whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Sumber Kesalahan Tidak sistematis

Setiap bentuk pengujian dan pengukuran bergantung pada kemampuan untuk memercayai mekanisme atau proses yang menilai hasil pengujian. Misalnya, ketika Anda membawa paket ke perusahaan pengiriman, Anda mengandalkan skalanya untuk berat yang akurat yang menghasilkan biaya pengiriman yang sesuai. Jika skala mencatat bobot yang salah - pengukuran yang salah atau berbeda setiap kali - Anda berurusan dengan bentuk kesalahan yang disebut sebagai "tidak sistematis" atau acak dan "sistematis" atau dapat diprediksi.

Kesalahan Sistematis - Kesalahan sistematik menghasilkan hasil yang diduga salah dari proses pengukuran. Misalkan paket Anda berbobot 15 pound pada skala pribadi Anda, tetapi petugas pengiriman menunjukkan kepada Anda bahwa paket tersebut sebenarnya berbobot 10 pound. Jika Anda kemudian menemukan bahwa skala Anda membaca 15 pound setiap kali Anda menimbang paket karena Anda mengkalibrasi skala Anda secara tidak benar, skala Anda memperkenalkan kesalahan sistematis karena peralatan beroperasi dengan tidak terduga tetapi salah.

Kesalahan Tidak Sistematis - Kesalahan tidak sistematis merupakan variasi acak. Jika Anda menimbang paket Anda dengan tangan diletakkan di atasnya, tekanan tangan Anda secara tidak benar meningkatkan berat paket Anda. Setiap kali Anda menimbang paket, hasilnya bervariasi tergantung pada seberapa keras Anda menekan skala. Kesalahan tidak sistematis Anda mengubah hasil pengukuran, menghasilkan hasil acak setiap kali karena variasi tekanan.

Sumber Kesalahan
Sumber kesalahan tidak sistematis bervariasi tergantung pada jenis pengukuran yang mereka pengaruhi. Dasar kesamaan mereka berasal dari dampak acak mereka pada hasil. Jika empat guru melaksanakan tes yang sama dan skor jawaban berbeda, mereka memasukkan kesalahan yang tidak sistematis ke dalam hasil. Jika peralatan beroperasi pada kecepatan yang salah karena fluktuasi daya listrik, outputnya bervariasi berdasarkan kesalahan yang tidak sistematis. Mengidentifikasi dan menghilangkan kesalahan yang tidak sistematis membutuhkan menghilangkan prospek bahwa kesalahan sistematis mempengaruhi hasil. Anda dapat mengidentifikasi kesalahan sistematis dengan cukup mudah dengan mencari hasil yang diduga salah.

Pertimbangan
Asumsi memungkinkan kesalahan masuk ke dalam hasil pengujian. Sebagai contoh, misalkan Anda menyatakan masalah matematika sederhana menggunakan kalimat yang sangat kompleks yang membutuhkan kemampuan bahasa tingkat lanjut. Jika Anda menggunakan masalah matematika ini untuk menguji pemahaman orang tentang aritmatika sederhana yang mendasarinya, Anda sebenarnya mungkin menguji kemampuan bahasa dan bukan kompetensi matematika. Asumsi Anda memperkenalkan kesalahan tidak sistematis ke dalam hasil Anda. Untuk menyaring variasi acak dalam hasil, selalu periksa asumsi Anda terlebih dahulu.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101308343.html

Perangkat lunak
  • Cara Memperbaiki Kesalahan Kartu XD

    Kartu XD adalah kartu memori yang sebagian besar digunakan dalam kamera digital. Pengguna dapat menyimpan foto di kamera ini dan kemudian menggunakan kartu XD untuk mentransfer gambar ke komputer. Mungkin ada saatnya ketika pesan Kesalahan Kartu XD muncul di layar kamera digital Anda setelah And

  • Penyebab Kesalahan Checksum CMOS

    CMOS (Semikonduktor Oksida Logam Pelengkap) menyimpan pengaturan BIOS komputer dan waktu sistem. Sistem operasi menyimpan angka dalam CMOS pada saat shutdown yang akan diperiksa terhadap angka yang dihasilkan oleh BIOS saat startup. Jika angka-angka ini tidak cocok, pengguna menerima kesalahan c

  • Cara Memperbaiki Kesalahan 1722

    Microsoft telah mengategorikan semua kesalahan yang terjadi pada Windows dengan memberikan masing-masing kesalahan nomor masing-masing. Salah satu kesalahan tersebut adalah 1722. Kesalahan 1722 terjadi ketika Anda mencoba menginstal ulang Microsoft Flight Simulator X Deluxe atau Standar setelah

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com