whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menghidupkan Pixel Mati

Pixel mati adalah kotak kecil di layar TV LCD atau layar komputer yang tetap hitam setiap saat, terlepas dari gambar yang ditampilkan. Pixel ini tetap hitam, karena tidak ada cahaya yang menjangkau mereka. Ada sejumlah tindakan yang dapat Anda ambil untuk mencoba memperbaiki piksel mati.

Langkah 1
Identifikasi apakah piksel yang Anda coba perbaiki benar-benar "mati." Piksel yang tampak putih konstan dikenal sebagai piksel panas, sedangkan piksel yang diperbaiki pada warna lain (kecuali hitam) disebut piksel macet.

Langkah 2
Unduh perangkat lunak perbaikan piksel dari Internet . Ini seringkali merupakan cara termudah untuk memperbaiki pixel mati. Program perangkat lunak dijalankan melalui siklus warna pada monitor LCD dan TV Anda dalam upaya untuk mengetuk pixel mati kembali hidup.

Langkah 3
Terapkan tekanan dengan penghapus ke area yang terkena pixel mati jika pendekatan perangkat lunak gagal. Pastikan layar dimatikan dan penghapus terbungkus kain lembut sebelum meletakkannya di layar. Berikan tekanan selama sekitar 20 detik dan kembalikan daya ke layar Anda.

Langkah 4
Coba ketuk pixel mati jika pendekatan pada langkah 2 dan 3 gagal untuk memperbaiki masalah. Atur latar belakang desktop Anda menjadi hitam dan ketuk dengan lembut bagian layar yang rusak dengan alas spidol atau objek berbentuk serupa. Tingkatkan tekanan secara bertahap, tetapi pastikan Anda tidak menyerang terlalu keras atau Anda dapat memecahkan layar. Ketuk berulang kali sekitar 20 kali dan itu bisa menghidupkan kembali piksel.
Sadarilah bahwa piksel mati sering merupakan masalah yang tidak dapat disembuhkan. Pixel panas dan macet biasanya memiliki tingkat keberhasilan yang lebih tinggi, karena ada beberapa cahaya yang mencapai area layar ini, meskipun dengan cara yang salah. Piksel mati biasanya lebih sulit disembuhkan, jadi Anda mungkin harus belajar untuk hidup dengannya atau membeli layar baru.

Barang yang Anda butuhkan

  • Perangkat lunak perbaikan piksel
    < li> Kain lembut
  • Penghapus
  • Pena penanda


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101306440.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Menghidupkan Kembali Baterai Dell yang Mati

      Pernahkah baterai laptop Dell Anda tidak berfungsi? Anda mungkin akhirnya membeli baterai baru untuk komputer Dell Anda karena yang lama Anda sudah mati. Dimungkinkan untuk menghidupkan kembali baterai Dell yang mati dengan menggunakan barang-barang yang sudah tersedia di rumah Anda. Langkah

    • Cara Mengonversi Gambar menjadi Pixel Art Dengan Photoshop

      Dalam beberapa tahun terakhir, pixel art telah menjadi semakin populer di dunia animasi komputer. Namun, pada suatu waktu, pixelation hanyalah kualitas gambar komputer beresolusi rendah yang tak terhindarkan. Komputer tidak selalu dapat membuat gambar pada resolusi setinggi yang mereka bisa seka

    • Cara Mengetahui Jika Baterai iPod Mati

      IPod adalah perangkat audio portabel kecil yang memutar dan menyimpan musik dalam format file MP3. Seperti semua elektronik lainnya, iPod kehabisan daya baterai. Baterai yang memberi daya pada iPod dapat diisi ulang, dan dapat bertahan hingga satu tahun hingga 18 bulan. Namun, setelah jangka waktu t

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com