whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Bagaimana Mengenalinya Jika PCM Buruk?

PCM mobil Anda mengendalikan banyak aspek mobil, termasuk kontrol emisi, transmisi, penyalaan busi, dan idle engine. Masalah dengan salah satu fungsi yang disebutkan di atas dapat menunjukkan PCM yang tidak berfungsi; Perlu diingat, bagaimanapun, bahwa ini juga dapat mengindikasikan masalah yang terisolasi dalam komponen mobil yang tidak tergantung pada PCM. Untuk mengkonfirmasi apakah PCM itu sendiri tidak berfungsi, kode gangguan yang disimpan dalam PCM harus diperiksa dan dianalisis, yang akan menunjukkan apakah PCM harus diganti atau jika ada masalah yang terisolasi yang melibatkan bagian mobil.

< h4> Langkah 1
Nyalakan kendaraan Anda, diamkan selama lima menit dan kemudian sambungkan alat pindai PCM ke port konektor OBD (on-board diagnostik) PCM - untuk menghindari komplikasi, konfirmasi alat pindai yang tepat diperlukan untuk pembuatan dan model mobil Anda dengan dealer sebelum mendapatkan alat pindai, karena mobil Anda mungkin tidak kompatibel dengan semua alat pindai PCM.

Langkah 2
Aktifkan alat pindai PCM setelah terhubung ke PCM; setelah alat pemindaian diaktifkan, itu akan mulai membaca kode masalah yang disimpan dalam PCM. Perhatikan layar alat pindai karena memberikan daftar kode masalah OBD - jika ada kode masalah yang ditampilkan cocok dengan yang tercantum pada tautan dalam Referensi, ini menunjukkan PCM yang tidak berfungsi.
Matikan alat pindai, putuskan sambungan dari port konektor OBD, dan matikan kendaraan. Tergantung pada kode masalah yang ditampilkan alat pindai Anda setelah terhubung ke PCM, Anda perlu mengganti PCM Anda atau memfokuskan perhatian khusus pada bagian mobil yang tidak berfungsi (ini akan menjadi kasus jika kode yang muncul pada alat pindai tidak sesuai dengan kode masalah PCM apa pun).

Kiat
Ingatlah bahwa meskipun alat pindai menampilkan kode masalah, mereka mungkin tidak berhubungan dengan PCM yang tidak berfungsi. Kode masalah dapat menunjukkan masalah dengan bagian mana pun dari mobil yang berafiliasi dengan PCM, tanpa dikaitkan dengan masalah di dalam PCM itu sendiri.

Item yang Anda perlukan

  • Alat pindai PCM


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101307575.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Memindai Dokumen ke Mac

      Untuk sebagian besar, memindai dokumen ke komputer Mac sama mudahnya dengan memindai dokumen ke PC. Ini memerlukan perangkat lunak dan pemindai tertentu. Langkah 1 Instal perangkat lunak dan driver pindai. Sebagian besar pemindai dan pemindai /mesin fotokopi /pencetak all-in-one dilengkapi denga

    • Cara Memindai dengan BlackBerry

      Pada perangkat BlackBerry yang menjalankan sistem operasi BlackBerry 10, termasuk Z10 dan Q10, manfaatkan aplikasi Tag Cerdas asli untuk memindai kode QR dan tag NFC. Aplikasi Smart Tags menggunakan kamera BlackBerry Anda untuk memindai item. Anda juga dapat mengunduh aplikasi pemindaian pihak ketig

    • Cara Memindai ke PDF Dengan HP

      Banyak orang membeli pemindai untuk memindai dokumen serta foto. Dokumen yang dipindai ke komputer dapat disimpan dalam bentuk PDF dan juga foto seperti JPEG. Mampu memindai dokumen ke format PDF adalah keterampilan yang sangat membantu. Jika Anda menggunakan pemindai Hewlett Packard, ada cara untuk

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com