whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Memainkan AVI di Linux

Linux memiliki solusi untuk hampir setiap tugas umum dalam sistem operasi seperti Windows dan Mac OS X. Ini termasuk perangkat lunak media untuk menonton video atau mendengarkan koleksi musik Anda. Menggunakan pemutar VLC, pengguna Linux dapat menonton video favorit mereka. VLC dapat menampilkan sebagian besar jenis file video, termasuk AVI. Namun, setiap distribusi memiliki instruksi berbeda untuk menginstal VLC.

Instal VLC Pada Ubuntu

Langkah 1
Buka jendela terminal.

Langkah 2
Jalankan perintah "sudo aptitude install vlc".
Jawab ya ke prompt unduhan dan biarkan prosesnya selesai. VLC sekarang diinstal di bawah menu Aplikasi: Suara & Video jika Anda menjalankan GNOME.

Instal VLC di CentOS

Langkah 1
Buka terminal dan jalankan perintah "wget http: //packages.sw.be/rpmforge-release/rpmforge-release-0.5.1-1.el5.rf.i386.rpm ". Ini adalah penginstal untuk menambahkan repositori perangkat lunak RPMForge ke CentOS.

Langkah 2
Buka lokasi unduhan dan klik dua kali file RPM. Masukkan kata sandi root.

Langkah 3
Izinkan manajer paket untuk menginstal paket. RPM Forge adalah repositori tepercaya, sehingga Anda dapat mengabaikan peringatan tentang kunci sertifikat yang tidak ada. Namun, jika Anda ingin memiliki kunci, jalankan perintah "rpm --import https://apt.sw.be/RPM-GPG-KEY.dag.txt" sebelum membuka RPM.

Langkah 4 - Jalankan perintah "yum check-update" untuk menyegarkan daftar repositori.
Jalankan perintah "yum install vlc". Jawab ya untuk prompt dan biarkan prosesnya selesai. VLC sekarang diinstal.

Instal VLC di openSUSE

Langkah 1
Buka browser dan buka bagian unduhan situs VLC untuk openSUSE. (Lihat Sumberdaya.)

Langkah 2
Pilih penginstal 1-klik untuk versi openSUSE Anda dan unduh penginstalnya.

Langkah 3
Jalankan penginstal. Setujui persyaratan apa pun dan pastikan untuk mengimpor kunci apa pun saat penginstal bertanya.
Jalankan VLC dari menu Aplikasi di bawah Multimedia.

Instal VLC di Fedora

Langkah 1 - Buka terminal. "su".

Langkah 2
Jalankan perintah "rpm -ivh https://download1.rpmfusion.org/free/fedora/rpmfusion-free-release-stable.noarch. rpm ". Jawab ya untuk semua petunjuk.
Jalankan perintah "yum install vlc" dan jawab ya untuk menginstal paket. Ketika proses selesai, VLC diinstal di bawah Aplikasi dan Suara & Video di bilah alat.

Instal VLC di Gentoo

Langkah 1
Buka terminal.

Langkah 2
Jalankan perintah "sudo emerge vlc". Katakan ya pada prompt dan biarkan instalasi selesai.
Jalankan VLC dengan mengetikkan "vlc" di terminal.

Kiat
Karena ada begitu banyak distribusi Linux yang berbeda, memiliki ukuran satu ukuran solusi -cocok-semua tidak mungkin. Periksa situs web VLC atau dokumentasi dukungan untuk distribusi Anda untuk perincian tentang instalasi jika Anda mengalami masalah. Beberapa distribusi dapat menginstal VLC menggunakan satu perintah, sementara yang lain memerlukan penambahan repositori dan paket lainnya.

Item yang Anda perlukan

  • Komputer yang menjalankan distribusi Linux


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101303908.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Memasang File SYS

      File SYS adalah file yang sangat penting dalam hal Microsoft Windows. File-file khusus ini berisi informasi dan kode penting pada perangkat keras yang dijalankan pada sistem. Dengan ini dikatakan, jika ada file SYS tertentu menjadi rusak atau dihapus, itu bisa membuat masalah parah untuk sisa si

    • Cara Memasang Direct3D

      Direct3D adalah komponen grafis 3-D yang termasuk dalam aplikasi DirectX. Ini adalah alat yang digunakan untuk memanipulasi dan menampilkan gambar 3-D dan sangat penting untuk bermain game PC dan menjalankan program animasi. Direct3D memungkinkan programmer untuk membuat gambar 3-D yang bekerja deng

    • Bagaimana Mengonversi AVI ke MP4 di Linux

      Program Mplayer menyertakan utilitas untuk mengubah multimedia dari satu format ke format lain yang disebut MEncoder. Utilitas MEncoder dapat digunakan untuk mengonversi file video AVI ke format MP4 dari baris perintah. Video yang dihasilkan dapat diputar di Apple iPod dan perangkat genggam lain

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com