whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Membuka Port di Komputer

Port seperti pintu pada komputer; setiap program yang memiliki konektivitas jaringan atau Internet menggunakan port tertentu pada komputer untuk menghubungkan masuk atau keluar. Dalam operasi normal, kecuali jika firewall telah diinstal atau diaktifkan pada komputer, semua port terbuka secara default. Jika Anda memiliki firewall di komputer Anda dan Anda ingin membuka port melaluinya untuk memungkinkan aplikasi tertentu untuk terhubung atau keluar, Anda dapat melakukannya dengan mengikuti beberapa pedoman sederhana.

Langkah 1
Buka program perangkat lunak firewall Anda. Jika Anda menggunakan Windows Firewall, buka dengan mengklik tombol "Start", pilih "Control Panel" dan buka bagian "Windows Firewall".

Langkah 2
Di Windows Firewall, klik pada bagian bertanda "Izinkan program melalui Windows Firewall." Jika menggunakan perangkat lunak firewall pihak ketiga, cari bagian yang membahas tentang mengizinkan program melalui firewall, mengkonfigurasi akses program atau yang serupa.
Buat aturan baru di dalam perangkat lunak firewall yang akan memerintahkan perangkat lunak untuk mengizinkan koneksi pada perangkat tertentu port atau kisaran port. Di Windows Firewall, klik tombol "Tambah Port" dan masukkan port yang ingin Anda buka bersama dengan informasi lainnya. Setelah Anda membuat aturan, klik "Simpan" dan tutup jendela. Aturan harus segera berlaku dan mulai mengizinkan akses melalui port yang Anda buka.

Kiat
Konsultasikan dengan file bantuan atau panduan pengguna untuk perangkat lunak firewall Anda jika Anda tidak yakin di mana menemukan bagian dalam perangkat lunak tempat Anda mengonfigurasi aturan firewall.


URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101301958.html

Perangkat lunak
  • Cara Memasang Print Shop

    Print Shop adalah perangkat lunak yang membantu orang mendesain, membuat, dan memanipulasi gambar. Perangkat lunak ini memungkinkan pengguna untuk membuat berbagai bahan termasuk label, poster, sampul buku, buletin, dan kartu nama. Menginstal Print Shop biasanya hanya dengan memasukkan CD dan mengik

  • Cara Mengonfigurasikan Komputer Desktop

    Menyiapkan komputer desktop baru atau yang dipulihkan menyediakan kesempatan untuk mengkonfigurasi mesin agar berfungsi untuk Anda, dengan cara yang disesuaikan. Ada banyak perangkat dan program perangkat lunak pada komputer yang dapat diubah atau disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan Anda. Tweak yan

  • Cara Menyumbang Perangkat Lunak Komputer

    Jika Anda meningkatkan komputer dan perangkat lunak Anda, kemungkinan Anda memiliki sekotak komponen komputer lama dan perangkat lunak lama yang tergeletak di sekitarnya. Mungkin sulit mengetahui apa yang harus dilakukan dengan perangkat keras lama itu, dan menyumbangkannya untuk amal bisa menjadi p

Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com