whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Mengembalikan Foto Dengan Wajah Kabur

Wajah buram di foto Anda dapat disebabkan oleh beberapa hal, termasuk fokus kamera yang buruk, kamera yang goyah, atau gerakan kabur (subjek bergerak). Dengan program desain grafis dan manipulasi foto seperti Adobe Photoshop, Corel's Paint Shop Pro, Picasa Google atau GIMP open-source, Anda dapat mempertajam wajah yang buram dan mengembalikan foto Anda.

Langkah 1 - Terapkan filter penajaman. Semua program pengeditan foto menyertakan alat penajam yang berfungsi dengan meningkatkan kontras antar piksel dalam foto Anda. Mempertajam foto akan menghilangkan beberapa kekaburan, tetapi juga dapat menimbulkan bintik-bintik jika foto terlalu tajam.

Langkah 2
Gunakan topeng unsharp, jika program Anda mendukungnya, untuk kontrol yang lebih baik selama proses penajaman. Sementara sebagian besar filter penajaman akan menerapkan algoritme yang sama untuk setiap foto, program yang menampilkan topeng unsharp akan memberi Anda kontrol lebih besar atas detail spesifik dan area yang ingin Anda pertajam.

Langkah 3
Pilih alat penajam tepi jika foto Anda menjadi terlalu kasar sebelum wajah buram dapat dipulihkan. Alat ini hanya akan mempertajam tepi foto Anda, seperti transisi antara wajah dan latar belakang dan garis-garis antara fitur wajah. Karena penajaman akan terbatas pada bagian tepinya, metode ini cenderung memperkenalkan artefak berbintik atau pixelated di area gambar lain.
Ubah ukuran foto Anda ke bawah. Blur seringkali hanya terlihat saat melihat foto ukuran penuh. Mengubah ukuran gambar secara fisik ke dimensi yang lebih kecil akan membantu menyembunyikan keburaman. Jumlah penyusutan yang harus Anda terapkan tergantung pada tingkat keburaman dalam gambar, jadi cobalah ukuran yang berbeda hingga Anda menemukan ukuran yang dapat diterima dan menyembunyikan keburaman secara memadai.

Kiat
Banyak yang populer program pengeditan foto termasuk plug-in dari pengembang pihak ketiga yang lebih mampu menangani foto yang buram. Cari plug-in seperti Focus Magic, Pixel Genius dan Photokit Sharpener.

Peringatan

  • Keburaman berlebihan hampir tidak mungkin dipulihkan. Cara terbaik untuk menghilangkan foto buram adalah dengan menghindarinya. Saat memotret, gunakan kecepatan rana cepat untuk membantu mengurangi kekaburan gerakan dan guncangan kamera, dan fokus langsung pada wajah seseorang (bahkan jika Anda perlu mengomposisi ulang gambar sesudahnya).


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101301699.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Mengembalikan Taskbar pada Windows XP

      Bilah tugas di Microsoft Windows XP, yang terletak secara default di bagian bawah layar, adalah bilah di desktop yang menampilkan tombol Start, menaungi baki sistem, dan mengatur jendela yang Anda miliki dibuka. Saat Anda menggunakan komputer, membuka, menutup, dan memindahkan jendela, Anda dapa

    • Cara Membuat Album Foto Keluarga dengan Adobe Photoshop

      Kita semua memiliki foto keluarga yang ingin dimasukkan ke dalam album untuk disimpan. Tapi, terlalu sering, tindakan mencoba melestarikannya menyebabkan lebih banyak kerusakan karena kertas perekat dan korosif yang digunakan dalam beberapa album dapat memengaruhi foto. Juga, apa yang Anda lakuk

    • Cara Mengembalikan File CHK

      Jika Microsoft Windows macet, file CHK (pos pemeriksaan) akan dibuat. CHK sebenarnya semua informasi file dan program yang disimpan ke dalam format CHK. Windows melakukan ini untuk memberikan pengguna komputer kemampuan untuk mengembalikan pengaturan yang mungkin dan informasi yang hilang saat p

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com