whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Mengembalikan Komputer ke Status Sebelumnya Sebelum Korupsi

Komputer yang rusak adalah salah satu pengalaman yang paling membuat frustrasi bagi pengguna komputer. Sementara beberapa orang langsung tahu cara memperbaiki masalah, banyak pengguna rumahan hanya akan memperburuk masalah saat mencoba melakukan perbaikan. Untuk pengguna ini, opsi terbaik untuk memulihkan komputer ke keadaan sebelumnya adalah Pemulihan Sistem Windows. Utilitas ini merekam sebagian besar perubahan utama pada hard drive Anda (menginstal program, dll.), Sehingga dapat mengembalikan semuanya ke tempatnya semula tanpa menghapus dokumen, musik, dan gambar Anda.

Langkah 1
Masukkan DVD instalasi Windows dan nyalakan kembali komputer Anda. Jika komputer tidak mem-boot dari DVD secara otomatis, lanjutkan ke Langkah 2. Jika komputer mem-boot secara otomatis, lanjutkan ke Langkah 3.

Langkah 2
Buka menu pengaturan BIOS Anda dengan menekan "F2," "F8," "Hapus" atau tombol lain segera setelah daya menyala. (Tombol persis akan ditampilkan pada layar pertama yang terlihat setelah power-up.) Buka menu "Boot" dan gerakkan drive CD /DVD Anda ke bagian atas daftar. Komputer Anda sekarang akan boot dari drive ini terlebih dahulu. Simpan pengaturan Anda dan keluar.

Langkah 3
Pilih bahasa instalasi Anda dan jawab semua pertanyaan yang muncul tentang format waktu dan mata uang. Ketika "Perbaiki Sistem Anda" muncul, klik di sana.

Langkah 4
Pilih sistem operasi Anda dari daftar yang muncul (kecuali jika Anda memiliki beberapa sistem operasi di komputer, Anda hanya akan melihat satu opsi ) dan klik "Next."

Langkah 5
Klik "System Restore," lalu "Next." Pilih "Restore Point" dari daftar yang muncul. Pilih titik terbaru di mana Anda tahu komputer berfungsi dengan baik. Klik "Selanjutnya," kemudian ikuti petunjuk di layar untuk mengonfirmasi pemulihan.
Tunggu komputer untuk menyelesaikan Pemulihan Sistem. Ini akan memakan waktu. Ketika komputer memberi tahu Anda bahwa komputer Anda telah berhasil dipulihkan, restart komputer Anda. Jika tidak berhasil, pilih titik pemulihan sebelumnya dan ulangi prosesnya.

Tip
Pemulihan Sistem tidak akan memengaruhi file pribadi Anda. Ini hanya mengubah file sistem seperti pengaturan sistem atau program yang diinstal /dihapus.

Peringatan

  • Sementara System Restore dapat membantu komputer Anda berfungsi kembali setelah macet, Anda masih perlu mencadangkan file pribadi Anda secara teratur untuk menghindari kehilangan file-file tersebut ketika terjadi bencana komputer. Pemulihan Sistem tidak dapat membantu Anda mendapatkan dokumen atau gambar Anda kembali.

    Item yang Anda perlukan

  • Komputer yang menjalankan Windows
  • CD instalasi Windows


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101301548.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Mengembalikan Komputer ke Status Asli

      Mengunduh perangkat lunak ke PC Anda terkadang dapat membuatnya tidak stabil. Pertimbangkan untuk mengembalikannya ke kondisi awal atau awal jika tidak dapat dibekukan atau dimatikan. Proses ini berfungsi jika Anda memiliki Windows XP, Windows Vista atau Windows 7. Langkah 1 Nyalakan kompute

    • Cara Mengembalikan Lembar Kerja Excel ke Versi Sebelumnya

      Ketika Anda memiliki versi Microsoft Excel yang lebih baru (2007 dan yang lebih baru) di komputer Anda, Anda biasanya dapat membuka spreadsheet dari versi yang lebih lama tanpa masalah, tetapi itu tidak selalu benar dalam situasi sebaliknya. Versi Microsoft Office yang lebih baru tidak selalu ko

    • Cara Mengatur Ulang Komputer HP Kembali ke Tanggal Tertentu

      Fitur pemulihan sistem di sistem operasi Windows diberlakukan untuk mengembalikan komputer ke kondisi yang sebelumnya disimpan dalam kasus virus, bug, atau kerusakan sistem yang mengancam. Di komputer HP Anda, Anda dapat memanfaatkan fitur Windows dengan mengakses aplikasi pemulihan sistem. Memu

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com