whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Melihat Metadata di File JPG

Gambar JPG berisi data algoritmik yang digunakan program grafik untuk menampilkan foto. Namun, ada juga komponen tersembunyi dalam file gambar ini yang menyampaikan banyak informasi tekstual. Metadata latar belakang ini dapat menggambarkan foto, fotografer, pengaturan kamera dan bahkan lokasi pengambilan gambar. Sebagian besar informasi ini dapat diakses dengan File Explorer Windows 8, tetapi Anda mungkin memerlukan program khusus untuk menggali lebih dalam metadata.

Format Metadata
Meskipun ada banyak format metadata, tiga menonjol di atas sisanya. Format yang paling umum adalah format File Gambar yang Dapat Dipertukarkan yang digunakan kebanyakan kamera digital untuk secara otomatis menambahkan informasi mengenai resolusi gambar, orientasi, pengaturan kamera, cap waktu dan lokasi, di antara label informasi lainnya. Adobe mengembangkan Platform Metadata Extensible untuk mengulangi banyak informasi Exif, tetapi juga mendukung tag yang dibuat pengguna. Format Dewan Telekomunikasi Pers Internasional pada awalnya dikembangkan sebagai standar dalam jurnalisme untuk menyampaikan informasi foto, keterangan dan byline, tetapi Model Interchange Informasi yang diperbarui sekarang berisi lebih banyak informasi dan menggunakan format XMP.

Melihat di File Explorer
File Explorer Windows 8 menampilkan berbagai metadata. Klik kanan file JPG, pilih "Properties" dan kemudian klik tab "Details". Meskipun tidak seluas melihat semua data Exif, daftar yang dihasilkan berisi data penting, seperti tanggal, pengaturan kamera, GPS, resolusi, kedalaman bit, ukuran, tag pengguna dan pemilik akun Windows.

Opsi Tampilan Lainnya
File Explorer berfungsi dengan baik dalam menampilkan informasi yang relevan, tetapi program khusus mengekstraksi lebih banyak data. ExifTool dan Exif2 mengekstrak informasi dari berbagai format metadata. Meskipun bahasa pemrograman ExifTool adalah Perl, ia berfungsi dengan baik di Windows 8 dan bahkan mendukung menyeret dan menjatuhkan file JPG ke file yang dapat dieksekusi untuk segera menghasilkan hasil. Adobe Photoshop juga menyediakan akses ke metadata dengan mengklik "File" dan kemudian memilih "Info File," tetapi hasilnya mungkin tidak seluas seperti alat baris perintah.

Masalah Dengan Metadata
Kamera digital sering menggunakan metode berbeda menggunakan satu atau lebih format metadata dan bisa menggunakan data yang tidak jelas atau dihilangkan. Selain itu, kamera biasanya mengandalkan fotografer untuk memperbarui jam internal, yang berarti cap waktu mungkin tidak akurat, terutama jika fotografer bepergian melalui beberapa zona waktu. Mengedit dan menghapus program memungkinkan pengguna untuk memodifikasi atau menghapus metadata sepenuhnya. Demikian pula, mengedit atau menggabungkan foto dalam program grafis dapat mengubah atau menghapus metadata. Karenanya, Anda tidak dapat memercayai metadata secara permanen, bahkan jika itu dapat memberikan informasi yang luas dan berharga.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101307445.html

Perangkat lunak
  • Cara Mengembalikan File Turbotax

    Beberapa file lebih penting daripada file pajak Anda. Saat Anda menggunakan Turbotax untuk menyiapkan pajak Anda, pelajari langkah-langkah yang harus Anda ambil untuk memastikan bahwa Anda akan dapat memulihkan file Anda seandainya Anda kehilangannya. Meluangkan waktu dan upaya ekstra untuk mempelaj

  • Bagaimana Menghidupkan File-File Komputer JPG

    Banyak orang suka membuat animasi kecil yang mereka kirim dalam email ke teman dan keluarga atau digunakan di halaman web mereka. Kadang-kadang animasi ini didasarkan pada file JPG, seperti foto. Satu file JPG tidak dapat dianimasikan tanpa program yang mahal dan kompleks. Namun, serangkaian JPG dap

  • Cara Mengonversi File PDF ke Tampilan Web Cepat

    PDF adalah format berpemilik yang dikembangkan oleh Adobe dan merupakan kepanjangan dari format dokumen portabel. File PDF digunakan secara luas karena pemformatan dan gaya dokumen tertanam di dalam dokumen itu sendiri. Ini berarti bahwa dokumen akan terlihat sama terlepas dari komputer yang dig

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com