whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menggunakan 500D sebagai Webcam

Canon EOS 500D adalah kamera DSLR yang dikenal sebagai yang kedua dari seri Canon yang menawarkan kemampuan menangkap video. Ini memungkinkan pengambilan video definisi tinggi dengan resolusi 1080p (1920 x 1080 piksel) atau 720p (1280 x 720 piksel). Ini juga menyediakan opsi untuk merekam dalam resolusi VGA (640 x 480 piksel), yang merupakan format definisi standar. Meskipun Canon tidak secara khusus menyatakannya dalam manual kamera, ada program pihak ketiga yang memungkinkan untuk menggunakan 500D sebagai webcam.

Langkah 1
Instal driver kamera di komputer Anda menggunakan CD yang berasal dari paket kamera. Jika Anda tidak memilikinya, cari file penginstal di situs web Canon. Pastikan Anda memiliki versi yang diperbarui. Ini memastikan bahwa semua driver kamera dipasang dengan benar di komputer Anda untuk membuatnya sepenuhnya kompatibel dengan kamera Anda.

Langkah 2
Instal program webcam pihak ketiga yang kompatibel dengan 500D. Meskipun sejumlah program webcam pihak ketiga ini tersedia online, kebanyakan dari mereka tidak mendukung DSLR atau model 500D. Salah satu program paling populer yang digunakan untuk 500D adalah ExtraWebcam.

Langkah 3
Hubungkan kamera ke komputer menggunakan koneksi USB, lalu nyalakan kamera.

Langkah 4
Buka program webcam pihak ketiga Anda dan konfigurasikan pengaturannya. Jika kamera Anda tidak secara otomatis dikonfigurasikan sebagai sumber video untuk streaming Web, Anda harus terlebih dahulu memilih 500D sebagai sumber Anda. Pilih resolusi VGA atau HD dalam opsi resolusi kamera, tergantung pada preferensi Anda yang lebih spesifik. Menggunakan resolusi HD membutuhkan kecepatan internet yang sangat cepat untuk Anda dan orang yang menonton siaran webcam. Dalam banyak kasus, resolusi VGA adalah pilihan yang lebih praktis.

Langkah 5
Perbaiki posisi kamera Anda sesuai dengan bagaimana Anda ingin subjek Anda melihat pada rekaman webcam. Menggunakan tripod membuat pemosisian kamera tugas yang lebih nyaman dan aman.
Mulai streaming webcam menggunakan program pihak ketiga Anda atau program messenger seperti Skype, Yahoo! Messenger atau Google Chat. Jika webcam default yang digunakan dalam program messenger Anda memerlukan pengaturan manual, cukup konfirmasikan 500D sebagai perangkat pengambilan video yang ingin Anda gunakan.

Item yang Anda perlukan

  • Canon EOS 500D
  • Kabel USB
  • Pemasang Canon EOS 500D
  • Aplikasi webcam pihak ketiga
  • Tripod (opsional)


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101307368.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Menggunakan Kamera Super 8

      Kamera film Super 8 adalah versi yang lebih sederhana dari kamera film Hollywood, tetapi lebih rumit daripada kamera video. Inilah cara menggunakan Super 8 Anda untuk membuat film berkualitas tinggi. Langkah 1 Beli film yang benar. Film Super 8 berasal dari Kodak. Mereka saat ini menjual film Ek

    • Cara Menggunakan Kamera Digital Vivitar Saya

      Kamera digital apa pun dapat membingungkan bagi pengguna pertama kali. Manual instruksi tidak memberikan instruksi langkah demi langkah. Terlalu banyak tombol pada kamera dapat menyulitkan tugas sederhana. Layar LCD yang dimiliki semua kamera dapat membingungkan siapa pun. Digital Vivitar Langk

    • Cara Menggunakan Kamera Komputer Online

      Hanya dalam beberapa langkah sederhana, gunakan kamera komputer online untuk mengobrol dengan orang yang dicintai atau bertemu teman baru. Kamera komputer, juga dikenal sebagai webcam, dapat dihubungkan ke komputer dan digunakan untuk mengirimkan gambar dan video untuk program seperti Skype, Yah

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com