whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menyimpan File PDF Agar Orang Lain Tidak Dapat Mengeditnya

Format dokumen portabel Adobe dikembangkan pada tahun 1993 untuk memungkinkan berbagi dokumen. File yang disimpan sebagai dokumen PDF tidak mengharuskan orang melihat dokumen untuk memiliki perangkat lunak yang membuat dokumen diinstal pada komputer mereka. File Adobe PDF dapat dilihat dan dicetak dengan program gratis, seperti Adobe Reader yang populer, dan diedit dengan aplikasi seperti Adobe Acrobat. Anda dapat mencegah orang lain mengedit PDF dengan menambahkan keamanan kata sandi ke file menggunakan program seperti Acrobat, konverter yang dapat diunduh seperti PrimoPDF atau situs web perlindungan kata sandi seperti PDFProtect.

Adobe Acrobat

Langkah 1
Klik tombol "Mulai" Windows, lalu klik "Semua Program." Pilih ikon "Adobe Acrobat" untuk membuka program.

Langkah 2
Klik menu "File" dan pilih opsi "Open" untuk memuat file PDF yang ada. Atau, pilih opsi "Buat PDF" untuk membuat PDF baru dari file, dokumen di pemindai Anda, halaman Web atau data di clipboard Windows.

Langkah 3
Klik "Advanced" menu dan pilih opsi "Keamanan". Klik "Enkripsi dengan Kata Sandi." Klik tombol "Ya" pada prompt untuk mengubah pengaturan keamanan pada dokumen.

Langkah 4
Pilih kompatibilitas dokumen yang dienkripsi dengan kata sandi dari menu tarik-turun "Kompatibilitas". Pilih "Acrobat 7.0 atau yang lebih baru" untuk memastikan kompatibilitas maksimum dengan tingkat enkripsi yang dapat diterima.

Langkah 5
Klik tombol radio "Encrypt All Document Contents". Klik kotak centang "Pembatasan Pengeditan dan Pencetakan Dokumen". Masukkan kata sandi di bidang teks "Ubah Izin Kata Sandi".

Langkah 6
Klik menu tarik-turun "Diizinkan Diizinkan" untuk memungkinkan pencetakan PDF dalam resolusi rendah atau tinggi, atau pilih "Tidak Ada" "untuk menonaktifkan pencetakan tanpa kata sandi. Klik menu tarik-turun "Perubahan Diizinkan" untuk memungkinkan perubahan spesifik pada dokumen, atau pilih "Tidak Ada" untuk tidak mengizinkan perubahan pada PDF. Klik tombol "OK". Ketikkan kembali kata sandi untuk mengonfirmasi pengaturan keamanan baru. Klik tombol "OK".
Klik menu "File" dan pilih "Save" atau "Save As" untuk menyimpan dokumen terenkripsi. Sekarang, tidak ada yang dapat mengedit dokumen tanpa terlebih dahulu memasukkan kata sandi yang Anda masukkan.

PrimoPDF

Langkah 1
Unduh dan pasang pembuat PDF gratis dari situs web PrimoPDF.
< h4> Langkah 2
Klik tombol "Mulai" Windows dan kemudian "Semua Program." Gulir ke folder "PrimoPDF" dan klik. Klik "Pengaturan PrimoPDF."

Langkah 3
Klik tombol "Ubah" pada panel Keamanan PDF. Klik kotak centang di sebelah "Minta Kata Sandi untuk Mengubah Pengaturan Keamanan dan Mengakses Fungsi Khusus" untuk memilih opsi itu.

Langkah 4
Masukkan kata sandi untuk PDF dan ketik ulang untuk mengonfirmasi. Pilih "Tidak Ada" pada menu tarik-turun "Perubahan Diizinkan". Klik tombol "OK". ".
Seret dan taruh file PDF yang ingin Anda lindungi ke dalam ikon "PrimoPDF - Drop File Here To Convert" di desktop. Melakukan ini menerapkan kata sandi pada dokumen PDF.

PDFProtect

Langkah 1
Buka jendela browser Web dan pergi ke PDFProtect.net. Klik tombol "Browse" untuk memuat file PDF. File harus berukuran 10 MB atau lebih kecil.

Langkah 2
Ketikkan kata sandi untuk dokumen di bidang teks "Kata Sandi". Ketikkan kembali kata sandi di bidang "Masukkan kembali kata sandi" untuk mengonfirmasi. Pilih tingkat enkripsi untuk file. Klik tombol "Lindungi!" tombol.
Klik "OK" untuk menyimpan file ke komputer Anda. File yang dilindungi kata sandi disimpan dengan "-protected" ditambahkan ke nama file. Misalnya, "resume.pdf" akan disimpan sebagai "resume-protected.pdf."

Kiat
Jika Anda menginstal Adobe Acrobat di komputer, Anda dapat melindungi PDF yang dibuat dengan kata sandi dalam program seperti Microsoft Word saat menyimpan dokumen sebagai PDF.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101306254.html

Perangkat lunak
  • Cara Menyimpan Gambar yang Dipindai ke File PDF

    Pemindai menangkap dokumen dan konten lainnya secara optik dan mentransfer informasi ke komputer Anda sebagai file gambar. Kemudian Anda dapat menyimpan foto, teks atau informasi ke lokasi pilihan Anda dan membaginya dengan orang lain melalui tempat-tempat seperti media cetak, situs web atau ema

  • Cara Membatasi Simpan dan Simpan Sebagai dalam PDF

    Adobe Acrobat adalah aplikasi yang digunakan untuk membuat, memodifikasi, dan mengedit dokumen Portable Document Format (PDF). Adobe Acrobat akan memungkinkan pembuat dokumen (atau editor) untuk membatasi fungsi Simpan dan Simpan Sebagai, menjadikan PDF sebagai dokumen hanya-baca. Fungsionalitas ini

  • Cara Menyimpan Excel Spreadsheet dalam Fixed Length

    File dengan panjang tetap adalah jenis ekstensi file yang diekspor dan diimpor untuk menentukan kode dalam suatu aplikasi. Contohnya adalah ketika Anda memiliki data pada spreadsheet Microsoft Excel Anda yang berisi bidang yang semuanya sama panjangnya. Anda kemudian dapat menyimpan dan mengonversi

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com