whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Menulis Kodesemu dalam Visual Basic

Pseudocode singkatan dari "kode salah." Ini adalah baris pernyataan yang digunakan sebagai konsep awal kasar dari kode komputer nyata, terlepas dari bahasa kode komputer yang akan mengambil tempatnya selama fase pengkodean nyata. Menulis pseudocode dalam Visual Basic mirip dengan menulis pseudocode biasa, kecuali Anda memasukkan nama variabel yang dikenal dan potongan kode yang dikenal di sepanjang jalan. Anda dapat membuat pseudocode dengan tangan atau dengan mengetiknya di program pengolah kata.

Langkah 1
Sebutkan fungsi utama dari perangkat lunak baru dan apa hasil akhirnya. Misalnya: Pengguna harus menekan tombol "X", dan "X" seharusnya ditampilkan pada kotak yang sesuai. Sama untuk O's.

Langkah 2
Identifikasi dan tuliskan nama variabel untuk item berbeda yang diperlukan dalam program. Sebagai contoh: Kotak 1 \u003d labelBox1; Kotak 2 \u003d labelBox2; Kotak 3 \u003d labelBox3; X Button \u003d buttonX; O Tombol \u003d tombol O.

Langkah 3
Tuliskan awal kode semu dengan "Jalankan Program" dan lewati satu baris. Buat braket keriting kiri dengan tombol "{" di keyboard Anda. Drop down satu baris lagi dan tempatkan braket keriting kanan tepat di bawahnya, "}." Jika Anda menulis kode dengan tangan, maka jangan letakkan braket bawah ini sampai Anda menyelesaikan modul pertama.

Langkah 4
Tulis "Form Load" di bawah braket keriting pertama. Lewati satu baris dan lekuk dalam lima spasi dengan braket keriting kiri lainnya di bawah "Form Load." Tulis "buttonX \u003d labelBox1.text (" X ")" tanpa tanda kutip luar.

Langkah 5
Lewati satu baris dan langsung di bawah "buttonX" statement write pertama "buttonY \u003d labelBox2.text ("Y") "tanpa tanda kutip luar. Lewati ke bawah dan buat braket keriting kanan tepat di bawah braket keriting kiri bagian dalam.
Tulis "Akhiri Rutin" langsung di bawah semua yang ada di sebelah kiri sehingga sejajar dengan "Form Load." Buat braket keriting kanan akhir di bagian paling bawah sampai ke kiri jika Anda belum melakukannya.

URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101303687.html

Perangkat lunak
  • Cara Menulis Kodesemu untuk Menghitung Pajak

    Kodesemu tidak lebih dari sekumpulan langkah atau rencana tentang bagaimana Anda akan menulis kode komputer untuk menyelesaikan suatu tugas. Tidak ada format khusus, dan tidak ada aturan sintaks untuk cara menulis pseudocode. Syarat utama adalah bahwa penulis kodesemu harus dapat memahami apa ya

  • Cara Membuat Grafik Dengan Visual Basic

    Visual Basic adalah bahasa pemrograman yang disponsori Microsoft, berbasis acara, yang mendukung model pemrograman .NET dan .COM. Karena Visual Basic berbasis komponen, pengembang perangkat lunak dapat membuat program canggih secara cepat dengan menggunakan kembali komponen yang telah ditentukan

  • Tutorial untuk Perintah Visual Basic

    Visual Basic, seperti bahasa pemrograman lainnya, menggunakan kata kunci khusus yang dikenal sebagai perintah. Tidak seperti variabel, yang dinamai dan didefinisikan dalam kode Anda, nama perintah didefinisikan oleh bahasa Visual Basic itu sendiri dan tidak dapat diubah. Apa Perintah Visual Basic

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com