistem. Dalam menu ini

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com