whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Membaca Log Firewall Windows

Microsoft Windows menyertakan firewall bawaan. Secara default, firewall tidak mencatat lalu lintas apa pun. Namun, pengguna atau administrator sistem dapat secara opsional mengkonfigurasi firewall untuk mencatat lalu lintas yang hilang, koneksi yang berhasil atau keduanya. Jika Windows firewall logging diaktifkan, Windows firewall menghasilkan file "pfirewall.log" dalam hierarki direktori Windows. Anda dapat membaca file log firewall Windows dengan membukanya di Notepad.

Langkah 1
Buka direktori log firewall Windows dengan mengklik "Mulai," mengetik "% windir% \\ system32 \\ logfiles \\ firewall \\ "ke dalam kotak pencarian di menu mulai dan menekan" Enter. " Pada versi Windows yang lebih lama, klik "Run," ketik "% windir% \\ system32 \\ logfiles \\ firewall \\" ke dalam kotak dialog Run dan tekan "Enter."

Langkah 2
Buka yang terbaru Windows Firewall masuk Notepad dengan mengklik dua kali file "pfirewall.log" atau buka file log firewall Windows yang lebih lama di Notepad dengan mengklik dua kali file "pfirewall.log.old", mengklik "Pilih Program dari Daftar Terpasang " Notepad. "

Langkah 3
Baca baris" Fields "di dekat bagian atas file log, ini menunjukkan format file log. Misalnya, baris "Bidang: tanggal dst-port dst-ip" menunjukkan bahwa semua baris file log mencantumkan tanggal koneksi, spasi, port tujuan, spasi, dan alamat IP tujuan.
Baca baris di bawah tajuk "Fields", memeriksa daftar setelah tajuk "Fields:" untuk memahami data yang tercantum.

Tips
Windows menghasilkan log firewall dalam W3C Extended File Log Format; utilitas pihak ketiga yang mendukung format file ini dapat melihat log.
Windows menghasilkan log firewall hanya jika dikonfigurasi untuk melakukannya. Secara default, firewall Windows tidak mencatat lalu lintas. Lihat dokumentasi Microsoft untuk informasi tentang mengaktifkan logging traffic firewall.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101303865.html

Perangkat lunak
  • Cara Bersihkan Registry Windows XP

    Registri Windows XP adalah salah satu komponen terpenting dari PC Anda. Registri adalah tempat Windows XP menyimpan semua perangkat dan asosiasi file komputer Anda, serta informasi penting tentang driver, direktori, aplikasi Windows dan banyak lagi. Langkah 1 Klik Mulai tombol menu untuk mem

  • Cara Memasang Driver di Windows XP

    Windows XP mendominasi pasar komputer pribadi selama hampir satu dekade. Tetapi pada 11 Juli 2011, Microsoft mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan dukungan untuk XP pada April 2014. Umur panjang XP berakar dari kegunaannya: sistem operasi ini adalah yang pertama melakukan hampir semua hal untuk

  • Cara Memperbarui Penginstal Windows

    Jika Pemasang Microsoft Windows Anda kedaluwarsa atau tidak berfungsi dengan benar, program yang Anda unduh untuk melindungi atau meningkatkan komputer Anda mungkin tidak diinstal atau diperbaiki, yang menyebabkan kerentanan dan masalah kinerja. Jika unduhan Anda tidak terpasang, Anda mungkin pe

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com