whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Bagaimana Mengubah Pengaturan Keamanan pada PDF

Format dokumen portabel, atau PDF, adalah format file yang dibuat oleh Adobe sebagai format file universal yang dapat dibagikan dengan mudah. Adobe Acrobat Reader, yang memungkinkan Anda melihat file PDF, tersedia untuk diunduh gratis. Namun, untuk memanipulasi dokumen dan melakukan fungsi seperti mengubah pengaturan keamanan, Anda harus memiliki perangkat lunak Adobe Acrobat lengkap. Dengannya, Anda dapat membuat PDF yang aman, tetapi Anda juga dapat mengubah pengaturan keamanan pada formulir PDF.

Langkah 1
Temukan dan buka dokumen PDF yang ingin Anda ubah pengaturan keamanannya. Jika saat ini memiliki kata sandi yang ditetapkan di atasnya, Anda harus memasukkannya di jendela sembul sebelum Adobe Acrobat akan membuka dokumen.

Langkah 2
Klik panel "Tools", pilih " Proteksi, "pilih" Enkripsi "dan klik" Enkripsi dengan Kata Sandi. " Jika Anda hanya ingin mengubah pengaturan keamanan, pilih "Kelola."

Langkah 3
Pilih pengaturan yang ingin Anda modifikasi dalam jendela Pengaturan Keamanan Kata Sandi. Anda dapat mengenkripsi hanya sebagian dokumen atau keseluruhannya, mengatur atau menghapus kata sandi, dan memodifikasi izin akses untuk membatasi atau mengaktifkan pengeditan dan pencetakan dokumen. Setelah selesai mengubah pengaturan, klik "OK" di bagian bawah.
Klik menu tarik-turun "File" dan klik "Simpan" untuk menyimpan dokumen PDF di lokasi aslinya dengan pengaturan keamanan yang baru.
< h4> Peringatan

  • Jangan pernah mencoba mengubah pengaturan keamanan pada PDF yang Anda tidak punya izin untuk mengubahnya.


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101300774.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Mengubah Pengaturan BIOS di Windows XP

      Sistem Input Input Dasar, atau BIOS, benar-benar terpisah dari sistem operasi Anda. BIOS memberikan perintah ke perangkat keras sistem dan beberapa perangkat komunikasi. Kebanyakan orang cenderung meninggalkan BIOS mereka sendiri dan tidak pernah memasuki pengaturan BIOS, tetapi ada beberapa pen

    • Bagaimana Mengubah Halaman PDF Size

      File PDF berbeda dari kebanyakan tipe file dokumen umum lainnya dalam hal pengeditan. Aplikasi pembaca PDF standar seperti Adobe Reader atau aplikasi Reader yang ada di dalam Windows 8 hanya dapat membaca file PDF dan tidak mengeditnya. Anda memerlukan printer PDF virtual atau alat pembuat PDF untuk

    • Cara Mengubah Dokumen Word Menjadi Format PDF

      Jika Anda ingin mengubah dokumen Microsoft Word (* .doc format) menjadi file Adobe PDF, ada berbagai opsi yang Anda miliki. Jika Anda ingin pergi ke rute resmi, Anda dapat membeli Adobe Acrobat, yang akan menempatkan tombol di Microsoft Word untuk mengekspor dokumen Anda sebagai PDF. Namun, jika And

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com