whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Mengatur Ulang Kata Sandi dalam Mode Aman Windows

Mode aman adalah metode opsional memuat Windows dengan jumlah driver minimal. Mode dasar ini memungkinkan Anda untuk memecahkan masalah komputer dan mendapatkan akses jika Anda lupa kata sandi akun pengguna. Mode aman akan memberikan akses ke akun Administrator, akun yang dibuat selama instalasi awal Windows.

Windows XP

Langkah 1
Boot ke mode aman dengan mengklik "Mulai ", dan kemudian dari menu drop-down klik" Restart Computer. " Setelah layar komputer kosong, tahan tombol F8 sampai Boot Menu muncul. Dengan menggunakan tombol panah, klik "Safe Mode" dan tekan "Enter." Perhatikan bahwa mem-boot dalam mode aman akan membutuhkan waktu lebih lama daripada mem-boot dalam mode normal.

Langkah 2
Masuk sebagai Administrator dengan memasukkan kata sandi administrator di bidang "Kata Sandi". Jika tidak ada kata sandi administrator yang disetel, biarkan kosong. Opsi akun Administrator ini hanya akan ditampilkan dalam mode aman.
Buka Control Panel dengan mengklik "Start" dan kemudian "Control Panel." Pilih "Akun Pengguna" dan kemudian "Ubah Akun." Klik pada akun di mana Anda perlu mengubah kata sandi. Pilih "Ubah kata sandi," dan ketikkan kata sandi baru. Sertakan petunjuk di bidang isyarat kata sandi untuk lain kali Anda lupa kata sandi akun. Nyalakan kembali komputer, dan akses akun.

Windows Vista atau Windows 7 Professional

Langkah 1
Nyalakan ulang komputer. Setelah layar komputer kosong, tahan tombol F8 sampai Boot Menu muncul. Dengan menggunakan tombol panah, klik "Safe Mode" dan tekan "Enter."

Langkah 2
Masuk sebagai Administrator dengan memasukkan kata sandi administrator di bidang "Kata Sandi". Jika tidak ada kata sandi administrator yang disetel, biarkan kosong. Akun alternatif dengan akses administrator juga akan berfungsi.

Langkah 3
Klik tombol "Start", yang terlihat seperti lingkaran biru dengan logo Windows di dalamnya. Buka "Pengguna dan Grup Lokal" dengan mengetik "lusrmgr.msc" (minus tanda kutip) ke dalam kotak "Cari" dan kemudian tekan "Enter." Mungkin ada prompt untuk kata sandi administrator atau konfirmasi. Ketikkan kata sandi, atau pilih "Ya" untuk mengonfirmasi.
Klik dua kali "Pengguna dan Grup Lokal," lalu pilih "Pengguna." Klik kanan akun yang memerlukan pengaturan ulang kata sandi, dan pilih "Set Kata Sandi." Ketikkan dan konfirmasi kata sandi baru. Nyalakan ulang komputer, dan masuk ke akun dengan kata sandi baru.

Kiat
Jika Anda tidak dapat mengakses akun Administrator, atau akun dengan hak administrator, Anda harus menginstal ulang Windows untuk mendapatkan kembali akses.

Peringatan

  • Jika Anda menggunakan akun administrator untuk mengatur ulang kata sandi untuk pengguna lain, pengguna itu akan kehilangan akses ke file yang dienkripsi, email dan kata sandi yang disimpan untuk situs web atau sumber daya jaringan.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101304239.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Menambahkan Login Kata Sandi Windows

      Cara mudah dan cepat untuk melindungi komputer Anda dari peretas, anggota jaringan Anda yang berisik, dan ancaman Internet lainnya adalah dengan membuat kata sandi masuk Windows. Petunjuk bervariasi tergantung pada apakah jaringan rumah Anda menggunakan domain atau kelompok kerja. Baca terus unt

    • Cara Menghapus Laptop Dell Password

      Menghapus kata sandi dari laptop Dell memungkinkan akses terbuka ke akun pengguna hanya dengan mengklik mouse. Ini adalah ide praktis jika hanya satu atau dua orang yang menggunakan laptop dan tidak ada ancaman pelanggaran keamanan. Ini mempercepat waktu yang dibutuhkan untuk masuk ke akun dan mengh

    • Cara Mengatur Ulang Kata Sandi Acer Aspire

      Sistem operasi Windows memungkinkan Anda mengatur kata sandi administrator, yang mencegah pengguna yang tidak sah mengunduh aplikasi dan membuat perubahan sistem tanpa izin Anda. Jika Anda lupa kata sandi administrator, Anda dapat mengatur ulang dengan mudah dan membuat yang baru yang dapat Anda gun

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com