whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Meningkatkan Perlindungan Firewall

Dengan ancaman terus-menerus dari peretas dan pencuri identitas Internet, sangatlah penting bahwa komputer Anda terlindungi sepenuhnya dan selalu diperbarui untuk virus dan malware terbaru. Firewall Windows, default dengan kebanyakan PC, adalah alat anti-virus yang kuat yang dapat dikonfigurasi untuk meningkatkan perlindungan komputer Anda.

Langkah 1
Navigasikan ke Panel Kontrol Komputer Anda yang terletak di Mulai Menu. Klik dua kali ikon "Windows Firewall" untuk membuka jendela baru. Ikon Windows Firewall diwakili oleh gambar dinding bata dengan planet bumi di belakangnya.

Langkah 2
Pastikan Windows Firewall diaktifkan. Jika firewall Anda tidak diaktifkan di komputer Anda rentan terhadap virus yang masuk, Trojan horse dan file berbahaya. Klik tombol "Aktif (disarankan)" untuk menghidupkan firewall Anda.

Langkah 3
Klik tab "Pengecualian" di bagian atas jendela Firewall Windows. Anda masih mengizinkan program dan aplikasi tertentu untuk mengunduh dan mentransfer paket melalui PC Anda meskipun firewall Anda sedang berjalan. Dengan mengubah Pengecualian firewall Anda, Anda dapat meningkatkan perlindungan PC Anda. Mengklik pada tab "Pengecualian" membuka bagian jendela baru.

Langkah 4
Hapus centang pada beberapa program yang lebih cenderung mengandung atau mengirimkan file berbahaya. Misalnya, program berbagi file P2P seperti Limewire, Ares dan UTorrent tidak 100% diatur atau diperiksa untuk virus.
Perbarui firewall Anda dengan Paket Layanan Windows. Windows terus memperbarui perangkat lunak firewall dari Sistem Pengoperasian dan ini berarti bahwa setiap malware baru atau yang sebelumnya tidak dikenal sekarang akan dikenali dan dicegah mengakses PC Anda. Komputer Anda akan memberi tahu dan memperingatkan Anda ketika file-file jahat baru ini mengakses komputer Anda. Anda dapat mengakses semua Paket Layanan Windows di halaman Bantuan dan Dukungan mereka; mereka mendukung paket dari Windows NT 4.0 hingga Windows Vista dan 7. Instruksi instalasi sangat mudah tetapi biasanya mengharuskan komputer Anda untuk dihidupkan ulang. Lihat bagian Sumber Daya untuk tautan ke halaman web Bantuan dan Dukungan.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101303996.html

Perangkat lunak
  • Cara Bersihkan Registry Windows XP

    Registri Windows XP adalah salah satu komponen terpenting dari PC Anda. Registri adalah tempat Windows XP menyimpan semua perangkat dan asosiasi file komputer Anda, serta informasi penting tentang driver, direktori, aplikasi Windows dan banyak lagi. Langkah 1 Klik Mulai tombol menu untuk mem

  • Cara Menambah Memori Virtual di Windows

    Saat komputer Anda menjalankan tugas, komputer itu menyimpan data yang digunakannya di salah satu dari dua lokasi: RAM atau hard drive. Jika komputer Anda kehabisan memori fisik yang diperlukan untuk melakukan operasi, itu memindahkan data ke file halaman pada disk Anda. File paging ini bertindak se

  • Cara Memasang Driver di Windows XP

    Windows XP mendominasi pasar komputer pribadi selama hampir satu dekade. Tetapi pada 11 Juli 2011, Microsoft mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan dukungan untuk XP pada April 2014. Umur panjang XP berakar dari kegunaannya: sistem operasi ini adalah yang pertama melakukan hampir semua hal untuk

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com