whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Fungsi Persentase untuk DB2

Perangkat lunak manajemen basis data DB2 IBM menggunakan Structured Query Language, atau SQL, untuk membuat dan mengelola struktur basis data dan memperbarui informasi di dalamnya. SQL adalah bahasa pemrograman standar industri yang mencakup fungsi matematika untuk melakukan analisis terperinci pada data database. Menggunakan SQL, Anda dapat dengan mudah menghitung persentase untuk setiap catatan tabel database, untuk kelompok catatan dan total tabel.

Pernyataan SELECT
SQL DB2 menggunakan pernyataan SELECT untuk membuat laporan dari database informasi. Sintaks dasar pernyataan adalah kata SELECT diikuti oleh daftar bidang, nama tabel dan klausa opsional seperti WHERE dan ORDER BY untuk menguji dan mengurutkan data. Bidang dapat datang langsung dari tabel atau nilai-nilai tersebut dapat dihitung berdasarkan bidang tabel. Anda dapat, misalnya, mendaftar isi tabel pesanan, termasuk kode produk, deskripsi, harga dan jumlah, dan Anda dapat mengalikan harga dengan jumlah untuk mendapatkan total.

Divisi Sederhana
Bentuk persentase paling sederhana dalam pernyataan SELECT DB2 mengalikan satu bidang dengan 100, lalu membaginya dengan total untuk mendapatkan persentase. Sebagai contoh, SQL berikut mencantumkan nama pelanggan, pesanan, total barang, dan persentase dari total pesanan: SELECT name, order_number, item_total, item_total * 100 /order_total SEBAGAI presentase DARI pesanan_table; Jika Anda menghitung persentase berdasarkan bidang bilangan bulat, mengalikan item pertama dengan 100 memastikan bahwa divisi berikutnya menghasilkan persentase yang berarti. Jika Anda sebaliknya membagi integer dengan integer yang lebih besar dan mengalikan hasilnya dengan 100, SQL mengembalikan nol.

Fungsi Desimal
SQL versi DB2 memiliki fungsi matematika yang disebut DECIMAL. Menggunakannya dengan fungsi persentase, DECIMAL memberi Anda kendali atas jumlah tempat desimal dari hasil. Pernyataan SQL SELECT berikut menggambarkan penggunaan DECIMAL dalam perhitungan persentase: SELECT name, order_number, DECIMAL (item_total, item_total * 100.0 /order_total, 5,2) Persentase AS, order_total DARI order_table; Fungsi DECIMAL memiliki tiga argumen: jumlah atau nilai yang dihitung, jumlah digit untuk presisi dan jumlah digit setelah desimal. Di sini, ketepatannya adalah lima dan jumlah digit setelah desimal adalah dua. Pernyataan SELECT ini menghasilkan persentase sebagai angka yang memiliki lima digit total dan dua tempat desimal, seperti 56,05 atau 199,10.

Fungsi yang Ditentukan Pengguna
Untuk yang sering digunakan, perhitungan kompleks yang menghasilkan persentase, pertimbangkan menggunakan UDF, atau Fungsi Buatan Pengguna. DB2 menyimpan UDF sebagai objek, sehingga menjadi bagian dari database bersama dengan bidang, tabel, dan objek lainnya. Pernyataan CREATE FUNCTION, diikuti oleh pernyataan SQL lainnya, menulis entri fungsi dalam database. Alih-alih mengulangi perhitungan kompleks dalam pernyataan SELECT Anda, Anda bisa merujuk ke fungsinya, membuat pemrograman Anda lebih sederhana dan lebih dapat diandalkan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101308184.html

Perangkat lunak
  • Untuk Apa Microsoft Silverlight Digunakan?

    Adobe Flash memiliki pesaing yang sengit. Ini disebut Microsoft Silverlight. Microsoft bekerja secara agresif untuk meyakinkan perusahaan agar menggunakan Silverlight karena dua alasan. Pertama, Silverlight dapat menciptakan pengalaman unik pengguna dan loyalitas merek. Kedua, pelanggan akan berulan

  • Tutorial untuk Perintah Visual Basic

    Visual Basic, seperti bahasa pemrograman lainnya, menggunakan kata kunci khusus yang dikenal sebagai perintah. Tidak seperti variabel, yang dinamai dan didefinisikan dalam kode Anda, nama perintah didefinisikan oleh bahasa Visual Basic itu sendiri dan tidak dapat diubah. Apa Perintah Visual Basic

  • Komputer Laptop untuk Penyandang Cacat

    Sebelum munculnya laptop dan komputer notebook, para penyandang cacat diikat ke komputer desktop mereka tanpa memiliki kebebasan untuk menggunakan teknologi saat bepergian atau menggunakan perangkat untuk meningkatkan kondisi kehidupan di sekitar rumah atau apartemen mereka. Vendor perangkat l

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com