whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Bagaimana Mengonversi Suara yang Direkam Dari Suara ke Teks

Transkripsi adalah keterampilan yang sangat penting dalam banyak usaha dan bisnis. Konversi ucapan ke teks dapat dilakukan secara otomatis atau manual, tetapi bagaimanapun cara, kecepatan dan akurasi sangat penting. Transkripsi manual adalah keterampilan yang digunakan reporter pengadilan dan asisten administrasi setiap hari dan memerlukan praktik dan pengalaman yang signifikan untuk dikuasai secara efektif. Program transkripsi terkadang berguna, tetapi sangat bergantung pada kejelasan sumber suara asli, karena program tidak akan menafsirkan dialek atau kualitas suara yang rendah seefektif telinga manusia. Apa pun caranya, mengubah rekaman ucapan menjadi teks membutuhkan kesabaran.

Secara Manual

Langkah 1
Mainkan rekaman dan ketikkan kata-kata yang diucapkan sebaik mungkin menjadi kata. memproses program di komputer. Anda mungkin perlu menghentikan rekaman dari waktu ke waktu untuk mengejar ketinggalan. Jika Anda tidak pandai mengetik sendiri, lihat apakah seorang teman dapat melakukan pengetikan untuk Anda.

Langkah 2
Jalankan pemeriksa ejaan pada transkripsi setelah Anda selesai mengetik untuk menemukan dan memperbaiki kesalahan apa pun .
Putar rekaman itu kembali, dan baca bersama pidatonya. Perbaiki kesalahan yang Anda temukan saat menjalani untuk memastikan keakuratan.

Secara Otomatis

Langkah 1
Unduh perangkat lunak pengenalan suara. Wave to Text adalah program yang menawarkan versi terbatas perangkat lunaknya tanpa biaya yang mentranskripsikan suara ke teks. Dragon NaturallySpeaking adalah program lain yang menawarkan tingkat akurasi 99 persen saat mengubah ucapan menjadi teks.

Langkah 2 - Instal program di sistem Anda.
Aktifkan perangkat lunak, dan putar rekaman ke mikrofon jadi perangkat lunak dapat mengambilnya. Perangkat lunak kemudian akan mengonversi apa yang "didengarnya" menjadi teks yang dapat Anda kembali dan sunting sesuai kebutuhan.

Item yang Anda perlukan

  • Komputer
  • Pengenalan suara perangkat lunak
  • Mikrofon


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101304378.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Menghapus Bingkai Dari Dokumen Word Text

      Frame teks dalam dokumen Microsoft Word digunakan untuk menanamkan fungsi dalam dokumen atau untuk penempatan blok teks tertentu. Kadang-kadang dokumen yang dipindai akan secara otomatis menghasilkan bingkai teks ketika perangkat lunak pengenalan karakter mengkonversi dokumen ke format MS Word. Meng

    • Cara Mengonversi Foto ke Perangkat Lunak Melukis

      Anda tidak harus menjadi pelukis ahli untuk membuat lukisan yang memukau dewasa ini. Dengan perangkat lunak pengeditan gambar yang lebih canggih, Anda dapat mengubah foto menjadi lukisan cat minyak dengan beberapa klik mouse. Tidak semua perangkat lunak grafis mampu melakukan rutinitas ini. Sebagian

    • Cara Mengonversi Teks & Grafik ke Gambar di MS Word

      Tidak hanya Microsoft Word membantu untuk membuat, mengatur, dan menyisipkan teks dan gambar, Anda juga dapat menggunakannya sebagai titik awal untuk membuat gambar, seperti JPEG dan GIF , yang dapat Anda tampilkan online atau kirim ke orang lain melalui email. Setelah selesai merancang dokumen di M

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com