whycomputer.com >> Jaringan komputer >  >> Perangkat lunak

Cara Memulihkan Data Dari Hard Drive yang Ditimpa

Ketika informasi dihapus dari hard drive komputer, sebenarnya tidak terhapus. Apakah Anda menghapus file dari recycle bin atau memformat drive, semua informasi masih tersimpan di hard drive komputer. Alih-alih dihapus, yang terjadi adalah bahwa informasi tersebut tidak lagi tercantum dalam Tabel Alokasi File (FAT) komputer. Ini memberitahu komputer bahwa ruang tersedia untuk digunakan untuk sesuatu yang lain. Ketika sesuatu yang baru ditempatkan di sektor hard drive, itu disebut sebagai ditimpa. Berbicara dari perspektif teknis, tidak mungkin untuk memulihkan data yang telah ditimpa, tetapi Anda dapat memulihkan informasi sebelum titik itu. Jika Anda kehilangan file atau informasi pada hard drive Anda, baca langkah-langkah sederhana ini untuk mempelajari cara memulihkan data Anda.

Langkah 1
Evaluasi paket perangkat lunak pemulihan data yang berbeda. Ada sejumlah besar opsi dalam hal perangkat lunak pemulihan hard disk. Mereka memiliki berbagai harga, mulai dari yang gratis hingga yang mahal, dan beberapa fokus pada jenis pemulihan tertentu, sementara yang lain lebih digeneralisasi. Anda dapat melakukan pencarian Internet untuk "perangkat lunak pemulihan data" untuk menemukan basis opsi yang baik untuk dibandingkan. Beberapa produk pemulihan data gratis yang lebih populer adalah "PC File Inspector Recovery" dan "VirtualLab Data Recovery Software".

Langkah 2
Unduh dan Instal perangkat lunak pemulihan data. Setelah mengevaluasi berbagai opsi pada Langkah 1, Anda harus memilih satu opsi perangkat lunak untuk dikejar. Unduh paket perangkat lunak dan jalankan file instalasi. Cukup ikuti instruksi pada layar Anda untuk menginstal perangkat lunak ke komputer Anda. Jika perangkat lunak ini menyediakan opsi untuk menginstal perangkat lunak ke CD, dan jika Anda memiliki pembakar CD, pilih metode ini untuk mencegah penulisan data Anda secara tidak sengaja.

Langkah 3
Gunakan perangkat lunak pemulihan data untuk mengembalikan informasi pada hard drive Anda. Setelah perangkat lunak diinstal, cukup buka program dan ikuti petunjuk di layar untuk memungkinkan perangkat lunak mengembalikan file dan informasi Anda. Jika file belum ditimpa, mereka harus dicantumkan kembali di Tabel Alokasi File komputer Anda. Seolah-olah mereka tidak pernah dihapus.
Buat salinan cadangan dari file yang dipulihkan seandainya mereka pernah dihapus lagi. Bahkan, buat cadangan sistem lengkap secara teratur sehingga informasi apa pun dapat dengan mudah dipulihkan atau ditransfer ke komputer lain jika terjadi keadaan darurat.

Kiat Situs Ini adalah ide yang baik untuk mengatur cadangan keadaan komputer Anda sebelum menginstal perangkat lunak pemulihan data. Klik "Mulai", dan kemudian "Semua Program", diikuti oleh "Aksesori", lalu "Alat Sistem" dan akhirnya "Pemulihan Sistem". Ini akan membuat cadangan dari kondisi komputer Anda saat ini, yang dapat dipulihkan jika terjadi kesalahan dengan perangkat lunak pemulihan data.

Item yang Anda perlukan

  • Komputer
  • Perangkat lunak pemulihan data


    URL:https://komputer.whycomputer.com/Perangkat-lunak/101300270.html

  • Perangkat lunak
    • Cara Menghapus Hard Drive Eksternal Dari Kasingnya

      Apakah Anda perlu mengganti hard drive dalam casing hard drive eksternal? Saya akan mengajari Anda cara melakukannya. Langkah 1 Bergantung pada gaya hard drive eksternal yang Anda miliki tergantung pada langkah-langkah yang Anda gunakan. Matikan hard drive eksternal. Langkah 2 Cabut semua

    • Cara Menghapus Hard Drive Dari Laptop Toshiba

      Untuk sebagian besar, komputer laptop tidak mengharuskan pengguna untuk membukanya untuk menambah bagian baru karena mereka memiliki perangkat keras yang dapat diupgrade oleh pengguna yang terbatas. Ada beberapa bagian seperti hard drive yang dapat dilepas untuk tujuan memutakhirkannya atau meng

    • Cara Memasang Program Dari Hard Drive Eksternal

      Salah satu keunggulan hard drive eksternal adalah file instalasi program dapat diunduh atau disalin ke drive dari komputer mana pun dan kemudian diinstal pada komputer pilihan Anda dengan hanya mencolokkan drive ke port yang ditunjuk. Meskipun program tidak akan menginstal secara otomatis sepert

    Jaringan komputer © https://komputer.whycomputer.com