whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menjelaskan PowerPoint

Microsoft PowerPoint memungkinkan pengguna untuk menggabungkan teks, grafik, dan multimedia ke dalam tayangan slide. Meskipun Anda dapat menggunakan program ini untuk membuat halaman web, mengajarkan bentuk kepada anak TK atau membantu siswa sekolah menengah mengeksplorasi musik, penggunaan utamanya adalah sebagai alat presentasi. Peragaan slide PowerPoint menggantikan teknologi seperti papan tulis atau proyektor overhead untuk membantu seseorang memberikan presentasi atau memimpin diskusi. Karena setiap presentasi berbeda, cara terbaik untuk menjelaskan PowerPoint adalah membuat siswa Anda mengembangkan pidato untuk diberikan kepada kelas.

Langkah 1
Jelaskan PowerPoint dengan membahas apa yang membuat presentasi yang baik. Biasanya, presentasi menyampaikan informasi tentang subjek yang ingin diketahui orang lain. Mintalah siswa Anda untuk membuat topik dan sudut pandang utama tentang topik untuk disampaikan kepada orang lain. Mintalah siswa untuk membuat daftar bagian utama dari presentasi mereka secara berurutan dan memikirkan beberapa ide tentang bagaimana mengilustrasikan presentasi mereka menggunakan grafik, gambar, suara atau grafik.

Langkah 2
Minta siswa untuk membuat yang sederhana Presentasi PowerPoint berdasarkan diskusi topik awal mereka. Mulailah dengan dasar-dasar cara membuat slide, tambahkan teks dan gambar. Jelaskan perbedaan antara tampilan dalam PowerPoint. Ada tampilan normal di mana Anda menambahkan grafik dan teks, tampilan slide atau tampilan slide yang digunakan untuk presentasi, penyortir slide untuk membantu mengatur halaman pidato dan catatan untuk membuat catatan pembicara.

Langkah 3
Katakan para siswa untuk bereksperimen dengan peragaan slide mereka. Tunjukkan cara menambahkan animasi dan suara ke presentasi mereka. Beri mereka waktu untuk berlatih dengan fungsi-fungsi ini untuk menambah minat pada presentasi mereka. Jelaskan berbagai cara untuk menjalankan tayangan slide seperti menggunakan mouse, remote atau dengan membuat tayangan itu berjalan sendiri.

Langkah 4
Perlihatkan beberapa contoh PowerPoint, lebih disukai di area subjek Anda. Sertakan contoh PowerPoint yang baik dan buruk. Anda dapat menemukan banyak contoh daring di tempat-tempat seperti Powerful PowerPoint untuk Pendidik '"Contoh dari Orang Nyata," Amy John "Permainan PowerPoint" atau di "70+ Sumber Daya Presentasi dan PowerPoint" Meryl.net (lihat Sumberdaya).
< h4> Langkah 5
Pisahkan siswa menjadi kelompok untuk mendiskusikan apa yang membuat presentasi baik atau buruk. Sangat mudah bagi pengguna pemula untuk terbiasa dengan animasi, grafik, dan teks dalam jumlah besar di PowerPoint. Berikan daftar pedoman untuk membantu siswa mengembangkan peragaan slide mereka.
Berikan siswa waktu untuk mengerjakan kembali presentasi awal mereka. Jelaskan bagaimana mereka dapat menggunakan fitur PowerPoint seperti catatan pembicara, selebaran dan garis besar untuk membantu mereka mengatur materi mereka. Setelah mereka selesai dengan presentasi mereka, mintalah mereka memberikan presentasi mereka ke kelas.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101305090.html

Perangkat lunak
  • Tutorial PowerPoint

    Microsoft PowerPoint adalah program perangkat lunak presentasi yang memberi pengguna kekuatan multimedia untuk membuat presentasi slideshow. Gunakan PowerPoint untuk berbagai tujuan, termasuk laporan buku sekolah, presentasi pemasaran dan tayangan slide foto keluarga. Belajar menggunakan PowerPo

  • Cara Membuat Menu di Powerpoint

    PowerPoint adalah perangkat lunak presentasi multimedia yang disediakan sebagai bagian dari aplikasi Microsoft Office. Ini memungkinkan Anda untuk membuat grup slide yang kuat yang mencakup video, suara, dan animasi. Ketika Anda mengatur menu untuk presentasi PowerPoint Anda, Anda membuatnya int

  • Bagaimana Mengonversi GIF ke PowerPoint

    Gambar Interchange Format Grafik (GIF) adalah format standar untuk memposting gambar di situs web. Gambar yang diambil dari situs web yang awalnya disimpan dalam format GIF akan mempertahankan format ini saat disimpan ke hard drive Anda. Buat slide PowerPoint dari gambar GIF dengan menempelkannya ke

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com