whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Dropbox Tutorial

Dropbox adalah alat sinkronisasi file online yang menyimpan file dan folder di cloud sehingga dapat diakses dari mana saja. Komputer dan perangkat seluler yang dikonfigurasi dengan klien Dropbox akan secara otomatis menyinkronkan file baru dan perubahan file, dengan demikian memberikan akses ke file yang disimpan di Dropbox Anda, apa pun komputer atau perangkat yang Anda gunakan. Dropbox bertujuan untuk membuat pengaturan layanan suatu proses yang sederhana, tetapi ada beberapa hal penting yang perlu diketahui sebelum menggunakan layanan.

Instalasi dan Konfigurasi

Langkah 1
Unduh Perangkat lunak ini kompatibel dengan Windows, Mac dan Linux.

Langkah 2
Klik dua kali file instalasi untuk memulai pengaturan.

Langkah 3 - Mendaftar untuk mendapatkan akun Dropbox gratis dan lalu klik "Next."

Langkah 4
Ketikkan nama untuk komputer yang Anda konfigurasi dan kemudian klik "Next."

Langkah 5
Tinjau tur Dropbox, klik "Next" setelah setiap slide sampai Anda tiba pada langkah pemilihan folder.

Langkah 6
Tentukan lokasi folder Dropbox Anda jika Anda ingin mengubah lokasi default dan kemudian klik "Selesai." Dropbox akan secara otomatis mengonfigurasi folder Dropbox Anda agar muncul di folder profil Anda.

Langkah 7
Ulangi proses instalasi di komputer lain yang ingin Anda selaraskan dengan Dropbox. Anda dapat menggunakan Dropbox untuk menyinkronkan file di berbagai sistem operasi karena perangkat lunak tersebut kompatibel dengan Windows, Mac dan Linux.
Menyinkronkan file dengan menyimpannya di folder Dropbox Anda. Anda dapat membuat sub-folder di dalam folder Dropbox untuk mengatur file Anda. File apa pun yang disimpan di folder Dropbox Anda akan disinkronkan dengan komputer dan perangkat lain.

Memulihkan File yang Dihapus

Langkah 1
Luncurkan browser Web dan navigasikan ke Dropbox.
< h4> Langkah 2 - Masuk ke akun Dropbox Anda.

Langkah 3
Klik "Tampilkan file yang dihapus." File dan folder yang dihapus akan ditampilkan dengan teks abu-abu.
Klik panah drop-down di akhir file atau folder dan pilih "Undelete" untuk mengembalikan file. Dropbox akan menyimpan file yang terhapus di servernya selama 30 hari, memungkinkan Anda untuk memulihkan file yang terhapus secara tidak sengaja.

Berbagi Folder

Langkah 1
Luncurkan browser Web dan navigasikan ke Dropbox.

Langkah 2 - Masuk ke akun Dropbox Anda.

Langkah 3
Klik panah drop-down di akhir folder dan pilih "Undang ke folder." Berbagi hanya tersedia untuk folder.
Ketikkan alamat email orang yang ingin Anda bagikan folder dan kemudian klik "Bagikan Folder." Pengguna yang Anda undang perlu menginstal Dropbox di komputer mereka untuk memiliki akses ke folder bersama Anda. Setelah Dropbox diinstal, folder yang Anda bagikan akan disinkronkan ke komputer pengguna yang diundang.

Tip
Dropbox menawarkan klien penyelarasan untuk iPhone, ponsel pintar yang didukung Android, dan ponsel cerdas BlackBerry. Anda dapat menginstal perangkat lunak ini secara gratis dari toko aplikasi yang tersedia di perangkat Anda.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101305381.html

Perangkat lunak
  • Cara Membuka File Zip di Vista

    Di masa lalu, Anda memerlukan program khusus, seperti WinZip, untuk membuka folder \\ zip \\ (terkompresi). Tetapi dengan Windows Vista, fungsi ini menjadi bawaan untuk sebagian besar jenis file terkompresi. Langkah 1 Klik dua kali pada folder zip dengan file zip di dalamnya. Sebuah jendela

  • Cara Mengedit File DLL

    Ada beberapa alasan mengapa seseorang ingin mengedit file dengan ekstensi .DLL. Anda bisa mencoba mengubah apa yang semula dimaksudkan untuk dilakukan, atau mencoba memperbaikinya jika sudah rusak. Anda mungkin ingin merekayasa balik aplikasi yang sedang digunakan dan perlu melihat isinya. Atau,

  • Bagaimana Mengonversi .Tivo ke Mpeg

    TiVo adalah kotak pengaturan rumah yang populer untuk merekam program televisi dan film untuk pemutaran nanti. Ini memiliki kemampuan untuk mentransfer rekaman ke komputer pribadi Anda dengan menggunakan aplikasi TiVo Desktop Software. Masalah dengan file adalah bahwa mereka tidak selalu kompati

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com