whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Membagi File Mkv Menjadi Dua Bagian

File MKV bisa menjadi cukup besar jika merupakan file video HD. Itu dapat mencapai lebih dari sepuluh hingga dua puluh gigabytes. Jika ini masalahnya, dan perangkat yang Anda rencanakan untuk menonton file tidak mendukung ukuran file sebesar itu, Anda perlu membagi file menjadi beberapa file MKV yang berbeda. MKVMerge melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam hal ini dan merupakan freeware.

Langkah 1
Unduh dan instal MKVMerge dari bagian Sumberdaya dalam panduan ini. MKVMerge adalah perangkat lunak gratis yang memungkinkan Anda membuat, membagi, dan menggabungkan file MKV dari format file video lainnya. Setelah program diinstal, buka dengan mengklik dua kali ikon dari desktop Anda.

Langkah 2
Klik tombol “Tambah” di bagian atas MKVMerge. Sebuah jendela baru akan muncul yang memungkinkan Anda untuk mencari file MKV di komputer Anda. Pilih dan klik "Open" untuk memuatnya ke MKVMerge. Tekan tab "Global" di bagian atas program.

Langkah 3
Klik "Enable Splitting" dari bagian "Splitting" pada menu yang muncul. Di sini Anda dapat memilih cara membagi file MKV. Anda dapat dibagi berdasarkan ukuran atau waktu. Jika Anda memilih "Setelah ukuran ini" klik kotak drop-down untuk memilih ukuran setiap perpecahan file. Jika Anda memilih "Setelah durasi ini" klik kotak drop-down yang sesuai dan pilih berapa lama Anda ingin durasi file MKV berlangsung.

Langkah 4
Klik tombol "Browse" di bagian bawah program dan pilih di mana Anda ingin menyimpan file MKV baru. Klik "Simpan" ketika Anda telah menemukan tempat yang tepat, dan tekan tombol "Mulai Muxing" di bagian bawah program dan file MKV Anda akan dibagi menjadi bagian-bagian yang berbeda sesuai dengan pengaturan Anda.
Tunggu ketika program menyamakan File MKV menjadi bagian-bagian yang berbeda. Setelah selesai, cari file MKV baru Anda dari lokasi yang Anda tunjuk di langkah empat.

Item yang Anda perlukan

  • file MKV
  • MKVMerge
    < li> Komputer


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101301777.html

  • Perangkat lunak
    • Bagaimana Mengonversi file PDF menjadi JPEG

      PDF, yang merupakan kependekan dari Portable Document Format, adalah salah satu format file yang paling populer untuk teks dan dokumen grafik. Namun, jika Anda ingin menambahkan PDF ke tampilan slide atau situs web, Anda mungkin perlu mengubah dokumen menjadi format gambar seperti JPEG. Aplikasi Pra

    • Cara Memecah File PDF Menjadi Bagian

      Portable Document Format, atau PDF, adalah format file yang dibuat oleh Adobe untuk kemudahan berbagi file dan berbagi di seluruh platform sistem komputer. File PDF pada dasarnya adalah representasi dari dokumen asli yang dapat diakses oleh individu dengan paket program yang berbeda, asalkan mereka

    • Cara Mengekstrak File MKV

      File MKV adalah jenis format video. Ini berarti Anda dapat menggunakannya untuk menyandikan video atau film, yang kemudian dapat Anda tonton di komputer, atau bahkan pada pemutar video portabel atau laptop. File video seringkali cukup besar, sehingga terkadang dikemas ke dalam jenis file khusus yang

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com